Lifestyle

Fakta Unik Tentang Zodiak Air: Cancer, Scorpio, dan Pisces

  by: Alvin Yoga       23/6/2020
    • Kedua belas zodiak dibagi dalam empat kelompok berdasarkan elemen mereka masing-masing.
    • Elemen air terdiri dari zodiak Cancer, Scorpio dan Pisces.
    • Zodiak yang tergabung dalam elemen air dikenal memiliki sisi emosional yang tinggi, sensitif dan sentimental.


    Pernahkah kamu berdiri di bawah air terjun? Atau mungkin jatuh tergulung ombak ketika sedang berselancar? Begitulah rasanya ketika seorang Cancer, Scorpio, atau Pisces sedang mengalami emosi yang kuat. Kedua belas zodiak dibagi ke dalam empat kelompok berdasarkan elemen mereka: api, tanah, udara, dan air. Dan zodiak air—Cancer, Scorpio, dan Pisces—dikenal sangat sensitif dan sentimental. Mereka selalu berpegangan pada orang lain—terutama teman-teman terdekat mereka—dan juga suka menyimpan barang-barang yang menurut mereka memiliki sisi emosional. Zodiak air air juga memiliki emosi yang terus mengalir seperti gelombang samudra. Zodiak-zodiak ini memiliki mimpi, kemampuan meramal dan intuisi yang sangat kuat, seakan-akan mereka memiliki kemampuan psychic yang luar biasa. Mereka juga bisa melihat situasi yang akan terjadi jauh sebelum hal tersebut benar-benar terjadi IRL.

    Zodiak air juga suka sekali dengan musik-musik atau film-film bertema menyedihkan, dan kemungkinan besar mereka menaruh foto masa kecil dalam bingkai khusus di kamarnya. Emosional dan juga kreatif, mereka bergantung pada hati dan intuisi mereka ketika harus membuat suatu keputusan. Logika dan alasan-alasan yang masuk akal adalah hal kedua bagi zodiak air, karena menurut mereka perasaan mereka adalah hal terpenting—hal ini membuat mereka tidak materialis. Zodiak-zodiak ini juga membutuhkan perasaan aman setiap saat, yang sebenarnya masuk akal karena mereka juga sangat protektif pada orang-orang yang mereka sayangi dan diri mereka sendiri. Mereka siap melakukan semua yang mereka bisa untuk membantu orang-orang yang mereka cintai, bahkan di luar kemampuan mereka sendiri.



    Ada satu zodiak air untuk masing-masing modalityyang terbagi dalam tiga kelompok berdasarkan bagaimana mereka hadir dalam setiap musim, yaitu di awal musim (zodiak cardinal), di tengah musim (zodiak fixed), dan di akhir musim (zodiak mutable). Ini semua hal yang perlu kamu ketahui mengenai zodiak-zodiak berelemen air:


    CANCER


    Cancer adalah zodiak cardinal, dan bisa dikatakan sebagai pemimpin zodiak air, membuat mereka pandai membuat keputusan dan mampu memanifestasikan mimpi mereka secara cepat. Mereka dikenal sebagai sang pemberi—mereka pandai mengurus orang-orang yang mereka sayangi dengan cara menafkahi dan juga merawat orang-orang tersebut. Kemampuan sang kepiting untuk bergerak secara perlahan di laut dan di pesisir pantai membuat mereka mampu membedakan kapan mereka harus tenggelam dalam emosi mereka dan kapan mereka harus terlena dalam dunia materialis. Begitu kamu berada dalam genggaman capit mereka, kamu tak akan bisa melepaskan diri darinya. Jika ada suatu situasi atau orang yang membuat mereka nyaman, mereka akan terus berpegangan pada hal tersebut dengan seluruh kekuatan yang mereka miliki.


    SCORPIO

    via GIPHY




    Sebagai satu-satunya zodiak fixed dalam elemen air, Scorpio memiliki gairah yang sangat tinggi, dan seringkali disangka sebagai zodiak berelemen api. Di balik hal tersebut, energi mereka yang intens masih kalah dibandingkan dengan intuisi mereka yang kuat. Scorpio sangat bergantung pada perasaan dan insting mereka. Kedua hal tersebut bahkan mampu menyingkirkan logika ketika mereka harus membuat suatu keputusan. Emosi mereka sangat tinggi dan mengalir deras, membuat mereka tak bisa mengesampingkan perasaan. Bersiaplah untuk disengat jika kamu menyakiti seorang Scorpio, sengat mereka yang beracun dan mematikan akan menyerang jika kamu berani mengkhianati mereka. 


    PISCES


    Mistis dan pemimpi, kedua hal tersebut mengisi hati dan pikiran seorang Pisces yang lembut, sang zodiak mutable. Emosi mereka terus berganti tanpa terkendali, dan mereka memerlukan waktu yang lamaaa sebelum akhirnya membuat sebuah keputusan. Namun begitu mereka berkomitmen akan sesuatu—terutama yang menyangkut perasaan—mereka bisa dengan mudah berenang menjauh dari hal-hal yang tadinya membebani mereka. Pisces juga dikenal sebagai zodiak yang kreatif. Mereka siap menggunakan bakat seni mereka untuk menciptakan dunia yang mereka mau—bahkan jika dunia itu hanya eksis di dalam pikiran mereka.


    (Artikel ini disadur dari cosmopolitan.com / Perubahan telah dilakukan oleh editor / Alih bahasa: Alvin Yoga / FT / Image: Dok. KATIE BUCKLEITNER / Cosmopolitan US / Giphy.com)