Celebrity

Deretan Aktor yang Pernah Jadi Lawan Main Kim Go Eun

  by: Yovita Pratiwi       22/6/2020
  • Nama Kim Go Eun tentunya sudah tak asing bagi para penggemar K-drama. Patut diakui, aktris cantik berusia 29 tahun ini adalah salah satu yang paling berbakat pada generasinya. Banyak menghiasi layar lebar sejak usia 20an, Go Eun mulai merambah ke layar kaca beberapa tahun belakangan. Meskipun judul drama yang ia perankan masih dapat dihitung dengan jari, namun semuanya sangat populer berkat karismanya. So, siapa saja pria beruntung yang pernah jadi lawan main Kim Go Eun dalam drama? Yuk, simak!


    1. Park Hae Jin





    Perannya dalam drama? Cheese in The Trap merupakan drama yang diangkat dari webtoon. Park Hae Jin memerankan seorang senior di universitas yang penuh karisma. Meskipun tampak sempurna, namun ia memiliki banyak rahasia dan gemar memanipulasi perempuan. Saat bertemu dengan murid yang rajin bernama Hong Seol (Kim Go Eun), ia menargetkan wanita itu berikutnya. Tapi sebenarnya, apa tujuannya?


    Apa yang sedang ia kerjakan sekarang? Park Hae Jin meraih popularitas di seluruh dunia berkat pesonanya pada drama Cheese in The Trap dan setelah membintangi drama Cina, Far Away Love. Namun penampilannya pada Cheese in The Trap tak dapat terlupakan, karena pada tahun 2018 ia kembali berperan sebagai Yoo Jung untuk versi film dari drama tersebut. Di tahun ini, Hae Jin telah dikonfirmasi akan memerankan dua drama, yaitu Forest dan Kkondae Intern.


    2. Gong Yoo



    Perannya dalam drama? Tentunya drama ini tak perlu diperkenalkan lagi, karena berhasil meraih titel drama tvN dengan rating tertinggi di Korea Selatan waktu itu. Dalam drama Goblin, Gong Yoo berperan sebagai Kim Shin, seorang prajurit dari dinasti Goryeo yang dikutuk menjadi seorang makhluk yang abadi. Cara mengakhirinya Ialah dengan menemukan “pengantin”, yang nantinya dapat menarik pedang yang tertancap di tubuhnya, Perlu waktu selama 900 tahun hingga akhirnya ia bertemu dengan Ji Eun Tak (Kim Go Eun) yang ternyata adalah pengantinnya.


    Apa yang sedang ia kerjakan sekarang? Penampilan Gong Yoo di drama Goblin merupakan puncak karirnya hingga saat ini. Namun, ia lebih memilih untuk low profile dan baru membintangi satu film setelah Goblin, yaitu Kim Ji Young: Born 1982 pada tahun 2019. Kabarnya, ia akan berakting untuk dua film baru, yakni Seo Bok dan Wonderland, serta akan kembali ke layar kaca pada serial Netflix, The Sea of Silence, bersama Bae Doona.




    3. Lee Min Ho



    Perannya dalam drama? Sebuah drama fantasi sekaligus science fiction yang unik tentang dua dunia paralel, Kerajaan Corea dan Republik Korea. Lee Min Ho berperan sebagai seorang raja bernama Lee Gon yang harus melawan kejahatan untuk menyelamatkan kedua dunia tersebut, dan akhirnya bertemu dengan sosok yang telah ia cari selama 25 tahun, detektif Tae Eul (Kim Go Eun) di Republik Korea.


    Apa yang sedang ia kerjakan sekarang? Drama The King: Eternal Monarch yang berhasil menempati peringkat nomor satu di beberapa negara baru saja selesai. Sebelum membintangi drama ini, Lee Min Ho baru saja menyelesaikan kewajiban militernya. Drama terakhir sebelum ia melaksanakan wajib militer ialah The Legend of The Blue Sea, bersama Jun Ji Hyun.


    So, ladies, mana yang jadi favoritmu?


    (Artikel ini disadur dari Cosmopolitan PH. Perubahan telah dilakukan editor. Alih bahasa: Yovita Pratiwi.)