Lifestyle

Syuting Reuni "Friends" Ditunda Hingga Bulan Agustus 2020

  by: Shamira Priyanka Natanagara       22/6/2020
  • Sejak kita tahu bahwa reuni Friends resmi akan diproduksi pada tahun ini, Cosmo tidak bisa menahan rasa gembira. Setelah sekian lama menghabiskan waktu berpikir "mereka akan kembali, kan?", reuni tersebut akhirnya telah dikonfirmasi para pemeran pada bulan Februari kemarin.

    Episode spesial tersebut hadir setelah ulang tahun ke-25 serial tersebut dan pada awalnya akan dirilis pada bulan Mei agar bertepatan dengan peluncuran HBO Max. Walaupun begitu, pandemi virus corona telah menyebabkan penundaan, dan syuting Friends direncanakan akan mulai pada bulan Agustus mendatang. Well, sesuai dengan pepatah: good things come to those who wait (hal baik akan datang untuk yang mengunggu). Setuju?

    Co-creator Friends Marta Kauffman menjelaskan penundaan tersebut, memberitahu The Wrap, "Kami berharap bisa syuting di bulan Agustus, jika semuanya berjalan lancar dan tak ada gelombang kedua [COVID-19] dan studio buka."



    Ia melanjutkan, berkata, "Jika semuanya sesuai dan kami memahami semua protokol dan kami masih bisa membuat acara yang bagus, kamu akan syuting sebentar lagi, pertengahan hingga akhir Agustus."

    Well, itulah kabar terbarunya. Tampaknya kita tak perlu menunggu terlalu lama.

    Syuting episode spesial ini dilaporkan akan diadakan di studio asli Friends di Burbank, California.

    Lisa Kudrow, yang memainkan tokoh Phoebe dalam acara ini, juga menjelaskan masalah syuting di tengah pandemi virus corona, memberitahu Digital Spy, "Ini akan benar-benar terjadi. [Perencanaannya] cukup jauh, tapi tampaknya cukup jelas bahwa kalau orang-orang tidak bisa berkumpul kami pun juga tak bisa melakukannya."



    Reuni 15 tahun Monica Geller, Rachel Green, Phoebe Buffay, Ross Geller, Chandler Bing, dan Joey Tribbiani resmi diumumkan serentak oleh para pemeran Friends lewat postingan Instagram pada Februari kemarin.

     Jennifer Aniston, Courteney Cox, Lisa Kudrow, Matthe Perry, dan David Schwimmer mengunggah foto yang sama dari sampul majalah Rolling Stone yang terbit pada tahun 1995, dengan caption "It's happening...". Sementara itu, Matt LeBlanc agak jail dan mengunggah foto pemeran serial M*A*S*H dengan caption yang sama, tentunya.

    Membahas reuni ini, Courteney Cox mengatakan di podcast bersama Kevin Nealon: "I'm so excited. Kami akan memiliki momen yang terbaik. Ini akan menjadi luar biasa."



    Setelah berbulan-bulan berspekulasi tentang reuni ini, episode reuni akan tayang di HBO Max. Detail mengenai serial televisi ini masih belum diketahui, tapi kabarnya akan berdurasi 60 menit dan dibuat tanpa skrip, serta kabarnya akan dibawakan oleh Ellen DeGeneres. Reuni ini akan memiliki format "[episode] retrospektif dan wawancara dengan para pemeran," berdasarkan laporan WSJ.

    Ben Winston, yang memproduseri Late Late Show James Corden, juga telah mengonfirmasi lewat Instagram bahwa ia akan menyutradarai dan memproduseri reuni ini.



    Mengingat para pemeran pada awalnya menolak tawaran USD1 juta untuk tampil dalam episode reuni ini, beberapa laporan mengatakan bahwa kini ada kemungkinan masing-masing pemeran mengantongi di antara USD2,25 juta dan USD2,5 juta untuk acara ini.

    Sebuah reuni Friends telah direncanakan selama berbulan-bulan, dengan Jennifer Aniston memberi bocoran bahwa para pemeran utama sedang "mengerjakan sesuatu" pada November tahun lalu. Sementara itu, Matthew Perry pun membuat rumor lebih meyakinkan dengan tweet yang ia unggah pada Februari kemarin: "Big news coming..."

    Well, akhirnya kita tahu apa itu "big news" yang Matthew sebut, dan ternyata sesuai dengan harapan kita. Sekarang, kita hanya bisa menunggu...


    (Artikel ini disadur dari Cosmopolitan UK / Perubahan telah dilakukan oleh editor / Alih Bahasa: Shamira Natanagara / Opening image: Dok. Instagram/JenniferAniston)