Lifestyle

Rayakan HUT Jakarta dengan 5 Tur Virtual Tempat Wisata Ini!

  by: Shamira Priyanka Natanagara       22/6/2020
  • Ya, Cosmo rasa kita semua tahu bahwa ulang tahun kota Jakarta tahun ini agak berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Jika pada tahun 2019 lalu kita bisa menghadiri bazar produk lokal dan piknik beramai-ramai di Taman Lapangan Banteng, melihat mural di Terowongan Kendal, dan menyerbu item menarik di Jakarta Great Sale, sayangnya pandemi virus corona mengharuskan kita untuk merayakan HUT Ibu Kota dari tempat tinggal masing-masing.

    Untuk kamu yang rindu keindahan kota Jakarta, rasanya sekarang adalah waktu yang tepat untuk mengunjungi tempat wisata Jakarta yang menarik. Kamu tak perlu ke luar rumah, kok, karena sekarang sudah ada beberapa tur virtual yang mengajak orang-orang menjelajahi dan mempelajari tempat wisata Jakarta yang ikonis. Simak pilihannya berikut ini!




    Jakarta Aquarium Live Streaming

    Melalui akun Instagram, Jakarta Aquarium menghadirkan rangkaian IGTV dengan berbagai topik. Kamu bisa melihat berbagai hal yang disajikan tempat konservasi ini, mulai dari kegiatan behind the scenes pertunjukan Pearl of The South Sea yang biasanya rutin diadakan, hingga konten edukatif soal ragam hewan yang ada. Segera tengok akun Instagram Jakarta Aquarium jika tertarik!



    Tur Virtual Sea World Ancol

    Selain melalui rangkaian IGTV Jakarta Aquarium, kamu juga bisa melihat hewan akuatik dan semiakuatik yang ada di Sea World Ancol, Jakarta Utara. Pemerintah Provisini DKI Jakarta telah menghadirkan tur virtual tempat wisata yang telah berdiri sejak tahun 1996 ini, memperlihatkan ragam hewan yang ada secara dekat, di antaranya ubur-ubur, penyu, hiu, gurita, dan bahkan ikan pari pun ada, lho!



    Tur Virtual Taman Margasatwa Ragunan

    Bukan hanya hewan akuatik saja yang bisa kamu lihat dari rumah, kamu pun bisa melihat berbagai hewan unggas, mamalia, dan primata melalui tur virtual Taman Margasatwa Ragunan. Tur virtual ini juga menyorot lanskap kebun binatang yang tampak hijau dan asri.





    Tur Virtual Planetarium Taman Ismail Marzuki

    Belum pernah mengunjungi Planetarium dan Observatorium Jakarta yang berlokasi di Taman Ismail Marzuki, Jakarta Pusat? Nah, kini kamu bisa melihat benda-benda langit yang bisa dilihat di Pertunjukan Teater Bintang, seperti bulan, rasi bintang, hingga planet-planet yang ada di tata surya kita. Menarik!



    Tur Virtual Museum Sejarah Jakarta

    Jika memiliki rencana untuk menghabiskan weekend di wilayah Kota Tua Jakarta, tapi impian tersebut belum terwujud, jangan terlalu bersedih hati. Kamu bisa mengikuti tur virtual Museum Sejarah Jakarta (dikenal juga sebagai Museum Fatahillah) yang merupakan salah satu ikon Kota Tua. Menariknya, tur ini dilengkapi dengan pemandu yang menjelaskan sejarah Jakarta dan artefak yang menjadi koleksi museum ini.


    (Shamira Natanagara / Ed. / Opening image: Uray Zulfikar on Unsplash)