Lifestyle

11 Soundtrack K-Drama 'While You Were Sleeping' Wajib Dengar

  by: Giovani Untari       23/6/2020
    • Drama Korea yang dibintangi oleh Lee Jong Suk dan Suzy ini tidak hanya memiliki jalan cerita yang seru untuk disaksikan. While You Were Sleeping juga memiliki sejumlah soundtrack yang indah di dalamnya.
    • Jadi ini dia 11 soundtrack drama Korea While You Were Sleeping yang wajib kamu dengar!


    Soundtrack merupakan salah satu hal yang begitu esensial dalam sebuah drama Korea, girls! Kehadirannya berperan besar untuk membangun sisi emosional para penontonnya. Tidak mengherankan jika soundtrack dalam drama Korea selalu digarap secara serius dan penuh totalitas, termasuk seluruh soundtrack yang ada dalam drama Korea populer: While You Were Sleeping.





    Bagi kamu yang sedang mengikuti atau pernah menonton drama Korea While You Were Sleeping, drama ini bercerita tentang seorang reporter perempuan bernama Nam Hong Joo (Suzy) yang memiliki kemampuan melihat peristiwa buruk seseorang melalui mimpinya. Suatu hari ia bertemu dengan jaksa muda dingin Jung Jae Chan (Lee Jong Suk) yang tiba-tiba memiliki kemampuan yang sama dengannya. Apakah keduanya mampu ‘berdamai’ dengan kemampuan yang mereka miliki?

    Untuk lebih memaksimalkan sesi menonton drama Korea kesayanganmu tersebut, yuk dengar 11 soundtrack drama Korea While You Were Sleeping berikut ini:


    1. When Nights Falls – Eddy Kim


    Soundtrack bernuansa dreamy ini dinyanyikan oleh penyanyi Eddy Kim. When Night Falls sendiri memiliki lirik yang menggambarkan rasa cinta mendalam dari seseorang kepada sosok yang ia cintai. Lagu ini juga menjadi salah satu soundtrack While You Were Sleeping yang paling ikonik dan sering diputar hingga saat ini. 


    2. It’s You – Henry


    Dalam drama Korea While You Were Sleeping, Henry membawakan lagu It’s You. Lagu ini sedikit berbeda dengan soundtrack lainnya karena dibawakan full dalam bahasa Inggris. Suara berkarakter milik Henry ditambah lirik lagu yang romantis dari lagu It’s You, sukses membuat banyak orang merasa terharu setelah mendengarnya.


    3. You Belong To My World – Roy Kim


    Penyanyi Roy Kim juga turut masuk ke dalam list penyanyi Korea selanjutnya yang mengisi soundtrack While You Were Sleeping. Suara indah dari Roy Kim membawa lagu You Belong To My World terasa begitu menyentuh dan pas mewarnai beberapa adegan dari drama Korea yang tayang di tahun 2017 silam tersebut.


    4. I Love You Boy – Suzy


    Tentu saja belum lengkap bukan jika kita tak mendengar suara angelic milik Suzy? Yes, untuk drama While You Were Sleeping aktris cantik ini juga ikut berpartisipasi mengisi soundtrack untuk lagu I Love You Boy. Lagu bernuansa akustik tersebut menyatu sempurna dengan suara merdu milik Suzy. On repeat!


    5. While You Were Sleeping – Brother Su and SE O


    Tidak hanya menawarkan jalan cerita yang unik dan akting memukau para pemainnya, While You Were Sleeping juga tak kalah memiliki banyak soundtrack terbaik di dalamnya. Tidak percaya? Kamu wajib mendengarkan lagu While You Were Sleeping yang dibawakan secara duet oleh Brother Su dan penyanyi SE O ini.


    6. Your World – SE O




    Lagu berikut ini nampaknya cocok bagi kamu pecinta lagu berirama gembira dan lovely. Sebab suara adorable dari SE O pada lagu Your World sukses menggambarkan perasaan jatuh cinta yang pure dan membahagiakan. Setelah mendengar soundtrack satu ini, kita pun akan turut dibuat bahagia karenanya.


    7. Today I Miss You – DAVICHI


    Bagi kamu pecinta drama Korea, Cosmo yakin pastinya sudah tak asing lagi dengan suara merdu dari DAVICHI. Duo Lee Hae-ri dan Kang Min-kyung ini selalu berhasil membuat perasaan penonton ikut terbawa suasana berkat suara keduanya yang powerful dan penuh penghayatan. Untuk drama While You Were Sleeping, DAVICHI membawakan lagu berjudul Today I Miss You. Lagu ini pun semakin mengukuhkan mereka sebagai salah satu pengisi soundtrack terbaik di Korea Selatan.


    8. Maze – Kim NaYoung


    We never get enough with ballad songs! Kali sebuah lagu ballad yang pleasing untuk soundtrack While You Were Sleeping datang dari penyanyi Kim Na Young. Lagu Maze bercerita tentang harapan saat kita mencintai seseorang, di mana kita ingin orang yang kita cintai tersebut pun turut membalas perasaan kita.


    9. Come To Me – Lee Jong Suk


    Tidak hanya bermain dengan sempurna untuk perannya sebagai Jung Jae Chan, Lee Jong Suk juga ikut menyumbangkan suara merdunya untuk lagu Come To Me. Sepertinya tidak ada hal yang tidak bisa dilakukan oleh aktor tampan ini ya, babes


    10. Do You Know – Lee Jong Suk


    Beralih ke soundtrack While You Were Sleeping selanjutnya juga turut dinyanyikan kembali oleh Lee Jong Suk. Do You Know merupakan sebuah lagu ballad yang menampilkan suara hangat sekaligus calming milik aktor kelahiran 14 September 1989 tersebut. Lagu ini pun sangat cocok untuk didengar kala menjelang tidur sebagai lullaby. Have a nice dream!


    11. Words I Want To Hear - Suzy


    Selain I Love You Boy, Suzy juga kembali mengisi soundtrack While You Were Sleeping melalui lagu berjudul Words I Want To Hear. Berbeda dengan lagu sebelumnya yang bernuansa akustik, Words I Want To Hear merupakan lagu pop yang penuh dengan vibes sweet dan romantis.



    (Giovani Untari / Images: Dok. SBS Drama)