Fashion

Ikat Indonesia by Didiet Maulana Melansir Sajadah Premium

  by: Dheniel Algamar       23/6/2020
    • Ikat Indonesia by Didiet Maulana melansir koleksi sajadah premium
    • Kolaborasi koleksi sajadah ini menggandeng label Lasouk, dan melansir tiga jenis sajadah premium. 

    Ikat Indonesia by Didiet Maulana melansir koleksi sajadah premium yang berkolaborasi dengan label sajadah, Lasouk. Ada tiga jenis sajadah yang diluncurkan. Seperti apa? Let's take a look!

    Berawal dari pertemuan sang Direktur Kreatif dari Ikat Indonesia yaitu Didiet Maulana dengan Nadja dan Heikal pendiri Lasouk di Jakarta pada sebuah acara mode, lalu terjalinlah kolaborasi yang apik ini. Lasouk dikenal memiliki konsep sajadah yang unik dan inovatif. Yup, sajadah dari label ini selalu dikemas modern, kosmopolitan, memiliki visual yang menarik, fungsional dan earth friendly. Tak heran bila prayer mat ini pun disukai di negara Singapura, Malaysia, Uni Emirat Arab (UAE), dan Indonesia.




    Lasouk kerap terinspirasi oleh budaya tertentu setiap meluncurkan koleksinya, sebelumnya budaya Maroko pernah diangkat. Lalu, perjalanan Lasouk di Indonesia telah membuat label berikut pun jatuh cinta dengan ragam motif ikat Indonesia. Dalam proyek kolaborasi ini tenun ikat lah yang diangkat. Didiet Maulana X Lasouk menawarkan tiga desain sajadah yang bisa kamu miliki. Pertama ada Andjani Prayer Mat yang menggambarkan kesuburan tanah Indonesia dengan warna terakota yang hangat. Motif tenun ikat dengan aksen yang menyatu melambangkan persatuan, kemudian ragam hias menyerupai tumpal di bagian tengah adalah titik pusat yang menggambarkan keseimbangan dan harapan baik. Kemudian ada Ghalia Prayer Mat yang mengilustrasikan keindahan negara kepulauan Indonesia dengan warna hijau kebiruan yang harmonis. Aksen rona cokelat berpadu garis biru menggambarkan pesona bahari dan motif ikat yang berkesinambungan melambangkan kepercayaan. Last but not least, Shabira Prayer Mat dihadirkan dengan mengambil ide langit senja Indonesia yang dilintasi garis khatulistiwa dengan sentuhan warna biru dan merah. Aksen menjalar yang saling bertautan dalam bentuk motif ikat melambangkan keharmonisan dan persatuan. Seluruh koleksi ini terbuat dari material suede yang empuk di bagian atas dan dilengkapi karet anti-slip pada area bawah, motif ikat dicetak menggunakan tinta berbahan dasar air. 




    Ingin memiliki sajadah ini? Kamu bisa membelinya di www.ikatindonesia.com , dan www.lasouk.com . Selain itu produk ini juga dijual di Tokopedia, JD.id, Shopee, Zalora.co.id, Bobobobo.com dan Amazon.ae (UAE), lazada.com (Malaysia). Yup, tidak hanya di Indonesia, koleksi ini juga memang dipasarkan di negara lain seperti Singapura, Malaysia dan UAE. Ini dia sebuah gerakan mempromosikan kekayaan budaya Indonesia melalui kolaborasi yang patut diacungi jempol.

    (Image: Dok. Ikat Indonesia by Didiet Mualana X Lasouk)