Beauty

Ini Cara Menggunakan Concealer Warna Hijau Di Wajah!

  by: Astriana Gemiati       24/6/2020
    • Concelear hijau memiliki fungsi mampu bantu mengatasi masalah kulit seperti kemerahan hingga berjerawat.
    • Bisa digunakan sebelum lapisan foundation atau persiapan memulai sesi makeup kamu.
    • Ini dia beberapa concealer hijau dari beragam jenis dan tekstur yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan kamu.


    Girls, jika kamu pernah mencoba menutupi jerawat besar yang sedang meradang dengan menggunakan foundation atau concealer biasa kamu, namun masih juga belum tertutupi, artinya kamu perlu sesuatu yang lebih kuat untuk menutupinya! Coba gunakan concealer warna hijau. 




    Yes, Cosmo sangat mengerti menggunakan concealer berwarna di wajah terdengar sangat asing dan tak terbiasa. Namun, jika kamu mempelajari color wheels, warna yang jatuh dari sisi berlawanan dari roda warna, bisa membatalkan satu sama lain saat digunakan bersama. Artinya mereka bisa saling menyatu dan menutupi satu sama lain.


    Misalnya, jika kamu memiliki jerawat merah, menggunakan concealer hijau akan membantu mengurangi kemerahan, karena rona merah dan hijau adalah warna yang saling melengkapi. Tapi jangan khawatir ketika menggunakan produk ini, karena rata-rata sudah dibekali dengan formula yang sangat tipis dan dibuat khusus untuk diaplikasikan di bawah produk concealer atau alas bedak yang biasa kamu pakai, sehingga kamu tidak akan berakhir dengan wajah yang berwarna mint


    ( Foto milik: www2.bellevuecollege.edu )


    Berikut video bagaimana cara menggunakan color correcting termasuk concealer hijau pada wajah sebagai panduan kamu dalam merias.


    Jadi, cara mengaplikasikan concealer hijau adalah kamu cukup gunakan pada area yang ingin ditutupi, seperti kulit kemerahan atau jerawat.


    Dan, untuk membantu kamu, Cosmo juga telah merangkum beberapa produk concealer hijau dengan berbagai jenis dan tekstur.


    Make Over Powerstay Color Correcting Primer


    Mengandung allatonin dan antioksidan yang bantu lindungi kulit, dan juga oil absorber untuk tampilan kesan matte di wajah. Selain itu, primer ini juga akan bantu menetralkan rona wajah kamu, karena diformulasikan khusus untuk masalah kulit, seperti kulit yang tampak kusam, kemerahan, dan warna yang tidak merata.


    Harga: Rp83.000,-.


    Urban Decay Naked Skin Color Correcting Fluid


    Memadukan inovasi primer dan illuminator yang bantu buat kulit kamu tampak cerah, dan merasa, tanpa merasa warna terlihat jelas. Sentuhan halus dari pigmen pearlescent akan bantu ratakan dan naikkan cahaya pada kulit. Sementara antioksidan ramah kulit seperti vitamin C dan E akan menenangkan iritasi dan mengurangi kemerahan.


    Harga: Rp460.000,-.


    MAKE UP FOR EVER Redness Correcting Primer




    Primer pengoreksi warna ini hanya memiliki sentuhan hijau di dalamnya yang bekerja bantu menyamarkan rona kemerahan, rosacea*, dan jerawat setelah kamu mengaplikasikannya. Diformulasikan dengan hyaluronic acid untuk bantu tetap menghidrasi kulit dan berikan kesan dewy dan tampak bercahaya.


    (*Rosacea: gangguan kulit wajah yang ditandai dengan kulit kemerahan dan bintik yang menyerupai jerawat.)


    Harga: Rp660.000,-.


    BECCA Anti-Pufiness Under Eye Primer


    Secara teknik, eye balm ini bukanlah concealer, namun warna blue-green dapat bekerja hampir seperti pra-concealer yang bantu menyamarkan warna merah, bahkan dark circles sekaligus sebelum kamu mulai merias wajah. Produk ini juga dilengkapi dengan puff-reducing dan cooling, seperti mentimun, matha, green tea, dan kafein. Kamu bisa lakukan dengan meminjat lembut setelah mengaplikasikannya dan tunggu beberapa menit, setelah itu kamu bisa melajutkan sesi makeup kamu.


    Harga: Rp529.000,-.


    Maybelline Master Camouflage Duo


    Berbentuk stik seperti crayon, color corrector ini selain praktis juga memudahkan kamu dalam mengaplikasikan warna hijau pada area kemerahan dengan presisi. Sedangkan warna lainnya juga bantu meredamkan rona kebiruan di bawah mata, dan berikan hasil efek tampak lebih mencerahkan di wajah.


    Harga: Rp119.000,-.


    L.A Girl HD Pro Concealer Green Corrector


    Memiliki bentuk seperti pena, concealer hijau ini memiliki tekstur yang ringan dan berwarna krem buram, serta mudah diterapkan pada wajah. Selain itu, formula yang tahan lama dan crease-resistant bantu menyamarkan kemerahan dan noda gelap di bawah mata.


    Harga: Rp120.000,-.



    ( Astriana Gemiati, Image: artfully©123RF.com/ Dok. Instagram / Dok. Cosmo )