Celebrity

Kerajaan Mengkhawatirkan Buku Biografi Meghan dan Harry

  by: Givania Diwiya Citta       24/6/2020
    • Staf kerajaan dilaporkan khawatir dan takut tentang buku biografi baru Meghan Markle dan Pangeran Harry bisa membuat potret Pangeran William sebagai “the bad guy.”
    • Finding Freedom: Harry and Meghan and the Making of a Modern Royal Family dijadwalkan terbit pada 11 Agustus.


    Buku biografi baru yang segera rilis tentang Meghan Markle dan Pangeran Harry (judulnya adalah Finding Freedom, kalau-kalau kamu sudah ingin preorder…), menjanjikan akan mengungkap sejumlah konsepsi dan rumor yang salah tentang pasangan royal tersebut – belum lagi buku ini menjanjikan akan mengungkap kehidupan keduanya yang sungguhan. Tapi sepertinya, para staf kerajaan di Inggris khawatir jika buku tersebut bisa memberi Pangeran William sebagai potret orang yang buruk – apalagi mengingat adanya spekulasi tanpa henti tentang “pertengkarannya” dengan Pangeran Harry.




    Seorang sumber mengatakan pada The Sun bahwa para staf takut jika William digambarkan sebagai orang yang buruk, “Mereka khawatir khususnya William akan dipotret dalam sorotan yang buruk. Seharusnya masalah keluarga seperti ini tidak sampai ditampilkan ke publik. Seharusnya ini tak terjadi di monarki masa depan. Buku ini bisa menjadi hal yang paling merusak keluarga kerajaan sejak wawancara Putri Diana dengan Martin Bashir di Panorama.”




    Sumber tersebut melanjutkan bahwa “ini mengkhawatirkan jika [William] menjadi karakter buruk yang melawan Harry dan Meghan yang baik hati dan bersifat filantropi. Para staf kerajaan diam-diam khawatir tentang hal itu. Kata-kata seperti ‘tak simpati’, ‘resah’, dan ‘tak mendukung’ mereka gunakan, tapi tentu saja tak ada yang tahu apa isi buku tersebut.”




    Meski kini konten dari buku biografi tersebut sangat dijaga ketat agar tak bocor, tapi tampaknya buku ini tak akan terlalu berfokus pada drama melelahkan dengan Pangeran William, karena judulnya saja sudah berfokus tentang Harry dan Meghan. Ini hanya pendapat Cosmo, lho!


    Finding Freedom: Harry and Meghan and the Making of a Modern Royal Family ditulis oleh wartawan kerajaan Omid Scobie dan Carolyn Durand, dan dijadwalkan rilis 11 Agustus.


    (Artikel ini disadur dari Cosmopolitan.com / Perubahan telah dilakukan oleh editor / Alih Bahasa: Givania Diwiya / FT / Image: Getty Images / Dok. Cosmopolitan US / Dok. Goodreads.com / Mehera Bonner)