Lifestyle

Digital Showroom, Solusi Otomotif ‘New Normal’ dari MG Motor

  by: Givania Diwiya Citta       24/6/2020
    • Showroom berkonsep digital diadaptasi oleh MG Motor untuk menyediakan interaksi otomotif secara nyaman dan aman saat era new normal.
    • Digital showroom ini menjadi outlet otomotif berkonsep nirsentuh pertama yang hadir di Indonesia.


    Sejak hadir ke pasar otomotif Indonesia melalui mobil seri MG ZS pada bulan Maret 2020 lalu, MG Motor Indonesia kini menghadirkan fasilitas outlet yang dirancang mengakomodasi kenyamanan, terutama saat tanah air sedang memasuki masa transisi ke era new normal sebagai salah satu upaya menghadapi kondisi pandemi Covid-19. Outlet berkonsep nirsentuh atau yang bisa disebut sebagai digital showroom ini berfungsi untuk memfasilitasi informasi produk otomotif brand asal Inggris tersebut, sampai fasilitas konsultasi pembelian bagi pelanggan, tanpa interaksi fisik jarak dekat dan meminimalisir aktivitas fisik seperti sentuhan terhadap barang-barang atau mobil yang dipajang. 





    Inovasi ini bertujuan untuk memberikan standar kenyamanan serta kepuasan bagi publik dan pelanggan lewat sebuah teknologi tanpa mengurangi nilai interaksi langsung yang biasanya dilakukan saat mencari tahu informasi sebuah produk otomotif. Digital showroom ini tersedia di dua outlet resmi MG Motor yang berlokasi di The Breeze, BSD, Tangerang, serta di Lippo Mall Puri, Jakarta Barat. Kamu bisa dengan leluasa dan nyaman mengeksplorasi produk otomotif mereka sesuai pilihan kamu dari sebuah panel layar sentuh yang terproyeksikan ke sebuah layar besar. Bahkan kamu pun bisa melanjutkan konsultasi tentang pembiayaan atau pembelian unit otomotif mereka dengan sales representative melalui teknologi tersebut, lho!






    Sebagai informasi tambahan, selama bulan Juni 2020 ini, MG Motor juga menghadirkan penawaran terbatas dalam tajuk New Normal Deal yang di antaranya merupakan free insurance selama dua tahun sampai free installment selama tiga bulan. Rancangan program sekaligus hadirnya digital showroom ini menjadi tanda kesiapan brand otomotif yang didirikan sejak tahun 1924 tersebut dalam membuka kembali seluruh jaringan outlet dan aktivitasnya setelah masa PSBB, dan tentu saja, saat sekarang kita memasuki masa transisi kenormalan baru. Kudos!


    (Givania Diwiya / Images: Dok. MG Motor Indonesia)