Beauty

Inspirasi Gaya Watercolor Eyeshadow untuk Tampilan Colorful

  by: Shamira Priyanka Natanagara       25/6/2020
  • Tertarik untuk bermain dengan warna untuk menghiasi kelopak mata? It's okay, tak perlu takut. Tentu eyeshadow warna-warni tampak lebih mencolok daripada yang bernuansa netral, tapi kalau kamu memang ingin coba bereksperimen, why not! Menjelajah gaya makeup di luar zona nyaman bisa menjadi hal yang menyenangkan, lho.

    Untuk memadukan beragam warna eyeshadow, kamu bisa mencoba gaya watercolor eyeshadow, yaitu gaya riasan mata yang memanfaatkan berbagai warna eyeshadow, dibaurkan secara halus agar hasilnya tampak seperti lukisan cat air. Menarik, kan? Nah, kalau butuh inspirasi watercolor eyeshadow, berikut ini adalah beberapa referensi gaya yang bisa ditiru. Mari kita lihat!




    Coral Galore

    Untuk pemotretan bersama Singles Magazine, kelopak mata Naeun dihiasi dengan eyeshadow berwarna coral dan jingga muda, menghasilkan riasan mata yang tampak vibrant. Ya, riasan mata ini hanya memanfaatkan dua warna saja, tapi berkat teknik blending (pembauran) yang sempurna, hasilnya tampak halus—seakan-akan mata Naeun dilukis dengan cat air. Tampilan makeup ini juga dilengkapi dengan blush on bercorak pink muda dan lip gloss bening. Simple and fresh!


    Lil' Bit of Sparkle

    Sama seperti Naeun, area mata Cara Delevigne juga dipercantik dengan warna-warna jingga yang menawan, tapi sang penata rias Lisa Eldridge menambahkan sedikit aksen kilau pada inner corner (sudut bagian dalam) mata. Kamu bisa menggunakan shimmer eyeshadow berwarna perak atau emas yang tergolong natural, tapi kalau ingin sedikit extra, coba gunakan warna coral seperti riasan Cara berikut ini. Psst... menambahkan sedikit kilau pada inner corner bisa membuat matamu tampak lebih berbinar.


    Lilac Sky

    Apakah kamu sudah dengar bahwa eyeshadow bercorak ungu lilac sedang menjadi tren belakangan ini? Yup, warna ini sedang digemari banyak penata rias, seleb, dan beauty influencer untuk mempercantik area mata. Kalau kamu tertarik untuk mengikut tren ini, coba padukan warna lilac dengan biru muda. Tengok hasil karya penata rias seleb Priscilla Ono berikut ini, perpaduan kedua warna tersebut menghasilkan nuansa yang dreamy!





    Colorful and Glossy

    Setelah melapisi kelopak mata dengan warna-warna menarik, lalu membaurkannya hingga terlihat halus, coba tambahkan sedikit lip gloss. Ini adalah salah satu cara paling mudah untuk mendapatkan tampilan yang lebih bersinar, ala model runway! Penata rias kepercayaan penyanyi Doja Cat, yaitu David Velasquez, melengkapi riasan wajah model Melissa Cuc dengan sedikit lip gloss pada area kelopak dan inner corner. Lovely!



    Follow the Rainbow

    Well, sepertinya kita semua bisa setuju bahwa Nancy MOMOLAND memiliki paras yang cantik. Dan saat mempromosikan single grupnya yang berjudul Thumbs Up pada awal tahun ini, ia tampak sungguh memukau dengan riasan mata warna-warni ala pelangi! Kamu pun bisa meniru riasan mata yang terdiri dari warna kuning muda, pastel pink, dan biru pastel ini, girl. Namun ingat: jangan lupa dibaurkan agar ketiga warna tersebut tampak padu.



    (Shamira Natanagara / Ed. / Opening image: Dyah Puspasari / Images: Dok. Instagram/nancyjewel_mcdonie_, Instagram/priscillaono, Instagram/mugopus, Instagram/betterlee_0824, Instagram/lisaeldridgemakeup)