Celebrity

Millie Bobby Brown Bintangi Film Netflix "Enola Holmes"

  by: Kezia Calesta       27/6/2020
  • Apa yang terbesit di pikiranmu saat mendengar nama “Enola Holmes”? Yes, you got it right: nama ini memiliki nama belakang yang sama dengan detektif fiksi ciptaan Arthur Conan Doyle, yaitu Sherlock Holmes! 


    Enola Holmes merupakan adik dari Sherlock yang lebih muda 20 tahun darinya. Namun, Enola tidak diciptakan oleh Arthur sendiri, tetapi oleh penulis asal Amerika Serikat, Nancy Springer yang menulis buku The Enola Holmes Mysteries untuk para pembaca yang lebih muda.




    Berita baik untuk kamu yang penasaran dengan karakter ini: Netflix akan menayangkan film Enola Holmes pada bulan September mendatang! Peran untuk Enola yang cerdik jatuh ke aktris Millie Bobby Brown yang terkenal sejak bermain dalam serial Stranger Things.




    Kisah petualangan misteri ini akan memperkenalkan kompetisi paling sengit antara detektif terhebat di dunia dengan saudara perempuannya yang masih remaja, dan menghadirkan berbagai nama besar lainnya seperti Henry Cavill, Sam Claflin, dan Helena Bonham Carter.


    Berikut sinopsis untuk film Enola Holmes:






    Berlatar belakang di Inggris pada tahun 1884 - ketika dunia sedang berada di ambang perubahan besar, seorang gadis yang baru berulang tahun ke-16 bernama Enola Holmes (Millie Bobby Brown) mendapati bahwa ibunya (Helena Bonham Carter)  telah menghilang secara misterius. Sang ibu meninggalkan berbagai hadiah yang aneh, namun tidak memberikan petunjuk apapun mengenai kemana dan mengapa ia pergi. 


    Setelah sebelumnya menikmati masa kecil yang penuh keceriaan, kini Enola harus berada di bawah asuhan kedua kakaknya, Sherlock (Henry Cavill) dan Mycroft (Sam Claflin), yang tidak terlalu senang dengan keberadaannya dan bertekad mengirimkan Enola ke sebuah sekolah yang mendidik para wanita muda. Menolak mengikuti keinginan mereka, Enola pun melarikan diri untuk mencari ibunya di London. Di tengah perjalanannya, Enola mendadak terlibat dalam sebuah misteri yang berkaitan dengan seorang bangsawan muda (Louis Partridge) yang juga sedang melarikan diri. Tanpa Enola sadari, insting detektifnya langsung bekerja dengan luar biasa ketika ia mencoba mengungkap sebuah konspirasi yang mengancam sejarah, bahkan mengalahkan kakak lakinya yang merupakan seorang detektif ternama, Sherlock. 




    Enola Holmes disutradarai oleh Harry Bradbeer dan ditulis oleh Jack Thorne, serta diproduseri oleh Mary Parent, Alex Garcia, Ali Mendes, Millie Bobby Brown, dan Paige Brown. 


    (Image: doc. courtesy of Netflix Media Center)