Lifestyle

8 Serial Drama Korea yang Dibintangi IU, Sudah Nonton?

  by: Shamira Priyanka Natanagara       27/6/2020
  • Apakah belakangan ini kamu semakin terobsesi dengan K-Drama? Cosmo paham, kok, it's so addicting! Tak hanya menyajikan beragam cerita menarik dan sinematografi yang patut diacungkan jempol, serial drama Korea pun membuat banyak orang jatuh hati berkat talenta akting para pemainnya. Dan kalau kamu belum tahu, K-Drama seringkali dibintangi oleh idol K-Pop, salah satunya penyanyi IU yang telah tampil dalam sejumlah serial drama. Ya, perempuan kelahiran tahun 1993 ini tak hanya berbakat dalam menyanyi saja, ia pun cukup terampil berakting. Ingin lihat penampilannya sebagai berbagai karakter berbeda? Ini dia delapan serial drama Korea yang dibintangi IU, patut kamu tonton!


    Dream High (2011)

    IU's first drama! Dirilis hampir satu dekade yang lalu, serial ini berkisah tentang enam murid di Kirin High School yang berambisi untuk menekuni karier di bidang entertainment, seperti menjadi idola K-Pop. Dalam drama ini IU memainkan tokoh Kim Pil-sook, perempuan pemalu yang kurang percaya diri karena dianggap gemuk, tapi sebenarnya memiliki bakat menyanyi yang luar biasa. Psst... drama ini juga dibintangi oleh sejumlah artis ternama lainnya, di antaranya Suzy eks girl group miss A dan Kim Soo-hyun!




    Persona (2019)

    Dalam drama ini IU tak hanya bertransformasi menjadi satu karakter saja—ia memerankan empat tokoh berbeda. Persona memiliki konsep antologi sehingga setiap episode memiliki alur cerita sendiri. Segera tonton drama ini, karena musim keduanya dikabarkan akan tayang di tahun 2020 ini, lho!



    You Are the Best! (2013)

    Serial ini berkisah tentang Lee Soon-shin, karakter utama yang diperankan oleh IU, yang harus menghadapi kematian ayahnya yang mencurigakan. Soon-shin yang hidup di bawah bayang-bayang kedua saudarinya tidak tahu bahwa ia adalah anak angkat. Beberapa rahasia perlahan terungkap seiring cerita berjalan, dan Soon-shin juga menemukan bakat yang membuatnya lebih menonjol.



    Bel Ami (2013)

    Ditayangkan pada tahun yang sama dengan You Are the Best!, serial ini mengikuti kehidupan Dokgo Ma-te (Jang Geun-suk) yang tampan. Setelah ibunya meninggal, Ma-te bertekad untuk bertemu ayahnya yang tak pernah ia kenal sejak lahir. Lalu ia bertemu Kim Bo-tong (IU), perempuan yang naksir berat dengan dirinya dan rela membantunya. Kalau kamu penggemar genre komedi romantis, serial yang satu ini patut ditonton!



    My Mister (2018)

    Alasan kamu harus menyaksikan serial ini? Hmm... ada banyak, salah satunya piala 55th Baeksang Arts Awards untuk kategori 'Best Drama' yang berhasil diraih drama ini! Dibintangi oleh IU sebagai Lee Ji-an, My Mister menceritakan kehidupan tiga kakak beradik setengah baya (semuanya laki-laki). Mereka dipertemukan dengan Lee Ji-an yang baru berusia 20-an dan telah menghadapi berbagai tantangan dalam hidup, membuat semua karakter saling belajar dari satu sama lain.





    The Producers (2015)

    IU kembali berakting dengan Kim Soo-hyun dalam serial ini! The Producers yang bergenre komedi menampilkan IU sebagai Cindy, seorang penyanyi terkenal yang debut pada usia yang muda. Ia seringkali dijuluki "Ice Princess" karena jarang menunjukkan ekspresi wajah. Drama ini mengisahkan kehidupan para karyawan yang bekerja di gedung KBS. So jika ingin mengintip suasana di balik layar acara televisi Korea, this drama is a must-watch!



    Moon Lovers: Scarlet Heart Ryeo (2016)

    Suka drama Korea bertema kerajaan? Nah, mungkin drama yang satu ini cocok dengan seleramu! Ketika gerhana matahari total, Go Ha-jin (IU) yang hidup di abad ke-21 kembali ke masa lalu dan menemukan dirinya di tahun 941, menjelma sebagai putri kerajaan bernama Hae Soo. Ha-jin terjebak dalam cinta segitiga dengan dua pangeran, dan terpaksa harus menghadapi drama kerajaan. Yikes!



    Hotel del Luna (2019)

    Kamu yang cinta drama Korea tentu sudah cukup familier dengan serial yang satu ini, kan? Wajar saja, Hotel de Luna bahkan berhasil menjadi serial drama oleh stasiun televisi tvN dengan jumlah penonton terbanyak di tahun 2019! Dalam serial ini, IU memainkan karakter Jang Man-wol, pemilik Hotel de Luna di area Myeong-dong, Seoul. Menariknya, hotel ini justru melayani mahluk gaib!



    (Shamira Natanagara / Ed. / Opening image: Dok. Netflix, Instagram/dlwlrma)