Beauty

Contek Potongan Rambut New Normal Dari Pixie Hingga Long Bob

  by: Astriana Gemiati       28/6/2020
    • Butuh ide untuk potongan rambut selama masa new normal ini?
    • Tengok beberapa rekomendasi potongan rambut yang bisa kamu terapkan dari model pixie hingga long bob.


    Memasuki new normal walaupun segala aktivitas dibatasi, namun tidak berarti kamu melewatkan kesempatan untuk merawat penampilan kamu khususnya pergi ke salon, sekadar untuk melakukan hair spa ataupun potong rambut. Nah, hampir empat bulan kita menjalani self-quarantine, Cosmo yakin tekstur rambut kamu pun juga sudah mengalami perubahan, alias gaya rambut kamu sudah mulai tidak jelas bentuknya. Itu artinya kamu membutuhkan sesuatu tampilan yang segar dan berbeda, yup, potong rambut!




    It’s show time, girls! Cosmo sudah merangkum beberapa rekomendasi potongan rambut yang bisa kamu contek dimulai gaya rambut pixie hingga long bob. Yuk, simak!


    Texturized Pixie

    Potongan rambut pixie memang bisa berikan efek leher kamu semakin terlihat jenjang. Yang kamu perlukan adalah texturizing powder dan blow dryer untuk menciptakan rambut pixie yang terkesan berombak dan acak, namun masih terlihat alami. 


    Pushed-back Bob

    Salah satu gaya rambut yang termudah untuk rambut yang memiliki tekstur halus? Yes, slicked-back bob ini yang bisa bantu berikan efek volume pada rambut. Sebelum kamu menyisir rambut ke belakang dan menyelipkannya di belakang telinga, semprotkan volumizing spray pada helai rambut kering untuk membuat pondasi pengencangan, lalu lanjutkan dengan hairspray yang bantu meningkatkan kilau dan tampilan kesan basah pada rambut.


    Choppy Bangs

    Potongan poni dengan tekstur yang tidak merata dan model bob seperti ini, juga bisa bantu berikan efek tirus pada wajah. Gunakan styling balm pada rambut kering untuk menambah kilau dan membentuk rambut bob kamu dengan mudah.


    Wavy Half-Up Hairstyle

    Kreasikan kembali gaya curly yang sempat pernah jadi tren tahun lalu. Melalui gaya kuncir satu atas, rambut kamu akan terkesan makin tebal dan tampak segar. Aplikasikan juga sejenis beach wave spray untuk mempertahankan tekstur gelombang rambut kamu.


    Flippy Lob Haircut

    Gaya potongan layer yang pernah dipopulerkan oleh Rachel (pemeran film Friends) ini banyak ditiru oleh para perempuan pada era tahun ‘90an. Nah, coba gaya potongan rambut ini untuk menutupi kesan pipi kamu yang sedikit terlihat chubby!




    Asymmetrical Bob

    Rubah potongan bob kamu dengan menjadi sedikit lebih pendek di satu sisi. Sisir rambut bob kamu dengan detangling brush untuk menjaga penampilan asimetris yang baru terlihat lebih halus dan sleek.


    Texturized Lob

    Jika sleek lobs tidak sepenuhnya cocok dengan kamu, coba pilih bentuk lob yang berombak dengan potongan layer. Kamu juga bisa menambahkan sedikit poni yang terkesan acak. Aplikasikan texturizing spray untuk maksimalkan gaya kamu.


    Pixie S-Waves

    Tampilan ini sangat cocok untuk siapa saja yang memiliki potongan rambut pendek dengan ikal yang lebih panjang. Untuk mendapatkan efek S-waves kamu bisa gunakan three-barrel crimper (alat catok crimp bergelombang).






    ( Astriana Gemiati, Image: Dok. Instagram, Layout: Shakurani )