Beauty

5 Cara Gunakan Lip Liner Agar Bibir Terlihat Instan Plump!

  by: Astriana Gemiati       29/6/2020
    • Ingin tampil beda dengan bentuk bibir lebih penuh dan bervolume?
    • Kuncinya, cukup ikuti tips dari Cosmo berikut cara menggunakan lip liner agar bibir kamu terlihat lebih plump.


    Tren bibir plump atau terkesan tebal tengah tren beberapa tahun belakangan ini. Bibir penuh nan sensual ala Kylie Jenner kini menjadi acuan para “it girl” untuk mencobanya. Mungkin sebagian dari kamu  merasa ingin tampil berbeda dari biasanya. Terkadang ingin tampil lebih bold, namun juga ingin tampil natural, tapi tetap dengan bentuk bibir lebih penuh dan bervolume.






    Tanpa perlu menuju meja operasi, bibir yang sehat dan terlihat plump kini bisa diterapkan dengan berbagai metode yang tentunya aman dan nyaman saat diterapkan, yaitu dengan penggunaan lip liner. Lip liner memiliki tekstur yang mudah diaplikasikan dan juga bisa jadi trik untuk menciptakan ilusi bibir yang lebih penuh dan semakin tegas. Soini alasan kamu wajib menggunakan lip liner.


    Berikut tips dari Cosmo bagaimana cara agar bibir kamu terlihat instan plump dengan menggunakan lip liner:


    #1. Gunakan warna netral

    Gunakan warna netral matte untuk membuat garis terlihat lebih lembut dan tampak alami. Kuncinya, menggunakan warna nude dengan rona yang sama seperti warna kulit kamu sehingga terlihat lebih kontras dan melekat satu dengan yang lainnya. Misalnya jika kamu memiliki warna kulit kuning langsat, kamu bisa menggunakan warna netral dengan rona cokelat muda


    #2. Mulailah dengan shading di sudut-sudut

    Gunakan lip liner super tajam —untuk memudahkan kamu membentuk garis lebih presisi, mulailah dari sudut bibir kamu dibandingkan mengikuti garis bibir dengan tepat. Ini juga dapat membantu tak hanya membentuk namun juga melembutkan garis bibir seperti terlihat menyatu dengan lipstik. Ada baiknya gunakan warna senada antara pensil bibir dan lipstik.






    #3. Jangan terlalu keluar jauh membuat garis bibir alami kamu

    Setelah sudah memulai dari area sudut-sudut, mudahnya tarik garis menyilang membentuk huruf x pada busur cupid untuk memudahkan membentuk sudut atas terlihat seimbang. Lalu secara bertahap terlusuri garis bibir kamu kanan dan kiri ke bawah, dan diikuti garis pada bagian bawah bibir.




    #4. Baurkan ujung-ujungnya

    Kamu bisa menggunakan kuas bibir atau juga menggunakan jari manis untuk menepuk dan membaurkan garis bibir pada bibir. Tujuannya sebenarnya sama: untuk melembutkan garis bibir.


    Last but not least…




    #5. Isi bagian tengah dengan lipstik

    Gunakan warna lipstik yang mirip dengan liner untuk efek yang lebih halus, atau pilih lipstik yang sedikit lebih ringan untuk menenkankan garis. Setelah itu, kamu juga bisa menggunakan bantuan kuas untuk mengoleskan lipstik matte di bagian tengah bibir atas dan bawah, memadukannya ke perimeter (busur cupid) mulut. Bisa juga gunakan liquid lipstick bertekstur matte, karena tekstur matte membuat efek pouty lebih menonjol. 





    ( Astriana Gemiati, Image: Filippo Fortis/IMAXtree.com, Dok. Instagram )