Celebrity

Pidato Meghan Markle & Prince Harry Akan Berharga $1 Juta?!

  by: Shamira Priyanka Natanagara       29/6/2020
    • Meghan Markle dan Prince Harry baru bergabung dengan agensi bergengsi. 
    • Meghan dan Harry diharapkan akan memperoleh jutaan dolar dari menyampaikan pidato tentang "isu sosial di dunia."


    Ingat ketika semua orang heboh tentang bagaimana Meghan Markle dan Prince Harry akan menghasilkan uang setelah menjauhkan diri mereka dari keluarga kerajaan? Well, ternyata, pasangan kerajaan ini akan baik-baik saja (tidak mengagetkan, sih). Berbeda dari kepercayaan publik, rencana mereka bukanlah Meghan kembali berakting. Justru mereka akan menyampaikan pidato untuk meraih penghasilan.

    Meghan dan Harry telah bergabung dengan agensi pembicara bergengsi, Harry Walker Agency. Tampaknya mereka telah memilih agensi yang tepat, karena perusahaan tersebut telah memiliki sejumlah klien kelas atas, di antaranya mantan presiden Barack Obama dan istrinya Michelle, Bill Clinton, dan Oprah Winfrey. Wow.



    Berdasarkan laporan Tatler, bersama bersama Harry Walker Agency Meghan dan Harry dapat mengenakan biaya sebesar USD1 juta untuk satu pidato. Ketua London Speaker Bureau, Tom Kenyon-Slaney, sempat memberitahu Times bahwa pasangan ini dibayar 'sedikit kurang' dari £1 juta (sekitar USD1,2 juta) untuk menghadiri Alternative Investment Summit di Florida, Amerika Serikat pada tahun lalu.

    Ia menjelaskan, "Tak ada begitu banyak organisasi AS yang membayar biaya seperti ini, di luar komunitas bank bank investasi dan beberapa asosiasi. Saya menduga agar tidak dituduh terlalu mengomoditisasi keluarga kerajaan, mereka akan melakukannya sedikit dengan biaya yang sangat besar... USD1 juta untuk penampilan live untuk salah satu dari mereka. Akan menarik untuk melihat siapa yang membayar untuk mereka."

    "Sebagian besar topik akan berkaitan dengan isu sosial yang dihadapi dunia termasuk ketidakadilan rasial dan kesetaraan gender, kesehatan mental, masalah yang mempengaruhi wanita dan perempuan, dan lingkungan—serta titik-temu semua masalah tersebut," seorang sumber memberitahu Town & Country. "Banyak area dan topik yang diliput dalam percakapan akan berkaitan dengan prinsip dan misi Archewell, organisasi baru mereka yang mewadahi upaya filantropis mereka."



    Usaha ini sesuai dengan Meghan yang vokal mengenai isu terkait pembunuhan George Floyd. Menurut Daily Mail, ia ingin melawan rasisme sistemik di Amerika Serikat. "Meghan mengatakan pekerjaannya sebagai pemimpin lebih penting sekarang daripada sebelumnya dan ia telah berbicara dengan oprah dan pemimpin komunitas lainnya tentang cara ia bisa menjadi bagian dari solusi," sumber tersebut menjelaskan. "Meghan merasa bahwa misinya lebih dari akting. Ia mengatakan ia ingin menggunakan suaranya untuk perubahan dan belum menyampingkan karier dalam politik." Well... 2020 sepertinya bisa menjadi tahun yang indah bagi Meghan dan Harry.


    (Artikel ini disadur dari Cosmopolitan US / Perubahan telah dilakukan oleh editor / Alih bahasa: Shamira Natanagara / Ed. / Opening image: Dok. Instagram/SussexRoyal)