Beauty

Hadir di Indonesia, Gerai Beauty & Health Boots Bahas Misi Mereka

  by: Shamira Priyanka Natanagara       3/6/2021
  • Pada akhir April kemarin, Jakarta menyambut pembukaan tiga gerai ritel Boots, retailer farmasi, kesehatan, dan kecantikan asal UK. Sejak didirikan lebih dari 100 tahun yang lalu (yes, lebih dari satu abad!), Boots telah menjadi penyedia produk terpercaya untuk menjaga wellness para konsumen negara asalnya dari berbagai kelompok usia. Kini, Boots berharap bisa menghadirkan yang terbaik untuk keluarga Indonesia juga.

    Cosmo berkesempatan untuk berbincang dengan Sean Feeney, SVP Global Chief Commercial Officer di Walgreens Boots Alliance, tentang ekspansi Boots ke Indonesia, hal-hal yang bisa diharapkan para konsumen, serta produk favoritnya yang bisa ditemukan di Boots Indonesia.







    Pertama-tama, Cosmo ingin mengucapkan selamat atas pembukaan Boots di Indonesia! Bolehkah Anda sharing lebih detail tentang konsep toko ritel Boots Indonesia?

    Bagi saya, kuncinya bukan hanya kualitas produk dan jasa terpercaya saja tapi juga bagaimana kami memastikan konsumen bisa mendapatkan pengalaman berbelanja yang menginspirasi, simpel untuk mendukung kesehatan serta kesejahteraan diri Anda sendiri dan keluarga.

    Boots memiliki lebih dari 170 tahun pengalaman dalam merawat keluarga. Kami bangga bisa menawarkan produk yang tepat dan keahlian untuk menciptakan lifestyle sehat bagi konsumen dan keluarga mereka. Ini berarti memiliki produk dan jasa yang tepat, menciptakan pengalaman berbelanja yang luar biasa, dan menawarkan keunggulan melalui lini promotions dan value kami, yang berarti Anda bisa mendapatkan produk premium dengan harga terjangkau.




    Apa saja produk dan jasa yang ditawarkan oleh Boots?

    Di Boots Anda bisa menemukan semua yang dibutuhkan, mulai dari rangkaian produk lengkap untuk seluruh anggota keluarga, serta brand yang eksklusif, inovatif, dan semuanya bersertifikat BPOM, agar Anda merasa sehat, percaya diri, dan senang. Selain itu, kami juga memiliki in-house experts yang dapat memberikan saran dan informasi terpercaya untuk menjawab pertanyaan seputar kesehatan dan wellness yang Anda miliki.




    Apa yang membuat Boots tertarik dengan pasar Indonesia?

    Rasanya Indonesia pas dengan brand Boots. Kami sangat excited untuk bisa hadir di Indonesia dan bisa meluncurkan toko ritel pertama kami di Jakarta. 

    Sangat jelas bahwa orang-orang di [Indonesia] berkomitmen untuk menciptakan gaya hidup sehat untuk diri sendiri dan keluarga secara proaktif. Bahkan menurut data dari Kantar COVID-19 Pulse Survey bulan Juni hingga Desember 2020, di bulan Desember 2020 65% warga Indonesia merasa penting untuk meningkatkan imunitas tubuh dengan vitamin—sebuah peningkatan dari 18% pada Juni 2020.

    Ini menunjukkan bahwa selama pandemi, menjaga imunitas dan kesehatan keluarga secara proaktif telah menjadi sesuatu yang semakin penting. Dan ini sesuai dengan misi Boots yang mendukung hak semua orang untuk feel good






    Brand dan produk apa saja yang bisa konsumen temukan di Boots yang tidak bisa ditemukan di toko lain? 

    Kami memiliki rangkaian brand yang hanya bisa ditemukan di Boots. Tentunya, ada produk bermerek Boots, yang menawarkan harga luar biasa dan hanya bisa ditemukan di toko kami. Produknya terdiri dari berbagai kategori, mulai dari skincare, suncare, hingga produk pharmacy and health.

    Ada pula brand yang kami produksi yang dirancang berdasarkan sains dan inovasi selama puluhan tahun, di antaranya label skincare ternama UK No7, Soap & Glory yang memiliki imej fun dan joyful, serta label Botanics yang memiliki misi untuk menghadirkan alam ke dalam rutinitas Anda.


    Bolehkah Anda sharing tentang produk favorit Anda pribadi yang tersedia di Boots?

    Secara pribadi favorit saya adalah Line Correcting Booster Serum dari No7 yang saya gunakan di pagi hari, dan juga No7 Advanced Retinol Complex yang saya gunakan di malam hari. Saya sangat takjub dengan efektivitas kedua produk tersebut. I only wish I had known the scientific facts earlier.



    Selain melalui toko offline, apakah konsumen bisa berbelanja di Boots secara online?

    Yes, of course. Kami tahu betapa pentingnya untuk menawarkan banyak cara agar para konsumen bisa mendapatkan produk kami. Kebanyakan toko kami akan menawarkan jasa Boots Chat & Shop, dan Anda juga bisa berbelanja online secara eksklusif di MAPemall.


    Lastly, adakah rencana untuk ekspansi ke daerah lain di Indonesia di luar Jakarta?

    Prioritas pertama kami adalah membuat pengalaman berbelanja di Boots mudah dan dapat diakses bagi konsumen Jakarta. Jadi untuk memulainya kami akan menjelajah semua lokasi toko di ibu kota. Namun pastinya kami sudah berencana untuk membangun brand kami di luar [Jakarta]. Tanpa ragu tujuan utama kami adalah membuat Boots mudah untuk sebanyak mungkin warga Indonesia dan kami akan menjelajah banyak cara untuk melakukan itu.

    Kunjungi gerai ritel Boots Indonesia di Senayan City (Jakarta Pusat), Pondok Indah Mall 3 (Jakarta Selatan), dan Kota Kasablanka (Jakarta Selatan).



    (Shamira Natanagara / Ed. / Opening image: S. Dewantara / Images: Dok. Boots Indonesia)