Celebrity

Rayakan Hari Jadi N°5 ke-100 Chanel Rilis Film Pendek “Celebrity By”

  by: Astriana Gemiati       1/6/2021
  • Untuk menandai peringatan 100 tahun parfum legendaris Chanel N°5, tahun ini label mewah asal Prancis, Chanel telah mengumpulkan suara dari berbagai bidang untuk merefleksikan gagasan selebriti yang belum dieksplorasi, dalam sebuah film pendek baru berjudul “Celebrity by” yang dirilis pada tanggal 21 Mei 2021 lalu. 

    Film “Celebrity by” menampilkan enam tokoh eklektik dan unik di bidangnya yang berbagi refleksi mendalam tentang evolusi selebritas. Tampil dalam film tersebut adalah aktris dan wajah Chanel N°5, Marion Cotillard, ballet dancer dan koreografer Marie-Agnès Gillot, ikon media mode Tiongkok Hung Huang, psikolog Laurie Santos, mantan editor Vanity Fair Graydon Carter, dan bintang tari internasional Lil Back





    Mewakili beragam disiplin ilmu dan geografi dari seluruh dunia, masing-masing pembicara menawarkan perspektif unik mereka tentang bagaimana menjadi selebriti yang terus terbentuk dan membentuk kembali budaya, kreativitas, dan masyarakat. N°5 telah menginspirasi seniman, fotografer, pembuat film, penulis, dan publik dari generasi ke generasi. Dan, Chanel mengambil 100 tahun hari jadi parfum tersebut sebagai kesempatan untuk merefleksikan kekuatan baru selebriti yang akan membentuk masa depan 100 tahun.



    Dengan jawaban yang berbeda, ide yang mirip, namun refleksi yang bertentangan, masing-masing dari enam karakter seolah membawa visi selebriti mereka sendiri ke dalam film tersebut. 



    Santos, seorang psikolog dan profesor di Universitas Yale, merefleksikan cara kita berinteraksi dengan selebriti — serta siapa yang menjadi selebriti — telah berubah selama 100 tahun terakhir, sebagian besar karena media sosial. “Di satu sisi, saya tidak berpikir kami terobsesi dengan bintang TikTok terbaru seperti Marilyn Monroe, jadi saya pikir selebriti 100 tahun yang lalu memiliki daya tahan lebih dari yang mungkin mereka miliki saat ini.” “Sekarang semua orang bisa menjadi selebriti hanya dengan media sosial. Namun, menurut saya psikologi khusus yang kita gunakan untuk mengagumi selebriti adalah sama. Lagipula, kita tahu bahwa obsesi kita dengan selebriti adalah evolusi yang sangat tua. Ini adalah jenis sifat yang kami bagi dengan kerabat primata kami, dan oleh karena itu, meskipun bagian psikologi mungkin sudah sangat tua, cara kami menerapkannya yang berbeda di zaman modern. "




    Sedangkan Graydon Carter membahas pengaruh penting yang dimiliki selebriti terhadap budaya populer, media massa, dan mode. “Tetaplah di tempat kamu berada. Jadilah dirimu sendiri. Dan, itu adalah kesempatan terbaik untuk menjalani perjalanan panjang dan merayakannya di dunia ini”, jelas Carter.


    Marion Cotillard sendiri mengeksplorasi interaksi antara selebriti dan ikon, idola, dan legenda, serta mengungkapkan pentingnya tetap setiap pada diri sendiri dan mendukung tujuan yang penting.


    Untuk menyaksikan film lengkap dan video individu, kamu bisa menontonnya di www.chanel.com


    ( Astriana Gemiati / Image: Dok. Chanel, Dok. YouTube, Dok Instagram / Layout: Dok. Chanel / Layout: Rhani Shakurani )