Lifestyle

7 Fakta 'Sweet & Sour', Film Korea Romantis Terbaru Netflix!

  by: Giovani Untari       4/6/2021
  • Hello, romantic comedy lovers!

    Bersiaplah sebab di awal bulan Juni 2021 ini, kita akan kedatangan satu buah film Korea romantis yang wajib masuk ke dalam list tontonan di Netflix kalian yaitu Sweet & Sour.

    Sweet & Sour bercerita tentang asam manisnya sebuah relationship lewat kisah cinta Jang Hyeok (Jang Ki Yong) dan Da Eun (Chae Soo Bin). Di sisi lain, karena urusan pekerjaan, Jang Hyeok pun harus dekat dengan rekan satu profesinya yaitu Han Bo Yeong (Jung Soo Jung) yang workaholic. Apakah akan tercipta hubungan cinta segitiga di antara mereka? Berhasilkah Jang Hyeok dan Da Eun mempertahankan kisah cintanya? Let's see!





    Sebelum menonton 'Sweet & Sour' di Netflix yuk kita simak dahulu 7 fakta menarik berikut ini:



    1. Tayang perdana 4 Juni 2021 di Netflix

    Sweet & Sour bisa kamu saksikan di Netflix mulai tanggal 4 Juni 2021 pukul 14.00 WIB. Film komedi romantis ini disutradari oleh Lee Kae Byeok, sosok yang pernah mensutradari film Cheer Up, Mr. Lee (2019), Luck-Key (2016), South Bound (2013), Couples (2011), dan The Beast and the Beauty (2005). 




    2. Dibintangi oleh para pemain muda berbakat

    Visual attack! Salah satu daya tarik dari film Sweet & Sour tentu saja karena para pemain mudanya yang berbakat & memiliki visual menawan.

    Bagi kamu penonton setia drama Korea, pasti sudah tak asing lagi dengan sosok Jang Ki Yong, Chae Soo Bin, dan Krystal Jung Soo Jung. Ketiganya sudah banyak bermain di sejumlah drama Korea populer! Seperti Jang Ki Yong yang bermain dalam My Roommate is a Gumiho, Search WWW, The Bad Guys: Reign of Chaos, dan My Mister. Chae Soo Bin yang bisa kamu lihat akting memukaunya di Where Stars Land, I Am Not a Robot, dan Strongest Deliveryman. Serta Jung Soo Jung yang berakting pada Prison Playbook, The Bride of Habaek, dan The Heirs.




    3. Kisah cinta yang realistis

    Jika biasanya film komedi romantis menawarkan jalan cerita yang manis bagai dongeng, maka tidak untuk film Sweet & Sour. Film justru akan membawa kita pada kisah cinta yang realistis dan dekat dengan kehidupan pasangan modern saat ini. Kita diajak untuk melihat cara Jang Hyeok (Jang Ki Yong) dan Da Eun (Chae Soo Bin) saat harus menyesuaikan diri dan mempertahankan hubungan jarak jauh mereka. Jadwal Da Eun yang tidak teratur sebagai perawat dan jam kerja Jang Hyeok yang panjang membuat pasangan ini sulit meluangkan waktu untuk satu sama lain. Sementara itu karena pekerjaannya, Jang Hyeok akhirnya menjadi lebih banyak menghabiskan waktu dengan Bo Yeong (Jung Soo Jung) yang membuat mereka lebih dekat satu sama lain. Penasaran bukan? 




    4. Judul filmnya berasal nama permen Korea!

    Tahukah kamu babes, pemilihan judul Sweet & Sour ternyata terjadi tanpa disengaja! Sutradara Lee Kae Byeok saat sedang mengerjakan skenario untuk film ini membeli permen Korea bernama "saekomdalkom" yang berarti sebagai "manis dan asam." Saat mencicipi permen tersebut Lee Kae Byeok merasa bahwa permen tersebut membawanya pada pengalaman rasa yang unik dan seolah menggambarkan inti cerita dari film ini. Wow!






    5. Proyek film romantis perdana Jang Ki Yong

    Meski telah sering membintangi karakter pria di sejumlah drama Korea romantis, tetapi Sweet & Sour merupakan proyek film romantis pertama dari Jang Ki Yong. Ini juga merupakan film perdana Jang Ki Yong bersama dengan Netflix.

    "Film ini merupakan pertama kalinya saya bekerja sama dengan Netflix dan itu merupakan sebuah pengalaman yang amazing! Kami bekerja keras dan menjalani proses syuting yang fun untuk film Sweet & Sour. Saya yakin penonton akan menyukainya! Jadi saya harap kalian menonton film ini sambil menikmati popcorn," ujar Jang Ki Yong.




    6. Sutradara tak kesulitan saat memilih para pemainnya

    Saat momen press conference, sutradara Lee Kae Byeok mengaku bahwa dirinya tidak kesulitan saat memilih para pemain yang akan terlibat dalam film Sweet & Sour ini. Dari awal Lee Kae Byeok memutuskan untuk mencari aktor dan aktris yang sudah berpengalaman membintangi sejumlah melodrama di Korea. Ia pun pertama kali meng-casting Jang Ki Yong dan Chae Soo Bin untuk karakter Jang Hyeok dan Da Eun. Sedangkan Jung Soo Jung dipilih sebagai Bo Yeong lantaran sang sutradara menginginkan karakter pemeran perempuan yang bertolak belakang dengan sosok Da Eun. Ketiga pemeran ini pun sukses menghadirkan chemistry yang menarik dalam film Sweet & Sour.




    7. Banyak aktor ternama jadi cameo di film ini!

    Siap-siap babes! Saat menonton film Sweet & Sour kita juga akan melihat berbagai wajah-wajah yang pastinya sudah sangat familiar bermain di sejumlah drama Korea seperti: Ahn Kil Kang, sang eomma di (hampir semua) drama Korea Kim Mi Kyung, Lee Woo Jae, dan boss Wusang di Vincenzo: Jo Han Chul.




    (Giovani Untari / Images: Dok. Netflix)