Celebrity

11 Drama Korea & Film Jang Ki Yong yang Harus Kamu Tonton!

  by: Giovani Untari       5/6/2021
    • Aktor tampan asal Korea Jang Ki Yong dikenal berkat sejumlah perannya di drama Korea populer seperti: Go Back Couple, Come and Hug Me, Search: WWW, dan My Roomate is A Gumiho.
    • Jang Ki Yong juga terpilih sebagai pemeran utama dalam film komedi romantis Netflix berjudul Sweet & Sour.
    • Inilah 11 drama Korea & film terbaik Jang Ki Yong yang harus kamu tonton!


    Perlahan tapi pasti aktor Jang Ki Yong sukses merebut hati para K-drama lovers di setiap peran yang ia bawakan. Terlebih aktor tampan kelahiran 7 Agustus 1992 tersebut juga identik dengan peran-peran pria tampan nan perfect yang membuat kita semua jatuh cinta karenanya.

    Sejak memulai akting di tahun 2014 silam, Jang Ki Yong juga terus membuktikan kualitas aktingnya hingga dipercaya sebagai pemeran utama pria dalam beberapa drama Korea populer.



    Apakah kamu salah satu penggemar sang oppa, dear? Jika jawabannya adalah YA, pastikan untuk tidak melewatkan 11 drama Korea & film terbaik Jang Ki Yong berikut ini:



    1. The Greatest Marriage (2014)

    Drama Korea ini bercerita tentang kehidupan empat pasangan yang sudah menikah. Ke-empatnya pun mengalami struggle tersendiri dalam pernikahan mereka. Di The Greatest Marriage, Jang Ki Yong berperan sebagai Bae Deu Ro, sosok pemuda yang baik hati dan ideal. K-drama ini juga dibintangi oleh Park Si Yeon, Bae Soo Bin, dan No Min Woo.




    2. A Beautiful Mind (2016)

    Seorang polisi lalu lintas bernama Jin Sung (Park So Dam) menjadi saksi atas kasus pembunuhan yang berkedok kecelakaan lalu lintas. Saat ia tengah membawa korban kecelakaan tersebut ke rumah sakit, ia bertemu dengan Jang Hyuk (Lee Young O) dokter ahli saraf nan jenius yang ternyata tidak bisa merasakan emosi dalam dirinya. Peran Jang Ki Yong di sini adalah Nam Ho Young, salah satu perawat di rumah sakit tempat Jang Hyuk bekerja. Ia adalah sosok perawat yang charming, rajin berolahraga, dan penuh pengertian.




    3. The Liar and His Lover (2017)

    K-Drama satu ini dibintangi oleh sejumlah aktor tampan Korea seperti: Lee Hyun Woo, Song Kang, dan tentu saja Jang Ki Yong. The Liar and His Lover menceritakan tentang Kang Han Kyeol (Lee Hyun Woo) seorang komposer muda handal namun selalu menyembunyikan identitasnya. Semuanya berubah saat ia bertemu dengan Yoon So Rim (Joy Red Velvet) yang jatuh cinta dengan sosoknya. 




    4. Go Back Couple (2017)

    Nama Jang Ki Yong semakin bersinar berkat drama Korea satu ini! Aktingnya sebagai Jung Nam Gil yang mencintai sang senior di kampusnya Ma Jin Joo (Jang Na Ra) berhasil membuat banyak penonton Go Back Couple terpesona dan terserang second lead syndrome. Apalagi peran Jang Ki Yong di sini terlihat sangat wise dan lovely. Bagi kamu penggemar drama Korea bergenre time travel, please don’t skip this one!




    5. My Mister (2018)

    Di tahun 2018 Jang Ki Yong mencoba genre yang berbeda dari peran-peran sebelumnya. My Mister membawa kita pada kisah kehidupan rumit dari Ji An (IU) yang harus membiayai neneknya yang sedang sakit. Ji An pun membutuhkan uang dalam jumlah banyak dan hal inilah yang membawanya terlibat kerjasama dengan Park Dong Hun (Lee Sun Kyun). Di My Mister, Jang Ki Yong meninggalkan imej good boy miliknya dengan berubah menjadi sosok Gwang Il, sang penagih utang yang dingin.




    6. Come and Hug Me (2018)

    Berkat perannya sebagai Do Jin dalam Come and Hug Me, Jang Ki Yong sukses meraih penghargaan “Best New Actor” dalam ajang Baeksang Art Awards 2019.

    K-drama bergenre romantis dan misteri tersebut mengisahkan tentang Do Jin (Jang Ki Yong) dan Jae Yi (Jin Ki Joo) yang saling mencintai di masa SMA mereka. Sayangnya, kisah cinta mereka harus berakhir karena ayah Do Jin yang psikopat membunuh kedua orang tua Jae Yi! Beberapa tahun berselang, Do Jin kembali dipertemukan dengan Jae Yi yang kini menjadi seorang aktris sukses. Apakah masih ada cinta di hati mereka berdua?






    7. Kill It (2019)

    Jang Ki Yong berakting sebagai seorang pembunuh bayaran handal? OMG!! Tidak banyak orang tahu bahwa Kim Soo Hyun (Jang Ki Yong) menjadi pembunuh bayaran agar bisa mencari asal usul keluarganya. Sementara itu Hyun Jin (Nana) seorang detektif terbaik di kepolisian mencoba menggali lebih dalam penyebab sebenarnya kematian sang kekasih. Misteri tersebut semakin jelas ketika Hyun Jin tak sengaja bertemu dengan Soo Hyun.




    8. Search: WWW (2019)

    Dalam Search: WWW kita diajak melihat perjalanan karier dari tiga perempuan sukses yang bekerja di dua situs pencarian populer Korea Selatan, yaitu Bae Ta Mi (Lim Soo Jung), Cha Hyun (Lee Da Hee), dan Song Ka Kyung (Jeon Hye Jin). Ta Mi pun merasa kecewa dengan perusahaan lamanya dan memutuskan pindah ke perusahaan kompetitornya demi membalaskan dendam. Dengan karismanya yang kuat, Jang Ki Yong pun berperan sebagai Park Mo Gun seorang komposer untuk video games yang menyukai Ta Mi. 




    9. The Bad Guys: Reign of Chaos (2019)

    2019 nampaknya menjadi tahun yang produktif bagi Jang Ki Yong. Di tahun tersebut ia juga bermain dalam film layar lebar perdananya, The Bad Guys: Reign of Chaos. Film ini menceritakan tentang tim investigasi khusus yang dibuat oleh kepolisian Korea demi menangkap sejumlah tahanan yang kabur dari penjara. Yang membuatnya spesial? Tim tersebut berisi para kriminal dengan keahlian yang mengagumkan. Selain Jang Ki Yong, film ini dibintangi oleh Kim Sang Joong, Ma Dong Seok, dan Kim A Joong.




    10. My Roommate is A Gumiho (2021)

    My Roommate is A Gumiho menceritakan tentang seorang gumiho berusia 999 tahun, hidup di tengah manusia dan menyamar sebagai profesor muda yang cerdas bernama Shin Woo Yeo (Jang Ki Yong). Selama hidupnya tersebut Woo Yeo mengumpulkan energi manusia ke dalam sebuah bead agar bisa menjadi manusia. Suatu hari karena mabuk mahasiswa ceria yaitu Lee Dam (Hyeri) tanpa sengaja menelan bead milik Woo Yeo. Oh no! Keduanya pun memutuskan untuk tinggal bersama dan mencari cara agar bisa mengeluarkan bead tersebut dari diri Lee Dam. Hmmm.... kira-kira akan berhasilkah mereka?




    11. Sweet & Sour (2021)

    Film komedi romantis Netflix tersebut siap membawa kita pada kisah cinta yang realistis. Sweet & Sour bercerita tentang asam manisnya sebuah relationship lewat kisah cinta antara Jang Hyeok (Jang Ki Yong) dan Da Eun (Chae Soo Bin). Mereka pun menjalin hubungan LDR berbeda kota yang membuat keduanya semakin sulit untuk bertemu. Di sisi lain, karena urusan pekerjaan, Jang Hyeok pun harus dekat dengan rekan satu profesinya yaitu Han Bo Yeong (Jung Soo Jung) yang workaholic. Apakah akan tercipta hubungan cinta segitiga di antara mereka? Worth to watch!





    Coming Soon:

    Now, We Are Breaking Up (2021)

    Proyek drama Korea selanjutnya dari Jang Ki Yong akan mempertemukannya dengan aktris Song Hye Kyo! Dalam Now, We Are Breaking Up Jang Ki Yong akan berperan sebagai Yoon Jae Kook, seorang fotografer fashion freelance yang tampan dan cerdas. Di sisi lain, Song Hye Kyo akan berakting sebagai Ha Young Eun, leader dari tim desain dari sebuah perusahaan fashion yang dingin dan perfeksionis.




    (Giovani Untari / Images: Dok. KBS 2 Drama, tvN Drama Official)