Love & Sex

13 Tanda Hubunganmu dengan Kekasih Tidak Akan Awet!

  by: Giovani Untari       6/6/2021
  • Jelas bukan sebuah pertanda yang baik jika kamu terus mencari artikel atau informasi tentang apakah hubungan yang sedang dijalani bersama kekasih adalah sebuah hubungan yang sehat.

    Apalagi jika saat ini kamu atau kekasih selalu bertengkar pada hal-hal yang kecil sekalipun. Semakin lama hubunganmu bersama kekasih, kamu seharusnya juga semakin tahu apakah ia adalah sosok yang tepat untukmu.

    Jadi ini dia 13 tanda hubunganmu dengan kekasih mungkin tidak akan bertahan lama. Tanda-tanda ini terinspirasi dari thread di Ask Reddit, di mana sejumlah orang mengungkapkan tanda yang membuatnya merasa tidak cocok dengan pasangan mereka. 




    1. Kalian saling mencoba untuk mengubah sifat satu sama lain

    Orang memang bisa berubah, tapi tentu hal tersebut membutuhkan waktu dan tidak akan berjalan baik apabila ada satu pihak yang terlalu memaksakannya. Apabila kamu pernah berpikir seperti “Kekasih saya akan sempurna jika ia (silahkan masukkan keinginanmu di sini)”, maka sebenarnya kamu tidak sebahagia itu pada hubungan yang sedang kamu jalani.



    2. Kalian bertemu hanya sebagai kewajiban semata

    Tentu saja sangat menyenangkan bisa memiliki seseorang yang bisa diajak sharing makanan, mencoba coffee shop terbaru, dan bisa diajak bersantai bersama. Tetapi jika kalian hanya bertemu sebagai sebuah syarat dan kewajiban dalam hubungan (well, sekaligus untuk menghindari dicap sebagai kekasih yang kurang perhatian), Cosmo tanya: di mana letak kesenangan dari hubungan seperti itu, dear? No spark! No sizzle at all!


    3. Hal kecil yang dilakukan kekasih membuat kamu terganggu

    Terlebih pada hal kecil yang dilakukan kekasih dengan maksud baik. Seperti ia yang melakukan kesalahan saat mencuci piring dan itu membuat kamu marah besar ketimbang menertawakan kesalahannya. Akhir-akhir ini kamu juga kesal dan merasa terganggu atas apapun yang ia lakukan. Ada sesuatu yang salah pada hubungan kalian, babes! Dan kamu perlu waktu untuk mengevaluasi apa yang sebenarnya terjadi dalam hubunganmu.


    4. Setiap pertengkaran terasa seperti kalian akan putus detik itu juga!

    Jika kamu tidak bisa berargumen dengan tenang dan selalu merasa kalian akan putus saat itu juga, that’s a problem! Semua orang berargumen. Para pasangan lainnya pun juga tak luput dari pertengkaran dan adu argumen. Tetapi jika kamu merasa lelah dan selalu tidak setuju atas apapun yang ia ucapkan, sekali lagi ini saatnya kamu mengevaluasi hubunganmu bersama kekasih.


    5. Kamu berhenti berkompromi dengan sikap dan sifatnya

    Adalah sebuah hal yang normal jika dibutuhkan kompromi dalam sebuah hubungan. Kita tentu tidak bisa menemukan pasangan yang 100% perfect dan sesuai dengan semua keinginan kita, bukan? Yang tidak normal adalah jika kamu berhenti berkompromi dengan segala sikap dan sifat dari kekasihmu saat ini. Kamu juga mulai mengabaikan segala hal yang seharusnya masih bisa diperjuangkan bersama.


    6. Kamu selalu mengorbankan perasaanmu untuk menyenangkan si dia

    Terkadang kita perlu mengesampingkan sejenak perasaan kita demi kepentingan bersama, namun ada kalanya hal tersebut juga bisa terasa sucks jika dilakukan terus menerus. Jika kamu merasa selalu menjadi pihak yang berusaha untuk menyenangkan sang kekasih, ini bukan pertanda baik! Tidak hanya membuat hubungan kalian bertepuk sebelah tangan, hal tersebut juga akan membuatmu merasa depresi


    7. Kamu mulai mencari kesempatan untuk menemukan kekasih baru

    Jika kamu mendadak tertarik untuk membuka kembali aplikasi kencan online dan diam-diam meminta nomor rekan kerja sahabatmu yang cute, ini juga pertanda kalau kamu tak bahagia pada hubunganmu saat ini. Sama seperti pekerjaan, saat kamu mulai mencari apa pekerjaan yang lebih baik dari posisimu saat ini... itu artinya pekerjaanmu tidak membuatmu bahagia dan kamu butuh untuk pindah.


    8. Atau kamu tiba-tiba mengingat hal yang kamu sukai dari mantan kekasihmu

    Bukan karena kamu ingin kembali kepada mantanmu tersebut. Tetapi kamu lebih memikirkan bagaimana ia selalu membuatkan kamu kopi di pagi hari atau setia mengajakmu ke tempat seru agar kamu tidak merasa stres pada tugas / pekerjaanmu. Ini adalah tanda bahwa ada yang kurang pada hubunganmu saat ini. Dan itu merupakan sesuatu yang penting untukmu.






    9. Kamu merasa malam minggu lebih menyenangkan berkumpul bersama para sahabatmu ketimbang berkencan dengan si dia

    Ini bukan berarti kamu harus selalu menghabiskan waktu bersama kekasihmu. Tapi normalnya kamu pasti lebih ingin menghabiskan waktu dengan berkencan bersama pria kesayanganmu, bukan? Jika ini tidak terjadi padamu saat ini, pertanyaannya: mengapa kamu masih mempertahankan hubungan tersebut?


    10. Kamu juga lebih memilih menonton serial / film daripada melakukan aktivitas bersama kekasih

    Memang menyenangkan seharian menonton ulang Friends atau drama Korea yang sedang booming. Tapi jika kamu terlalu sering memilih melakukan ini daripada bertemu dan have fun bersama si dia, ketahuilah bahwa ini juga bisa menyakiti perasaannya. Hubunganmu bersama kekasih juga bisa semakin complicated!


    11. Kamu tidak bisa lagi menerima kebiasaan uniknya

    Setiap orang memiliki hal unik dan aneh dalam dirinya. Kamu mungkin menganggap hal unik dan clumsy kekasihmu adalah sebuah hal yang lucu di awal hubungan. Tapi setelah beberapa bulan, kamu merasa kesal dan tidak bisa lagi menerima kebiasaannya tersebut.


    12. Sahabatmu tidak lagi antusias pada hubungan kalian

    Mungkin para bestie-mu tidak secara terang-terangan mengungkapkan mengapa mereka tidak lagi merasa antusias atas hubunganmu dengan sang kekasih. Hal ini biasanya mereka lakukan demi menjaga perasaanmu. FYI, sahabatmu pastinya ingin kamu merasa bahagia. Jadi saat mereka tidak senang dengan hubungan percintaanmu, pastinya ada alasan valid yang wajib untuk kamu ketahui.




    13. Kalian tidak lagi saling mengesankan satu sama lain

    Sangat baik merasa nyaman dengan seseorang yang kamu cinta. Tapi jika kamu menyukai seseorang dan ia juga menyukai kamu, kalian pasti ingin melakukan hal baik dan menyenangkan untuk satu sama lain. Hal sesederhana perhatian dan tindakan kecil bahkan bisa berarti besar untuk pasangan. Well, kalau saat ini kalian berdua berhenti saling mengesankan satu sama lain, mungkin ini pertanda kalian berdua harus lebih banyak saling berbicara dari hati ke hati.




    (Artikel ini disadur dari Cosmopolitan.com / Perubahan telah dilakukan oleh editor / Alih bahasa: Giovani Untari / Images: Dok. fotografierende from Pexels, Pixabay by Pexels, Monstera from Pexels)