Lifestyle

Ini Kisah Nyata di Balik Episode 3 dari 'Girl From Nowhere' Season 2

  by: Shamira Priyanka Natanagara       8/6/2021
  • Kalau kamu sudah selesai nonton musim kedua Girl From Nowhere, berikut informasi yang cukup mengerikan untukmu: beberapa fans telah menemukan kejadian nyata yang sepertinya menginspirasi episode "Minnie And The Four Bodies. Dalam beberapa wawancara, bintang Girl From Nowhere KITTYCHICHA mengatakan bahwa semua episode serial ini berdasarkan laporan berita di kehidupan nyata.


    Apa yang terjadi dalam episode "Minnie And The Four Bodies"?

    Oke, ini sedikit rekap: Dalam episode ketiga di musim kedua Girl From Nowhere, seorang remaja kaya raya dan manja bernama Minnie (Patricia Good) sedang menyetir dan ia tidak sengaja menabrak empat teman sekolahnya. Keluarga Minnie yang berpengaruh melakukan semua hal yang bisa mereka lakukan agar Minnie tidak dihukum. 







    Ini kisah nyata yang sangat mirip dengan "Minnie And The Four Bodies": Menurut laporan berita oleh Khaosod English, seorang keluarga dari keluarga elite bernama Orachorn "Praewa" Thephasadin Na Ayudhya "menabrak mobilnya ke mobil van Thammasat University pada 27 Desember, 2010, membunuh sembilan orang." Sejumlah orang lainnya terluka. Bahkan ada hashtag populer seputar kasus ini yang memiliki arti "Praewa and 9 bodies".

    Praewa berusia 16 tahun pada saat itu dan artikel tersebut menambahkan bahwa ia menjadi "simbol yang kaya dan berkuasa menghindari penjara setelah melakukan kejahatan berat" karena ia hanya harus melakukan community service selama 138 jam setelah apa yang ia lakukan. Sejak kejadian tersebut, Praewa dilaporkan mengubah namanya dua kali dan menikah. Pada tahun 2019, para korban dan keluarga mereka juga mengungkapkan bahwa mereka tidak menerima permohonan maaf yang tulus dari Praewa sendiri dan mereka belum diberi kompensasi atas kematian kerabat mereka dan luka-luka mereka, seperti yang diperintahkan oleh pengadilan.

    Berikut laporan berita Thailand tentang kasus Praewa:





    Girl From Nowhere berkisah tentang sosok misterius bernama Nanno yang pindah ke berbagai sekolah dan mengungkapkan rahasia gelap murid dan staf sekolah yang ia kunjungi. 

    Simak juga kisah nyata lain yang kabarnya menginspirasi episode pertama Girl From Nowhere.




    (Artikel ini disadur dari Cosmopolitan Philippines / Perubahan telah dilakukan oleh editor / Alih bahasa: Shamira Natanagara / Ed. / Images: Dok. Netflix, Instagram/patriciagood)