Fashion

11 Cara Untuk Mengubah Pakaian Kamu Agar Terlihat Lebih Keren

  by: Astriana Gemiati       10/6/2021
  • Fakta menyenangkan: salah satu hobi paling berkelanjutan yang dapat kamu adopsi adalah mempelajari cara mendaur ulang pakaian. Selain mengurangi pemborosan, menciptakan kembali pakaian lama kamu juga menawarkan banyak manfaat lain: kamu dapat mempelajari keterampilan baru yang keren (yang selalu berguna, bukan?), kamu akan mendapatkan sesuatu yang semuanya bisa disesuaikan dengan gaya pribadi kamu sendiri.

    Untuk itu, Cosmo telah menjelajahi situs web untuk memberikan kamu kiat mode upcycling terbaik di internet (dari ide DIY hingga desainer upcycling yang membagikan hacks favorit mereka). Dari creator TikTok yang mengubah jeans mereka menjadi bucket hat yang sangat trendi, hingga teknik tie-dye. Dan, Cosmo yakin lemari pakaian kamu akan menjadi sekitar 300 kali lebih keren. You’re welcome!




    Ini dia 11 cara mengubah pakaian kamu terlihat keren!

    1. T-shirt into a going-out top



    Cut-out adalah tren utama untuk musim spring/summer 2021ini, dan Cosmo senang bahwa Maya Cooper Evans menunjukkan kepada kami cara menikmati suasana musim baru tanpa mengeluarkan uang sepeser pun.


    2. Patchwork jeans

    Ah yes, inilah jeans patchwork klasik yang diilhami tahun 70an dan seniman mode Jordy Vaesen menunjukkan kepada kita bagaimana hal itu dilakukan.


    3. Jeans into a bucket hat

    Ok, Cosmo sangat terobsesi dengan topi ember yang funky dari @conceptsbynikki ini. Cosmo benar-benar dapat membayangkan Phoebe Buffay mengayunkan tas ini.


    4. Tie-dye your old tops


    Tie-dye is here to stay, teman-teman, dan Cosmo tidak bisa lebih bahagia — tren ini adalah bagian yang sama nostalgia dan menyenangkan. Inilah cara melakukannya sendiri.


    5. Hoodie into a corset

    BRB, desainer Ivy Elizabeth mengubah hoodies menjadi korset dan ini sesuatu!


    6. Tight into a scrunchie and socks

    Berikan legging yang ada di laci kamu kesempatan hidup lagi dengan membawanya kembali sebagai kaus kaki yang funky dan scrunchie yang terinspirasi tahun 80-an, tutorial dari @j.waps.


    7. Embellish blazer

    Blazer adalah bahan pokok dari lemari pakaian karena suatu alasan: mereka sangat serbaguna. Beri sentuhan blazer kamu putaran baru dengan bantuan hemline yang lebih pendek dan beberapa pesona, seperti yang ditunjukkan oleh @decadenz.


    8. Jeans into denim shorts


    Hack item pakaian ini tepat pada waktunya untuk musim panas.




    9. Add details to your shirt

    Inilah trik super mudah lainnya dari Maya Cooper Evans untuk mengambil kaos kamu dari 0 hingga 100 dengan sedikit usaha.


    10. Designer shopping bag into a handbag

    Apakah kamu juga menimbun "paper bag" dari desainer ternama dengan harapan suatu hari nanti kamu dapat menggunakannya? Nah, kalau begitu, hari ini adalah waktunya.


    11. Oversized sweatshirt into a dress

    Tidak ada yang meringkas lemari pakaian pasca-lockdown kami lebih baik dari transformasi ini, dari Paige Sechrist.











    (Artikel ini disadur dari www.cosmo.ph  / Perubahan telah dilakukan oleh editor / Alih bahasa: Astriana Gemiati / Image: Dok. YouTube, Dok. TikTok )