Beauty

29 Ide Highlight Akar Rambut Berwarna Yang Patut Kamu Coba!

  by: Astriana Gemiati       13/6/2021
  • Dengarkan, mendapatkan highlight atau menjadi lebih terang pada warna rambut kamu sebenarnya sangat menyenangkan secara teori, tetapi menurut Cosmo hal ini menjadikan kamu harus terus melakukan janji temu secara teratur dengan hair expert untuk melakukan perawatan lanjutan alias touch up. Itulah mengapa Cosmo saat ini sangat menyukai tren shadow root hair, yang melibatkan penambahan sentuhan dengan kedalaman di akar untuk tampilan yang lebih lembut dan perawatan yang lebih rendah. IMO, ini adalah warna rambut musim panas yang sempurna (terutama jika kamu berencana menghabiskan waktu di bawah sinar matahari), dan foto-foto inspirasi ini akan meyakinkan kamu untuk mencobanya. Jadi, ini dia 29 ide shadow root hair color yang akan membuat kamu mengirim pesan kepada colorist kamu di akhir kalimat ini. But first...

    Apa itu Shadow Root?

    "Shadow roots atau akar bayangan adalah teknik warna yang memberikan tampilan 'vintage' pada rambut dengan menciptakan kedalaman pada akar dan mempertahankan cahaya di sepanjang bagian tengah dan ujungnya," kata Nina Rubel, ahli warna utama di Rob Peetoom di Williamsburg. “Kamu mendapatkan kontras yang halus dengan menggunakan warna yang sedikit lebih dalam di akar, menciptakan ilusi pertumbuhan kembali yang lembut atau 'bayangan' terhadap sisa rambut kamu.” TL; DR: Jika kamu lebih suka tampilan yang sedikit hidup versus tampak segar sehabis dari salon, kamu tidak akan salah dengan penerapan shadow root ini.

    Rubel mengatakan bahwa pewarna kamu dapat membuat akar bayangan setelah rambut kamu di highlight untuk bantu melembutkan garis kasar di mana highlight agar dapat memenuhi warna rambut alami kamu. “Kamu juga dapat memanfaatkan akar bayangan selama satu proses warna dengan menggunakan formula yang lebih gelap pada akar dan formula yang lebih terang melalui bagian tengah dan ujung untuk menambahkan beberapa dimensi dan gerakan.” Ada juga banyak ruang untuk penyesuaian dengan akar bayangan — akar kamu bisa selembut atau sekuat yang kamu suka — jadi jangan takut untuk bekerja dengan pewarna untuk menemukan tampilan terbaik kamu.



    Berapa lama akar bayangan dapat bertahan?

    Hal terbaik tentang akar bayangan adalah kamu tidak perlu kembali ke salon untuk melakukan touch up secara terus-menerus. “Seperti biasa, perawatan akan bervariasi tergantung pada tampilan yang kamu inginkan — serta warna rambut alami, tekstur, porositas, dan rutinitas perawatan di rumah — tetapi umumnya, akar bayangan akan bertahan sampai kamu masuk untuk layanan pencerah berikutnya. ” Itu berarti kamu dapat menunggu sesedikit atau selama yang kamu inginkan, jadi pastikan kamu menggunakan sampo yang aman untuk pewarna dan heat protectant agar warna kamu terlihat sesegar mungkin.

    Got it? Cool.. sekarang terus gulir dan berikut beberapa ide mengenai shadow root tercantik untuk segera dicoba.


    1. This Sandy-Blonde Shadow Root

    Sorry, tapi kombinasi highlight sandy-blonde dan akar bayangan cokelat lembut ini pada dasarnya adalah pasangan yang sempurna. Jika kamu menginginkan getaran yang halus dan tampak alami, mintalah colorist untuk mencocokkan akar bayangan dengan warna alis kamu.


    2. This Subtle Shadow Root

    Shadow root bisa terlihat sangat halus, sebagaimana dibuktikan oleh dasar pirang lembut ini dengan akar yang sedikit lebih gelap. Kombo ini adalah cara bagus untuk menghindari garis pertumbuhan yang jelas di antara janji salon kamu.


    3. This Honey-Blonde Shadow Root

    Akar bayangan yang kontras menambah begitu banyak dimensi dan bersinar pada warna rambut pirang madu ini. Untuk menghindari kuningan, pastikan kamu menggunakan purple shampoo setiap kali mencuci (dibubuhi pigmen warna yang membantu mewarnai rambut saat kamu membersihkan).


    4. This Cool-Blonde Shadow Root

    The cool, icy tones dalam pekerjaan pewarna pirang ini terlihat sangat cantik melawan akar bayangan yang lebih gelap. Poin bonus untuk menciptakan kembali seluruh getaran ini adalah dengan rambut beach wave yang lembut dan lapisan yang membingkai wajah.


    5. This Diffused Shadow Root

    Warna ini pada dasarnya adalah definisi dari gaya rambut yang dilakukan dengan benar. Pasangkan rambut pirang platinum kamu dengan akar bayangan yang lembut dan menyebar (serta beberapa texturizing spray) untuk tampilan musim panas terbaik.


    6. This Caramel Shadow Root

    Jika kamu melewatkannya, caramel hair sedang tren saat ini. Apa cara yang lebih baik untuk menyelesaikan tampilan baru kamu selain dengan akar bayangan gelap? Tumbuh akan sangat mudah dengan tampilan ini.


    7. This Purple Shadow Root

    Kamu tidak harus menempuh rute yang diharapkan dalam hal akar bayangan. Tampilan imut ini membuat casing yang sangat baik dengan memasangkan warna dasar putih-pirang dan akar ungu lembut. Pewarna atau semprotan rambut sementara adalah cara yang baik untuk menguji ide ini sebelum melakukannya.


    8. This Blended Shadow Root Look

    Bob tajam Khloe Kardashian terlihat sangat cantik dengan akar bayangan gelap. Pikirkan warna ini sebagai pilihan yang bagus sepanjang tahun (itu akan terlihat sama bagusnya di musim dingin seperti di musim panas).


    9. This Grunge Shadow Root Style

    Mencoba untuk warna akar bayangan yang lebih berani? Ikuti petunjuk Margot Robbie dan pasangkan dengan rambut pirang cerah serta akar yang terlihat gelap—itu akan memberikan kesan keren dan grungy yang sangat mudah dirawat.


    10. This Black-to-Pink Shadow Root

    Inilah ide keren: Jika kamu menginginkan warna rambut yang menyenangkan (seperti rambut pink permen karet yang lucu ini), mintalah colorist kamu untuk menambahkan akar bayangan yang kontras. Tidak hanya akan menyatukan seluruh tampilan, namun juga akan membuat pertumbuhan menjadi mudah.


    11. This Lilac Shadow Root

    Akar yang lembut dan meleleh dalam warna rambut pirang dan ungu ini adalah alasan yang bagus untuk mencampuradukkan segalanya. Ini mungkin memerlukan janji temu yang lebih teratur dengan pewarna kamu, tetapi hasil akhirnya akan sangat berharga.


    12. This Chestnut Brown Shadow Root

    Contek gaya Selena Gomez dan kuasai akar bayangan cokelat yang indah ini. Pertahankan tampilan warna dye kamu dengan deep conditioning mask seminggu sekali — ini akan membuat ujung rambut kamu tidak terlihat gosong.


    13. This Soft Blonde Shadow Root

    Warna akar bayangan ini terlihat sangat cantik. Akar cokelat berpindah dengan mulus ke ujung pirang yang lembut. Pamerkan warna dengan menata rambut kamu dengan teknik wave yang lembut.


    14. This Dark-Brunette Shadow Root Style

    Tidak ingin benar-benar gelap? Cobalah tampilan akar bayangan ini. Akar berwarna cokelat tua berpadu sempurna dengan bagian tengah dan ujung berwarna cokelat muda dan pirang gelap. Pastikan untuk merawatnya dengan sampo bebas sulfat sehingga kamu tidak kehilangan warna rambut.


    15. This Black-to-Red Shadow Root Look

    Jika kamu selalu berpikir seseorang yang tidak bisa membuat rambut merah terlihat menarik, gaya akar bayangan ini pasti akan mengubah pikiran kamu. Warna merah ini terlihat halus dan juga buat tampilan kamu tetap terlihat gaya.


    16. This Rose-Gold Shadow Root

    Jika kamu tidak ingin tampil penuh warna, sentuhan warna di akar rambut adalah cara yang bagus. Oleskan beberapa tetes hair oil pada rambut kamu untuk menjaga agar terlihat berkilau.


    17. This Platinum Blonde Shadow Root

    Perawatan pirang platinum bisa menjadi banyak yang harus dihadapi. Jadikan pengalaman kamu lebih mudah dengan akar bayangan ini. Bahkan kamu tidak perlu melakukan touch up untuk beberapa saat.




    18. This Warm-Blonde Shadow Root Look

    Keseimbangan rona hangat dan rona gelap dalam akar bayangan ini membuatnya tampak keren, tidak peduli musim apa yang sedang berlangsung. Jika kamu membutuhkan gaya yang cocok untuk warna baru, coba semprotkan rambut kamu dengan sea-salt spray, lalu gosok untuk mendapatkan loose beach waves.


    19. This Vivid Red Shadow Root

    Coba eksplorasi dengan warna cerah ini. Dan, lengkapi penampilan kamu dengan akar bayangan cokelat tua yang memudar, tidak terdeteksi, menjadikan warna ini terlihat lebih bold.


    20. This Chocolate-Brown Shadow Root

    Jika kamu belum memahaminya, akar bayangan dan balayage berjalan menjadi kombinasi yang sempurna. Menggabungkan dua gaya ini akan menambah kedalaman dan dimensi instan pada rambut yang terkesan flat.


    21. This Soft Shadow Root Look

    Apa cara yang lebih baik untuk menata tampilan akar bayangan baru kamu selain dengan ikal penuh? Ambil iron heat yang lingkaran yang besar, jepit, dan gulung rambut kamu, lalu geser iron ke bawah dan ke luar. Akhiri dengan hairspray untuk menahan rambut ikal kamu untuk mencegah kerontokan.


    22. This Pastel-Pink Shadow Root Look

    Berkat Megan Rapinoe, rambut pastel merah muda telah ada di mana-mana selama beberapa tahun terakhir. Mintalah pada colorist kamu untuk tampilan akar bayangan merah muda yang lembut ini.


    23. This Gray-Blonde Shadow Root

    Jadi, uban kamu sudah muncul di kepala? Jangan panik—ini pasti akan terjadi. Coba terapkan uban kamu dengan tampilan akar bayangan ini.


    24. This Strawberry-Blonde Shadow Root

    Tidak bisa memutuskan antara rambut merah dan pirang? Coba tampilan strawberry blonde ini. Akar cokelat menambahkan sentuhan dimensi tanpa menghilangkan nada warna emas.


    25. This Rose-Gold Shadow Root Look

    Kamu dapat melakukan warna rambut rose-gold ini dengan akar bayangan yang tampak alami. Plus, sepertinya ini akan cocok dengan iPhone rose-gold kamu. Sangat bagus, bukan?


    26. This Copper Shadow Root Look

    FYI, rambut tembaga akan menjadi hair color musim ini. Kamu dipersilakan untuk mengangkat kepala! Ikuti tren dengan tampilan akar bayangan ini, Cosmo berjanji kamu tidak akan menyesalinya.


    27. This Silver Shadow Root

    Meskipun tampilan akar bayangan perak ini memang mengeluarkan getaran seperti superhero Storm, sayangnya ini tidak akan memungkinkan kamu untuk mengontrol cuaca (LOL!). Rambut berwarna perak sering kali terasa kering dan rapuh, yang tidak diinginkan oleh siapa pun. Gunakan sampo yang menghidrasi dan menguatkan untuk memerangi kerusakan rambut.


    28. This Ash-Blonde Shadow Root

    Campurkan perak, pirang, dan sedikit cokelat, dan hasilnya adalah warna rambut pirang abu ini dengan akar bayangan. Kombinasi warna gelap dan terang menjadikannya gaya yang pasti ingin kamu coba tahun ini. Carilah sampo dan kondisioner ungu yang akan bantu mempertahankan warna rambut kamu.


    29. The Rainbow Shadow Root

    Halsey jelas-jelas terlihat sangat keren—dan, kamu juga bisa begitu saat mencoba tampilan akar bayangan pelanginya. Ini menyenangkan, berani, dan pastinya akan membuat pernyataan.










    (Artikel ini disadur dari www.cosmopolitan.com / Perubahan telah dilakukan oleh editor / Alih bahasa: Astriana Gemiati / Image: Dok. Instagram)