Fashion

Tren Fashion dalam Musim Resort 2022

  by: Redaksi       18/6/2021
  • Berakhirnya musim Fall/Winter dalam dunia fesyen hanya menandakan satu hal: Rilisnya koleksi desainer untuk Resort. Resort sendiri merupakan sebuah koleksi yang dikeluarkan oleh para desainer tepat setelah koleksi musim gugur namun sebelum koleksi musim semi. Koleksi Resort biasanya banyak disebut juga sebagai koleksi “Cruise” atau “Pre-spring.” Meski musim untuk koleksi ini masih berjalan, namun sudah banyak desainer yang berlomba-lomba untuk mengambil langkah pertama dalam penetapan tren fesyen tahun 2022 mendatang. Untuk kamu yang sudah penasaran, dan ingin menyiapkan item trendi agar terlihat modis, simak daftar berikut!


    Cut Out

    As seen on: Brandon Maxwell, Carolina Herrera, Simon Miller




    Tren pertama adalah pakaian dengan detail cut out. Sesuai dengan namanya, detail cut out dilakukan dengan “memotong” sebagian kain di tengah pakaian sehingga mengekspos sedikit kulit pemakainya. Tidak hanya terlihat seksi, namun teknik ini dapat membantu membingkai figur seseorang dan menyoroti bagian tubuh tertentu.



    Flower Print

    As seen on: Anna Sui, Carolina Herrera, Erdem


    Sebagai sebuah koleksi yang dibuat untuk menyambut musim semi, tidak lengkap rasanya tanpa melihat satu atau dua motif bunga di pakaian para desainer. Mulai dari bunga-bunga besar dengan warna berani, hingga motif bunga yang lebih kecil dengan warna yang lebih gelap, yang pasti tren ini akan mempercantik pakaianmu.


    Big Tote

    As seen on: Balmain, Carolina Herrera


    Hentikan obsesimu dengan micro bag dan pakai tote bag (dalam kasus ini, tote bag dalam ukuran ekstra besar). Untuk kamu yang sedang merencanakan liburan bersama teman, pacar, atau keluarga sekalipun, jangan lupa untuk memasukkan tas ini ke daftar aksesori yang wajib kalian bawa.


    Fringe 

    As seen on: Balmain, Chloe, Zimmerman


    Meskipun belum memasuki tren musim semi yang fun dan playful, namun koleksi resort sudah memiliki esensi yang cukup kuat. Untuk menambah sentuhan playful para desainer terlihat memberi detail fringe, tidak hanya pada pakaian, tapi juga pada tas bahkan rok. Detail ini membuat gerak pakaianmu terlihat lebih hidup dan dinamis.


    Balloon Sleeve

    As seen on: Gabriela Hearst, Carolina Herrera, Ulla Johnson


    Satu kata untuk tren ini: Dramatis! Tidak ada yang bisa memberi statement pada pakaian dengan lebih baik dibandingkan aksentuasi lengan balon. Entah itu pada pakaian yang penuh dengan motif atau polos, dengan warna terang atau gelap, lengan dengan siluet mengembang satu ini memberi tambahan “bumbu” yang sesuai ke dalam penampilanmu.




    Leather

    As seen on: Etro, MM6 Maison Margiela, Khaite


    Edgy adalah kata kunci tren fashion di tahun 2021 dan sepertinya para desainer belum siap meninggalkan kata tersebut untuk tahun depan. Material kulit yang terlihat bold dimainkan oleh para desainer menjadi sebuah jaket, kemeja, atau bahkan rok asimetris, memadukan elemen feminim dan maskulin dengan indah.


    Puffer Jacket

    As seen on: Coach 1941, Nili Lothan


    Awal tahun 2021, tidak banyak orang yang mengantisipasi kedatangan tren puffer jacket. Untungnya, bagi kamu yang sudah mengikuti tren ini, puffer jacket diprediksi akan tetap hadir di berbagai etalase label fashion favoritmu.


    (Nabila Nida Rafida / Image: Balmain, Gabriela Hearst, MM6 Maison Margiela, Carolina Herrera, Chloe, Etro, Brandon Maxwell, Coach, Nili Lotan Courtesy of Press Office)