Lifestyle

Semua Fakta Unik yang Perlu Kamu Ketahui Tentang "Lupin 3"

  by: Redaksi       22/6/2021
  • Pssst, hati-hati! Artikel ini dipenuhi dengan spoiler Lupin Part 2.


    Yup, bagian kedua dari serial Lupin baru saja dirilis di Netflix dan, tentu saja, membuat kita semua tidak bisa beranjak dari depan laptop untuk binge watching serial ini. Serial ini mengisahkan karakter Assane Diop, seorang pencuri dari Prancis yang menggunakan alias Arsène Lupin dan meninggalkan berbagai petunjuk di sekitar Paris untuk membalaskan dendam mendiang ayahnya.

    Sebelum kita lanjut ke bagian ketiga dari serial Lupin, mari kita bahas terlebih dahulu apa yang baru saja terjadi di akhir bagian kedua ini. Pebisnis dan pemeran antagonis, Huber Pellegrini, akhirnya tertangkap oleh polisi Prancis. Nama baik ayah Assane akhirnya terhapus dari tuduhan pencurian berlian mahal Pellegrini (AKHIRNYA!). Sekarang? Assane masih menjadi buronan polisi atas tuduhan di awal musim ini untuk kejahatan pembunuhan dan pencurian uang. Hasilnya: Assane melarikan diri, meninggalkan cinta lamanya, Claire, dan putra mereka, Raoul, untuk menjaga keselamatan mereka.



    Oke, banyak yang harus dicerna di sini. Tetapi sekarang setelah para penggemar (maksudnya saya) selesai menyaksikan episode-episode terbaru dari serial ini, mulai banyak pertanyaan yang muncul terkait keberadaan Lupin bagian ketiga. Jangan khawatir, Cosmo sudah memiliki jawabannya. Berikut apa yang Cosmo ketahui sejauh ini:



    Pertama-tama: Apakah sudah ada konfirmasi terkait Lupin Part 3?

    Karena kamu sudah bertanya dengan baik, saya akan memberitahu sesuatu: Berterima kasih lah pada seorang jurnalis Prancis karena telah mengungkap berita konfirmasi Lupin Part 3. Berikut rinciannya.

    Sebagai sebuah serial misteri yang menginvestigasi dan mencari pelaku tindak kriminal, cukup masuk akal bagi Netflix memberi petunjuk tersembunyi terkait musim terbaru dari serial ini. Well, seorang jurnalis menemukan petunjuk tersebut di situs resmi Lupin, www.assane-diop.com, berupa sebuah pesan yang berkedip di laman muka situs tersebut bertuliskan: "Assane is always one step ahead. ‘Lupin’ will return for a part 3."


    Tentu saja sebagai seorang jurnalis ia harus menanyakan kebenaran hal ini langsung ke Twitter aktor utama Lupin, Omar Sy. Cuitan ini dibalas oleh Omar yang mengonfirmasi adanya Lupin Part 3 yang bahkan sudah direncanakan sebelum Lupin Part 2 rilis. Siapa pun yang bertanggung jawab atas kegiatan promosi serial Lupin harus diberi kenaikan gaji sekarang juga.


    Kalau begitu, apa sudah ada tanggal premiernya?

    Sayangnya, belum ada kepastian lebih lanjut untuk yang satu ini. Netflix masih belum memberi informasi mengenai kemungkinan tanggal premier. Tapi jangan khawatir. Kita baru saja mendapatkan Lupin Part 2. Sementara waktu, kamu bisa mengisi waktu dengan menikmati behind the scenes ini:


    Oke, lalu apa yang bisa kita harapkan dari Lupin Part 3?

    Hmmm, pertanyaan bagus! Ada kemungkinan besar Omar Sy akan kembali menjadi pencuri favorit kita semua: Assane alias Lupin. Dan setelah menonton Lupin Part 2? Saya sangat berharap Claire (Ludivine Sagnier), Raoul (Etan Simon), Benjamin (Antoine Gouy), Youssef (Soufiane Guerrab), Lieutenant Belkacem (Shirine Boutella), dan Captain Laugier (Vincent Loudez) juga kembali mengisi musim terbaru Lupin. Finger crossed!


    Wow! Lalu, apakah sudah ada insight terkait alur cerita di Lupin Part 3?

    Kamu tahu, kan, Netflix sangat mahir dalam menyembunyikan alur cerita dari serial orisinal mereka? Tetapi, kalau melihat bagaimana akhir dari bagian kedua (alias bagaimana seorang komisaris polisi bernama Dumont ditahan karena korupsi, bersamaan dengan dibersihkannya nama Assane dari tuduhan pembunuhan), ada beberapa kemungkinan yang bisa terjadi dalam Lupin Part 3:

    Pertama, dengan terungkapnya masa lalu Assane, ada kemungkinan besar kita akan mempelajari lebih lanjut tentang masa kecil dan bagaimana ia bisa menjadi seorang pencuri seperti saat ini.

    Kedua, terdapat kemungkinan Assane melarikan diri dari kejadian, dan melihat Pellegrini dan Dumont berada di penjara bukanlah hal baru di serial ini. Sebelumnya mereka berhasil lolos dari keadilan, kali ini, siapa yang menjamin mereka akan terus di penjara dan tidak bisa melacak musuh bebuyutannya?

    Ketiga, dari hati saya yang paling dalam, saya benar-benar berharap Assane akan dipertemukan kembali dengan keluarga yang selalu ia lindungi sejak hari pertama. Betapa indahnya bisa melihat Assane memeluk kekasih dan anaknya lagi, betul?


    (Artikel ini disadur dari Cosmopolitan US / Perubahan telah dilakukan oleh editor / Alih bahasa: Nabila Nida Rafida / Image: Dok. Netflix)