Beauty

Manjakan Kulit Kamu Dengan Kebiasaan Sehat Ini!

  by: Astriana Gemiati       22/6/2021
  • Kamu membersihkan kulit dua kali di malam hari, memakai SPF setiap hari, dan mengetahui perbedaan antara salicylic dan hyaluronic acid. Jadi, secara teori, game selfie kamu harusnya terlihat maksimal *tetapi* faktanya foto membuat kamu bertanya-tanya apa yang sedang terjadi sejujurnya?


    Ternyata perawatan kulit lebih dari sekadar menggunakan produk yang tepat. Kebiasaan kulit yang sehat sangat membantu membawa kulit kamu ke tingkat berikutnya. Itu hal yang harus kita lakukan secara teratur *selain* rutinitas pagi dan malam.




    Ganti sarung bantalmu

    Lakukanlah secara berkala. Dan, lebih banyak lagi jika kamu memiliki kulit berjerawat. Setiap malam wajah akan menyentuh sarung bantal selama tujuh hingga delapan jam. Keringat, bakteri, sel kulit mati, dan minyak bergesekan dengan bahan. Belum lagi rambutmu. Ini menjadi kotor. Malam berikutnya, kulit kamu yang baru dicuci sekarang menyentuh kekacauan kemarin dan setiap malam akan semakin buruk.


    Opsi terbaiknya adalah dengan mengganti sarung bantal setiap dua hingga tiga malam. Poin bonus jika kamu menggunakan sarung bantal berbahan sutra. Sutra mengurangi gesekan antara kulit dan bantal hingga akan meninggalkan kamu dengan kulit yang lebih halus dan lebih sedikit kerutan, serta fine lines.


    Cuci kuas makeup kamu

    Riasan kamu tidak hanya akan lebih baik dengan kuas yang bersih, tetapi kulit kamu akan *jauh* lebih bahagia. Kuas makeup adalah sarang bakteri penyebab jerawat. Dan siapa yang ingin terus menyebarkan *itu* di wajah mereka? Bukan kita! Sel kulit mati, minyak, dan penumpukan produk juga bisa terperangkap di kuas kamu dan dapat menyebabkan jerawat, komedo, dan pori-pori tersumbat di masa mendatang.

    Idealnya, cuci kuas makeup kamu seminggu sekali. Plus, kamu juga akan menghemat uang! Kuas makeup yang tidak dibersihkan cenderung cepat aus karena bulunya melemah dan terlepas dari semua kotoran.


    Baca juga: Ini Cara Bersihkan Kuas Makeup Agar Terlihat Seperti Baru


    Bersihkan ponsel kamu

    Bahkan jika kamu tidak benar-benar berbicara di ponsel, kamu masih dapat menderita efek samping perawatan kulit dari ponsel yang kotor. Berapa kali sehari kamu menyentuh ponsel dan kemudian langsung menyentuh wajah kamu? Tebakan Cosmo "jauh" lebih dari yang kamu sadari!

    Di antara latihan di gym, perjalanan ke mal, kamar mandi umum, dan meletakkan ponsel kamu di atas meja restoran, perangkat kamu bertemu dengan jutaan bakteri penyebab jerawat. Solusi terbaiknya adalah membersihkan ponsel sesering mungkin dan berhenti menyentuh wajah kamu!










    (Artikel ini disadur dari www.cosmopolitanme.com  / Perubahan telah dilakukan oleh editor / Alih bahasa: Astriana Gemiati / Image: joshua Rawson-Harris (unsplash.com)