Fashion

10 Brand Fashion Terkenal Di Korea Selatan Saat Ini

  by: Dheniel Algamar       23/6/2021
  • Tak hanya Kpop dan produk perawatan kulit asal Korea Selatan saja yang berhasil menjadi sorotan di dunia. Namun deretan brand fashion asal Korea juga turut jadi primadona! Para fashionista hingga selebriti pun tampak menjadikan label-label ini sebagai pilihannya. Bagaimana dengan kamu? Apakah fashion item keluaran label ternama dari Korea Selatan sudah ada di dalam lemari kamu? Nah kalau belum, mungkin nama-nama ini bisa jadi pilihan. Penasaran apa saja? Yuk, tengok 10 brand fashion terkenal di Korea Selatan saat ini!





    @minjukim


    1. Minjukim

    Minjukim adalah pemenang dari serial Next in Fashion yang ditayangkan di Netflix. Ia pun meraih $250.000 setelah menjadi juara di kompetisi ini dan kemudian hasil karyanya dijual di Net-A-Porter. Sepak terjangnya membuat dirinya kini menjadi salah satu desainer Korea yang diperhitungkan. Garis rancang yang bold, siluet yang unik, berpadu nuansa fun ditawarkan oleh Minjukim. Psst.. tahu kah kamu, sebelum mengikuti Next in Fashion, desainer ini juga pernah mengikuti H&M Design Award 2013 dan juga masuk ke dalam jajaran LVMH Prize for Young Fashion Designers di tahun 2014.


    @gentlemonster

    2. Gentle Monster

    Siapa sih yang tidak mengenal label kacamata yang satu ini? Yes, Korean eyewear brand ini menawarkan koleksi kacamata bergaya trendi yang kini sudah masuk ke pasar dunia salah satunya Cina dan Eropa. Label kacamata yang didirikan pada tahun 2011 ini jadi terkenal setelah tampak berseliweran di media sosial. Koleksi kacamata bermodel eye catching, minimalis, dan futuristik memang jadi jagoan Gentle Monster. Gentle Monster juga berkolaborasi dengan Jennie Blackpink dan menamakan koleksinya Jentle Home yang terinspirasi dari memori masa kecilnya.



    @anderssonbell

    3. Andersson Bell

    Label fashion dari Korea ini terkenal karena memiliki nuansa street style yang estetis pada setiap koleksinya. Andersson Bell memang berhasil membawa nama brand-nya yang bermulai dari street fashion menjadi luxury brand. Pertama kali didirikan pada tahun 2014, Andersson Bell pun langsung memikat hati para fashionista di Asia. Dan di 2018 mereka masuk ke situs belanja online ternama Net-A-Porter. Jungkook dari grup boyband BTS pun pernah tertangkap kamera mengenakan sneakers dari label ini.


    @sjyp.kr

    4. SJYP

    Dikenal sebagai Korean Streetwear fashion brand, SJYP pertama hadir pada tahun 2013. Label ini memiliki nuansa 90an yang cukup kental dengan berbagai macam koleksi denim. Salah satu yang membuat label ini terkenal adalah karena sering kali dikenakan oleh para Kpop idol. Tiffany dan Yuna dari Girls Generation tampak mengenakan koleksi dari SJYP. Meskipun banyak dikenakan para perempuan, namun label ini juga meluncurkan ragam busana untuk pria lho.


    @stylenanda_korea

    5. STYLENANDA

    Brand ini sedang jadi pusat perhatian di tahun 2021. Diciptakan oleh Kim So Hee pada tahun 2004, dan kemudian diakuisisi oleh L’Oreal karena melihat Stylenanda memberikan pengaruh cukup besar pada perempuan muda di Asia yang menyukai fashion dan beauty. Gaya kontemporer yang mengikuti tren di zaman sekarang jadi ciri khas label ini. Selain mode, Stylenanda pun melansir beauty brand bernama 3CE yang juga disukai para perempuan.



    @hyeinantwero



    6. HYEIN SEO

    Label ini pernah dikenakan oleh para pemusik dan selebriti ternama, salah satunya adalah Rihanna dan G-Dragon. Itu sebabnya label ini memiliki kesan streetwear yang kental. Label ini pun banyak menawarkan detail tulisan dan slogan yang kini tengah jadi sorotan. Dan Hyein Seo kini sedang jadi favorit para pecinta mode di Amerika Serikat.



    @8seconds_official

    7. 8 Seconds

    Pada tahun 2012 Samsung C&T fashion division meluncurkan 8 seconds. Kini label ini memiliki sekitar 30 gerai di Korea Selatan, dan telah hadir di Cina sejak 2017 dengan berkolaborasi bersama selebriti Kpop ternama G-Dragon dari Big Bang untuk GD Collection.



    @imvely_official

    8. IMVELY

    Pertama kali diluncurkan pada tahun 2005 dan kini menjadi salah satu brand terkenal di industri mode Korea Selatan untuk para perempuan muda. Awalnya label ini dikenal sebagai first generation online shopping malls, namun sekarang IMVELY telah memiliki sekitar 20 gerai di sekitar Seoul.



    @yuulyie_official

    9. YUUL YIE

    Kamu mungkin sudah familier dengan label sepatu ternama ini. Label Yuul Yie memang sudah jadi favorit para fashion influencer. Bentuk hak sepatu seperti pahatan dengan detail yang cukup rumit jadi salah satu ciri khas label alas kaki berikut. Mengambil inspirasi batu di jalanan, kotak, terumbu karang, ombak laut buat koleksinya patut untuk dimiliki.



    @cresedim

    10. CRES. E DIM.

    Mengambil nama dari istilah musik “Crescendo e diminuendo”yang artinya secara perlahan menjadi lebih keras namun lembut. Label yang berdiri sejak 2009 ini menawarkan siluet busana yang bereksperimen dengan permainan tumpuk material, potongan, dan warna. Cool!

    (IMAGE: DOK.INTERNET)