Lifestyle

Nostalgia ke Tahun 80-an Bersama Coach dan Def Jam SEA

  by: Redaksi       27/6/2021
  • Musik, mode, dan suasana tahun 80-an!

    Yup, itu adalah tiga kata kunci yang bisa mendeskripsikan pengalaman konser virtual pertama yang digelar oleh label fashion asal Amerika Serikat, Coach, dengan label rekaman internasional, Def Jam SEA pada hari Jumat, 25 Juni 2021 kemarin. Konser yang disiarkan di Indonesia, Singapura, Thailand, dan Malaysia ini diketahui merupakan upaya Coach untuk menjembatani antar komunitas dengan bernostalgia melalui musik dan gaya yang terinspirasi dari era tahun 80-an.

    Penampilan pertama datang dari Malaysia, menghadirkan Joe Flizzow, SonaOne, SYA, dan YonnyBoii yang tampil energik dengan mobil-mobil vintage membawakan lagu “CIAO” dan “Sampai Jadi” oleh Joe Flizzow. Keseruan pun dilanjutkan oleh para artis Singapura, Yung Raja, Fariz Jabba, dan ALYPH yang langsung menyita perhatian dengan gaya retro mereka sambil menyanyikan lagu “Mami” dan “The Dance Song.”







    Tentu saja Coach dan Def Jam SEA tidak melupakan representatif dari Indonesia! Selanjutnya kita dibawa ke sebuah set baru yang terlihat seperti kedai makan di tahun 80-an untuk menyaksikan rapper dan penyanyi Indonesia Rayi Putra, Ben Utomo, dan A. Nayaka. Di kesempatan ini, mereka bertiga membawakan lagu garapan Rayi Putra yang hits yaitu “Apa Kabar?” dan “Bagaimana Dengan Aku?” Konser pun ditutup dengan penampilan artis Thailand DABOYWAY, TARVETHZ, dan Pradaa di sebuah toko kaset vintage dengan lagu “Tonight” oleh DABOYWAY.




    Tapi jangan salah, musik bukanlah satu-satunya elemen seni yang hadir di konser ini. Selain mendengarkan lagu-lagu yang dinyanyikan para artis, kamu juga dapat menikmati koleksi Coach untuk musim Pre-Fall 2021 yang dipakai oleh seluruh line up yang hadir. Untuk koleksi kali ini, Stuart Vevers, direktur kreatif Coach, berhasil merealisasikan gambaran peleburan gaya klasik dan sporty melalui penampilan para musisi. Untuk kedepannya, Coach dan Def Jam SEA berkomitmen untuk turut membantu para artis baru dan muda untuk terus berkembang.



    Nah, untuk kamu yang ketinggalan keseruan konser virtual Coach dengan Def Jam SEA, jangan khawatir! Kamu masih dapat menikmati lagu-lagu yang dibawakan oleh para musisi melalui playlist Spotify di tautan ini.


    (Nabila Nida Rafida / Image: Dok. Kanmo Group)