Lifestyle

7 Fakta Menarik 'Nevertheless', K-Drama Baru Song Kang & Han So Hee

  by: Giovani Untari       26/6/2021
  • Kisah cinta di masa muda memang selalu menarik untuk disimak. Kita semua seolah diajak untuk bernostalgia dengan sosok crush / pasangan yang kita cintai.

    Inilah rasanya tidak heran mengapa jika drama Korea Nevertheless sukses mencuri hati para penonton sejak episode pertamanya ditayangkan. Salah satunya karena jalan ceritanya yang dekat dengan kehidupan harian kita.





    ICYDK, Nevertheless bercerita tentang mahasiswa sekolah seni bernama Yu Na Bi (Han So Hee) yang tidak percaya pada cinta namun tetap ingin berkencan. Ia pun memilih menjalani hubungan yang penuh risiko setelah dekat dengan sosok playboy yang anti komitmen Park Jae Eon (Song Kang). Penampilan Song Kang sebagai Jae Eon pun sukses membuat istilah baru yang lagi ramai di media sosial: "TERSONGKANG-SONGKANG".


    Well, sudah siap untuk bergabung di TerSongKang-SongKang club?


    Yuk, kita simak terlebih dahulu 7 fakta menarik Nevertheless, drama Korea baru Han So Hee dan Song Kang berikut:


    1. Tayang seminggu sekali

    Berbeda dengan drama Korea yang umumnya ditayangkan dua episode setiap minggunya, Nevertheless justru hanya akan tayang satu kali dalam seminggu. K-drama ini akan berjumlah 10 episode dan tayang setiap hari Sabtu pukul 23.00 WIB di Netflix. Jadi harap bersabar ya babes untuk menyaksikan setiap episodenya~



    2. Diadaptasi dari Webtoon populer

    Alur cerita dari Nevertheless diadaptasi dari webtoon populer asal Korea karya Jeongseo yang memiliki judul sama. Uniknya, lagi baik sutradara Nevertheless yaitu Kim Ga Ram dan aktris Han So Hee pemeran Yu Na Bi adalah penggemar webtoon aslinya tersebut. Sang sutradara bahkan langsung ingin membuat versi live-actionnya saat membaca webtoon Nevertheless. What a dream comes true!




    3. Proyek akting pertama yang mempertemukan Song Kang dan Han So Hee

    Seperti yang kita tahu, Song Kang dan Han So Hee merupakan dua bintang muda yang saat ini sedang bersinar. Keduanya memiliki peran memorable di sejumlah drama Korea seperti Han So Hee dalam drama Korea The World of the Married dan 100 Days My Prince. Sedangkan Song Kang hadir untuk drama Korea Love Alarm 1 & 2, Sweet Home, Navilerra. Nevertheless merupakan proyek akting pertama di mana keduanya bertemu untuk memerankan karakter Yu Na Bi dan Park Jae Eon. 




    4. Chemistry kuat antara pemeran utamanya

    Meski baru pertama kali dipertemukan dalam proyek akting, tetapi Han So Hee dan Song Kang sepertinya tidak kesulitan untuk membangun chemistry. Usia keduanya yang sama (yes, they are 94 liners!) membuat So Hee dan Song Kang lebih mudah untuk menjalin persahabatan dan terlihat sangat alami di depan kamera. Siap-siap akan ada banyak adegan keduanya yang menggetarkan hati kita!






    5. Song Kang salah satu aktor yang terpilih lewat fan casting untuk karakter Park Jae Eon

    Saat membaca webtoon Nevertheless, banyak penggemar webtoon tersebut yang langsung memilih Song Kang untuk memerankan sosok Park Jae Eon. Dan sepertinya hal tersebut membantu sutradara Kim Ga Ram dalam merekrut Song Kang untuk K-drama ini.

    "Song Kang terpilih dari fan casting sebelum drama Korea ini diumumkan, bukan? Saya rasa sosoknya memang sungguh mirip dengan apa yang digambarkan di karakter webtoon. Song Kang juga sosok aktor yang ceria di kehidupan nyata. Ia memiliki vibes yang berbeda dari Park Jae Eon. Sisi innocent dan fresh yang dimiliki Song Kang membuat karakter Park Jae Eon lebih menarik," jelas sutradara Kim Ga Ram.




    6. Han So Hee juga pernah mengambil jurusan seni!

    Kemiripan antara Han So Hee dan karakter Yoo Na Bi tidak hanya sebatas wajah cantik mereka, babes! Tahukah kamu sebelum memutuskan pindah ke Seoul dan fokus berakting, Han So Hee juga pernah mengambil jurusan seni seperti Yoo Na Bi. Tidak mengherankan jika di akun Instagram-nya @xeesoxee, kita juga akan sering melihat beberapa karya seni yang So Hee gambar. Such a talented girl!






    7. Sejumlah episode akan memiliki rating 19+

    Saat sesi press conference, sutradara Kim Ga Ram menyebutkan bahwa nantinya akan ada beberapa episode Nevertheless yang diberi rating 19+. JTBC selaku stasiun televisi yang menayangkan Nevertheless juga mendeskripsikan drama Korea ini sebagai: “excessively sweet and dangerously sexy". So, pastikan kamu tetap menonton tayangan yang sesuai dengan usiamu ya!





    Tonton juga video greetings dari Song Kang dan Han So Hee untuk Cosmo Indonesia berikut ini:





    (Giovani Untari / Images: Dok. Netflix, JTBC, Courtesy of Netflix, Naver Korea)