Celebrity

Kerajaan Akan Berubah 'Drastis' Setelah Hari Peringatan Sang Ratu

  by: Givania Diwiya Citta       2/6/2022
  • Seluruh anggota senior keluarga kerajaan (dan beberapa bangsawan yang tak bertugas, seperti Pangeran Harry dan Meghan Markle) akan merayakan Hari Peringatan Platinum Ratu Elizabeth II, yang menandai 70 tahun masanya dalam takhta.


    Jika kamu adalah penggemar dari kehidupan kerajaan yang tradisional, maka pastikan diri kamu menikmati setiap detik dari Hari Peringatan tersebut nanti, karena menurut setidaknya salah seorang ahli kerajaan, hari tersebut akan memberi perubahan besar bagi keluarga kerajaan.




    "Jika Anda pikirkan, ini akan jadi perayaan terbesar yang terakhir untuk Ratu," ujar sejarawan kerajaan dan penulis Hugo Vickers pada Page Six. "Ini adalah masa keemasan dalam masanya bertakhta, dan seluruhnya akan berubah drastis dalam beberapa poin, jadi menurut saya hari peringatan ini amat penting. Semua orang harus keluar dan ikut merayakan sang Ratu."



    Memastikan Ratu mendapat perayaan yang maksimal dari semua orang akan membahagiakannya, itu pula mungkin mengapa Harry dan Meghan turut muncul ke publik selama masa perayaan tersebut (perayaan akan digelar 2 Juni hingga 5 Juni). Dan menurut Hugo, cara ini memanglah yang terbaik.




    "Saya harap perayaan akan berfokus pada sang Ratu. Lebih sedikit distraksi, sejujurnya, akan membuatnya lebih baik," ujarnya, yang mungkin mereferensikan keterlibatan sang Duke dan Duchess Sussex tersebut.


    Dan mengenai perubahan 'dramatis' yang akan dihadapi oleh kerajaan di masa depan, Hugo mungkin mengacu pada cara Pangeran William dan Kate Middleton yang punya caranya sendiri dalam memberi modernisasi pada kerajaan, karena merekalah yang punya peranan besar di dalamnya. Perubahan ini bisa jadi sudah dimulai sebelum William menjadi raja, dengan insider kerajaan menyebutkan bahwa pasangan tersebut telah merancang beberapa perubahan besar ketika akan menjadi Pangeran dan Putri Wales, yakni ketika Pangeran Charles menjadi raja. Perubahan ini, yang disebut sang sumber sebagai "Cambridge Way", adalah termasuk pelurusan staf kerajaan, nama panggilan yang lebih santai (seperti "Will dan Kate" alih-alih nama panjang serta titel formal mereka), dan menghilangkan tradisi formal seperti membungkuk kala menyapa.


    (Artikel ini disadur dari Cosmopolitan.com / Perubahan telah dilakukan oleh editor / Alih Bahasa: Givania Diwiya / Image: Dok. Instagram.com/dukeandduchessofcambridge / Kayleigh Roberts)