Love & Sex

10 Tanda Orang Iri Pada Hubunganmu Bersama Si Dia!

  by: Giovani Untari       2/6/2022
  • Karena kita tidak bisa menebak isi hati orang lain, maka jelas kita pun tak selamanya bisa mengetahui motif di balik orang yang berada di sekitar kita. Tak sedikit keluhan yang dirasakan bagi para pasangan adalah munculnya rasa iri dari orang sekitarnya. Beberapa rasa iri tersebut mungkin hanya sebatas ucapan semata, namun tak jarang sifat iri bisa membawa hal-hal negatif yang ikut memengaruhi suatu hubungan.


    Bagi kamu yang saat ini sedang menjalin sebuah hubungan, waspadai 10 tanda orang iri pada hubungan asmaramu bersama si dia berikut ini:




    1. Kalian memiliki unggahan media sosial yang kuat

    Orang-orang mungkin tidak akan iri pada pasangan yang terlalu sering mengumbar kemesraannya di media sosial. Tapi pasti akan ada banyak yang iri saat pasangan yang tidak terlalu sering mengunggah sesuatu, namun sekali mengunggahnya itu adalah konten yang menggemaskan dan sweet!



    2. Mendengar beberapa rumor aneh tentang kamu

    Mereka yang iri biasanya senang membuat rumor aneh tentang kalian, seperti: seberapa sering kamu dan si dia bertengkar, kamu pernah berselingkuh sebelumnya, atau rumor buruk lainnya. 

    Mengapa ini terjadi? Karena orang lain tidak percaya betapa bahagianya hubungan kalian.


    3. Akan ada orang yang selalu memulai drama

    Mungkin bukan membuat rumor, orang yang iri umumnya juga senang melihat saat salah satu dari kalian marah. Misalnya ketika kamu pergi bersama si dia ke sebuah acara, waspadai apabila ada orang yang berbisik dan memulai gosip, "OMG, kemarin aku melihat di Stories sepertinya pacar kamu akrab banget sama salah satu teman kantornya!". 

    Bersikaplah tenang dan jawab pertanyaan tersebut dengan santai. Sebab jika kamu terpancing artinya usaha mereka membuat kamu kesal sudah berhasil, babes!




    4. Teman dekat perempuannya selalu berusaha mengambil alih pasanganmu

    "Temannya" ini mungkin tidak iri pada hubungan kalian, tetapi ia iri padamu. Ia mungkin merasa kamu akan mengambil temannya tersebut. Bicarakan hal ini baik-baik pada pasanganmu agar menemukan jalan tengahnya.


    5. Ada orang-orang yang mengomentari postingan kamu dengan nada negatif

    Saat kamu mengunggah foto atau video dari kencan romantis atau ketika kalian liburan, akan ada orang yang mengomentari postingan tersebut dengan kalimat negatif bersifat pasif-agresif.


    6. Kalian tidak diundang ke acara pasangan lainnya

    Lagi-lagi beberapa orang memang kadang tidak senang melihat kebahagiaan orang lain. Bisa jadi kamu dan si dia tidak diundang ke acara tertentu karena mereka sebal melihat pasangan yang bahagia. Dan tentu saja karena orang lain tidak ingin diingatkan betapa menyedihkannya mereka.






    7. Gestur mesra kamu dan si dia adalah sesuatu yang adorable

    Sama seperti poin nomor 1, orang mungkin tidak akan iri pada hal-hal yang terlalu ekstrim. Tetapi jika kamu dan si dia memiliki gestur yang lovely seperti berpegangan tangan atau mencubit pipi satu sama lain, ini bisa berpotensi orang lain merasa iri.


    8. Temanmu mengeluh tentang pasangannya dan kamu tidak menyadari bahwa mereka benar-benar kesal

    Kalau kamu bingung mengapa orang terdekatmu kerap mengeluh tentang pasangannya yang tidak romantis, senang berselingkuh, atau terlalu tebar pesona, dll... selamat! Kamu memang bahagia pada hubunganmu dengan si dia dan diam-diam itu membuat orang lain iri padamu.


    9. Temanmu benci mendengar kamu mengeluh soal hubunganmu

    Kalau mereka lebih sering mengeluh tentang hubungan mereka namun malas mendengar soal keluhanmu, kemungkinan karena hubunganmu dengan si dia berjalan dengan baik. Atau masalahmu tidak sebesar masalah yang mereka alami.

    Hal ini memang bisa membuat kamu frustasi, tetapi ketahuilah ini jelas bukan salahmu apabila memiliki hubungan yang menyenangkan bukan?




    10. Mereka dengan jelas mengatakan iri pada hubunganmu!

    Singkat, padat, dan jelas. Mereka berarti benar-benar merasa hubunganmu dan si dia adalah #relationshipgoals dan berhasil membuatnya iri. 




    (Artikel ini disadur dari Cosmopolitan.com / Perubahan telah dilakukan oleh editor / Alih bahasa: Giovani Untari / Images: Dok. Arina Krasnikova from Pexels, Flora Westbrook from Pexels, tom balabaud from Pexels, Olya Kobruseva from Pexels).