Lifestyle

7 Barang yang Wajib Disiapkan Sebelum Nonton Konser!

  by: Redaksi       2/6/2022
  • Girls, tentunya kamu menyadari bahwa di tahun 2022 ini banyak sekali konser-konser yang diadakan. Sehubungan dengan menurunnya kasus COVID-19, pihak penyelenggara konser pun mulai ramai mengadakan konser. Mulai dari artis Indonesia sampai artis luar negeri seperti Justin Bieber, Louis Tomlinson, (G)I-DLE, sampai Westlife, siap-siap untuk menyambut mereka di Indonesia.

    Tentunya, konser di masa-masa sebelum pandemi dan konser yang akan Cosmo babes hadapi saat ini memiliki perbedaan yang signifikan.

    Untuk itu, seluruh persiapan yang dilakukan untuk konser sebelum pandemi dan konser di saat ini jugalah berbeda. Namun tenang saja girls, Cosmo sudah merangkumkan beberapa barang yang perlu kamu persiapkan untuk datang ke konser di era new normal ini:




    1. Compatible bag





    Hal yang pertama dan paling penting untuk kamu persiapkan adalah tas untuk menempatkan barang-barang yang akan kamu bawa. Oleh karena itu, pilihlah tas yang nyaman tetapi tetap bisa memuat barang-barangmu.

    Kamu bisa membawa fanny pack ataupun ransel kecil. Pastikan kamu memilih tas yang memiliki resleting atau kancing sehingga barang-barangmu akan tetap aman terjaga meskipun kamu tidak mengawasi sepenuhnya. Hal ini sangatlah penting terlebih untuk Cosmo babes yang memilih tiket konser berkategori standing atau festival

    Fokusmu akan tertuju pada idolamu di panggung sehingga barang-barang rentan hilang. Dengan tas yang tepat, kamu tidak perlu mengkhawatirkan hal ini sehingga kamu tetap bisa merasa aman dan bebas bergerak!


    2. Powerbank




    Seperti yang kita ketahui, konser memakan waktu yang cukup panjang. Mulai dari mengantri masuk untuk menyerahkan tiket sampai berada di venue untuk menunggu idolamu tampil, kamu pasti menggunakan handphone untuk membunuh waktu dan mengabadikan momen bahagiamu saat konser. Terkadang baterai handphone tidak bertahan lama sampai konser selesai.

    Oleh sebab itu, penting sekali bagimu untuk membawa powerbank untuk menghadapi keadaan darurat. Ketika konser, kamu tidak akan sempat charging handphone dan barang elektronik lainnya dengan cara konvensional yakni mencolokkannya ke kontak listrik. Penting sekali untuk membawa benda kecil ini sehingga kamu dapat mengisi daya handphone-mu kapan saja dan dimana saja.

    Eits, jangan lupa juga charge powerbank-mu sebelum berangkat ya, girls! Pastikan baterainya terisi penuh sehingga bisa digunakan nantinya.


    3. Lightstick




    Lightstick merupakan benda yang wajib dibawa saaat menghadiri konser. Bagaimana tidak? Lightstick dapat menjadi suatu identitas idola yang tampil di depan panggung yang kamu tonton. Berbentuk seperti senter yang berfungsi untuk digenggam, lightstick memiliki lampu warna-warni yang bisa kamu nyalakan ketika konser. Benda ini akan meramaikan suasana konser, apalagi pada konser indoor sewaktu lampu dipadamkan.

    Biasanya, tiap idola memiliki desain lightstick-nya masing-masing yang berbeda. Untuk itu, kamu perlu membawanya untuk memberikan apresiasi dan penyemangat untuk idolamu yang tengah tampil di panggung. Sama halnya seperti powerbank, pastikan batere dari lighstick-mu ini aman sehingga bisa kamu gunakan saat di venue!


    4. Mini fan atau kipas




    Berdesak-desakkan di tengah kerumunan orang pastinya dipenuhi dengan hawa panas dan dapat membuat tubuh tidak nyaman karena berkeringat. Situasi akan lebih parah pada konser yang dilaksanakan di siang hari dan outdoor. Oleh karena itu, penting sekali bagi kita untuk menyiapkan mini fan ataupun kipas untuk mengurangi hawa panas tersebut. Apabila kamu berniat membawa barang ini, pastikan baterainya aman ya girls!



    Selain mini fan atau kipas, kita juga perlu mempersiapkan tisu dan sunscreen. Tisu berguna untuk mengusap keringat dan sunscreen untuk melindungi kulit dari sinar matahari yang mampu membakar kulit.


    5. Dompet




    Sama seperti memilih tas, memilih dompet yang kecil tetapi tetap cukup untuk memuat kartu dan uangmu sangatlah penting. Dompet sangat berguna untuk menyimpan uang tunai, e-money, ID Card, sampai tiket konser itu sendiri. Pilihlah dompet yang kecil tetapi cukup untuk memuat barang-barang tadi agar menghemat ruang di dalam tasmu. Bawa uang tunai seperlunya pula, misalnya untuk makanan, minuman, ataupun merchandise yang bisa kamu beli ketika berada di venue.


    6. Masker cadangan dan hand sanitizer




    Ini dia barang yang wajib masuk list prioritas untuk dibawa menonton konser saat era new normal. Masker harus kamu kenakan setiap saat di dalam venue, begitu juga dengan hand sanitizer yang akan menjaga tanganmu tetap steril.

    Pastikan juga bahwa kamu telah membawa beberapa masker cadangan di dalam tas. Pada saat konser, hawa panas biasanya membuat wajah berkeringat sehingga membuat apa yang kita kenakan menjadi lembab, begitu pun dengan masker. Oleh karena itu, gantilah masker secara rutin agar tetap higenis dan kamu dapat menikmati konsermu dengan lebih nyaman.


    7. ID Card dan aplikasi PeduliLindungi




    Selain masker dan hand sanitizer, konser di era new normal ini biasanya mengharuskan kamu untuk membawa ID Card dan handphone yang sudah terinstal aplikasi PeduliLindungi. ID Card yang perlu kamu bawa bisa berupa Kartu Tanda Penduduk (KTP), Surat Izin Mengemudi (SIM), dan lain-lain untuk membuktikan identitasmu. Nantinya ID Card ini akan dicocokkan dengan tiket yang sudah kamu miliki ataupun dengan identitas di PeduliLindungi.

    Kamu diharuskan sudah melaksanakan vaksin setidaknya dua kali sebelum memasuki konser. Untuk itu, selain untuk scan barcode untuk check in ke venue konser, aplikasi PeduliLindungi akan membantu kamu untuk menunjukkan sertifikat vaksin sebagai bukti bahwa kamu telah melakukannya.


    Selain hal-hal yang sudah Cosmo rangkumkan di atas, jangan lupa untuk memperhatikan do’s and dont’s maupun terms and condition yang disediakan oleh pihak penyelenggara konsernya ya, girls. Misalnya, untuk merekam dan mengabadikan momen kamu sewaktu konser, kamu dapat menggunakan kamera handphone-mu. Hal ini dikarenakan biasanya penyelenggara tidak memperbolehkan kamu untuk membawa kamera profesional.

    Kamu boleh membawa snack ataupun botol minum agar bisa mengganjal perut yang mulai lapar atau mencegah dehidrasi. Namun, apabila panitia tidak memperbolehkannya, jangan sampai kamu tetap membawanya ya, girls.


     Being prepared is good but you need to keep paying attention to the rules!


    (Fishya Elvin/Images: Photo by Harrison Haines on Pexels, Photo by Phenyo Deluxe on Pexels, Photo by EmShuvo on Pexels, Photo by Teddy Yang on Pexels, Photo by Quoc Bao on Pexels, Photo by Liza Summer on Pexels, Photo by Anna Shvets on Pexels, Photo by Porapak Apichodilok on Pexels)