Fashion

Ludes Terjual, Segini Harga Koleksi Balenciaga x Adidas

  by: Redaksi       3/6/2022
  • Secara mengejutkan Balenciaga merilis koleksi kolaborasinya dengan Adidas pada presentasi koleksi resort 2023 di New York Stock Exchange, 22 Mei 2022 lalu. Keduanya menawarkan rangkaian busana kasual dan sporty seperti tracksuit, oversized T-shirt, mantel, dan bomber jacket. Tak hanya menampilkannya di runway, Balenciaga juga langsung menjualnya secara terbatas di situsnya hingga akhir Mei.

    Tak perlu menunggu lama, seluruh koleksi pun langsung ludes terjual. Meski begitu beberapa items diketahui dapat dibeli dengan sistem pre-order.




    Meski Adidas merupakan brand yang menyasar pasar lebih masif dibanding Balenciaga, bukan berarti koleksi ini dijual dengan harga yang terjangkau. Kaus dijual mulai dari harga 595 USD atau sekitar Rp8,5 juta. Lalu jaket dibanderol 3450 USD atau hampir Rp50 jutaan!



    Sementara itu untuk sneakers Balenciaga Triple S yang hadir dengan pulasan logo garis khas Adidas dijual 1100 USD, sekitar Rp15,8 juta.




    Besarnya antusias konsumen menunjukkan bahwa proyek kolaborasi masih jadi strategi bisnis yang menguntungkan. Balenciaga dan Adidas sendiri jadi salah dua label yang sedang gencar-gencarnya melakukan proyek kolaborasi.

    Tahun ini Balenciaga juga merilis koleksi kerja samanya dengan GAP dan Kanye West. Lalu Adidas, sebelum dengan rumah mode Prancis tersebut juga digaet Gucci dan Prada. Rencananya koleksi Gucci x Adidas akan dirilis pada 7 Juni 2022 mendatang.


    Teks: Malcom Rei/Foto: Balenciaga



    tags: balenciaga