Celebrity

Ini Alasan Meghan Markle dan Harry Tak Tampil di Balkon bersama Ratu

  by: Givania Diwiya Citta       4/6/2022
  • Meghan Markle dan Pangeran Harry tengah menghadiri perayaan Hari Peringatan Ratu di Inggris, yang artinya, mereka akan tampil dalam beberapa acara. Tapi ada satu hal mencolok yang tampak agak janggal... yaitu penampilan anual para anggota kerajaan di balkon saat momen Trooping the Colour. Duke dan Duchess Sussex tampak tak terlihat di balkon ketika parade untuk sang Ratu berlangsung, padahal anggota kerajaan lain seperti Pangeran William dan Kate Middleton hadir. Namun sebelum kamu berasumsi, memang terdapat alasan spesifik tentang mengapa mereka tak hadir di balkon. 


    Penampilan di balkon hanya untuk anggota kerajaan yang bekerja secara resmi saja

    Istana Buckingham telah merilis pernyataan ini pada bulan Mei, dengan menyebutkan hanya "anggota Keluarga Kerajaan yang melakukan tugas publik resmi" saja yang akan menghadiri penampilan di balkon. Seperti yang kita tahu, Meghan dan Harry bukan lagi anggota kerajaan yang bertugas secara resmi, itulah sebabnya mereka tak tampak di balkon seperti para keluarga Cambridge. Bahkan aturan tentang penampilan di balkon ini tak hanya untuk keduanya, sepupu Harry yaitu Putri Eugenie dan Putri Beatrice juga tak hadir di balkon, begitu pula ayah mereka, Andrew, yang dilucuti titelnya dari kerajaan.






    Namun, Meghan dan Harry tetap ikut menonton acara tersebut dari Major General's Office bersama anggota lain keluarga kerajaan, kok! 




    FYI, ada pula penampilan di balkon pada hari lain

    Sang Ratu akan tampil lagi di balkon saat penutupan pekan Hari Peringatan pada hari Minggu. The Mirror melaporkan bahwa penampilan balkon ini akan lebih mengerucut, hanya menampilkan sang Ratu dan keturunannya: Pangeran Charles, Pangeran William, dan Pangeran George. Sepertinya, William dan Charles kemudian akan ditemani oleh istri mereka, yaitu Duchess Camilla dan Duchess Kate, serta seluruh putra putri Cambridge.


    Lalu, bagaimana dengan Meghan dan Harry? Mereka berpotensi berdiri bersama anggota keluarga kerajaan lain (termasuk Putri Anne, Earl dan Countess Wessex beserta anak mereka, Putri Beatrice, Putri Eugenie) di The Queen Victoria Memorial di luar istana. Memang belum dikonfirmasi mengenai kabar ini, namun Beatrice dan Eugenie bukanlah anggota kerajaan yang bertugas namun tampaknya mereka diundang hadir, jadi begitu pula kemungkinannya untuk Meghan dan Harry.


    (Artikel ini disadur dari Cosmopolitan.com/uk / Perubahan telah dilakukan oleh editor / Alih Bahasa: Givania Diwiya / Images: Dok. Instagram sussexroyal; theroyalfamily / Mehera Bonner)