Celebrity

MV “That That” Jadi Video Musik Korea Terbanyak Ditonton Tahun 2022

  by: Redaksi       3/6/2022
  • PSY dan Suga BTS baru-baru ini berhasil menuai rekor berkat video klip musik mereka berjudul “That That”. Video klip “That That” ini menjadi video klip Korea pertama di tahun 2022 yang menyentuh angka 200 juta penonton.

    Lagu “That That” kolaborasi PSY dan Suga BTS menuai pujian dari para penggemar yang sudah sangat menantikan kembalinya PSY ke industri musik. Antusias dari para penonton pun terlihat dari jumlah penonton video klip “That That”di Youtube.

    Sejak perilisan perdananya pada 29 April lalu, video klip musik “That That” milik PSY sudah ditonton lebih dari 200 juta penonton. Hal ini membuat video klip “That That” PSY mencetak rekor sebagai video musik Korea pertama yang menembuat angka 200 juta penonton pada tahun 2022.



    PSY berdandan ala koboi dalam video klip musik 'That That' serta melakukan dance unik diiringi lagu dengan nada yang catchy. Selain sebagai produser, Suga BTS pun juga ikut menyumbangkan suaranya dan ikut menari bersama PSY dalam video klip 'That That'.



    Meskipun terpaut umur yang cukup jauh, namun hal itu tidak menjadi kendala dalam kolaborasi PSY dan Suga BTS. Hal ini diungkap dalam wawancara keduanya dikutip dari Twitter resmi @psy_oppa.

    
"Ketika bertemu artis yang lebih muda, saya tidak ingin membuat mereka merasa tak nyaman. Saya tidak ingin menjadi orang yang keras untuk dijangkau. Saya berpikir hal ini sebentar," kata PSY soal Suga.



    Rekor yang berhasil ditorehkan PSY ini, membuatnya kini mengoleksi sembilan video klip musik yang ditonton lebih dari 200 juta penonton di Youtube. Sejauh ini, video klip musik dengan penonton terbanyak masih dipegang oleh "GANGNAM STYLE” dengan view mencapai 4,4 miliar.

    Single 'That That' ini akan masuk ke dalam album kesembilan dari PSY. Di album terbarunya ini Psy juga berkolaborasi sama musisi-musisi ternama Korea Selatan, antara lain Jessi, Tablo Epik High, Sung Si Kyung, Heize, Hwasa MAMAMOO, dan Crush. Bae Suzy.


    (Rifqi Fadhillah / Image: Dok. Youtube/officialpsy)