Lifestyle

6 K-drama Ringan Ini Cocok Jadi Temanmu di Saat Stress

  by: Redaksi       3/6/2022
  • Setelah hari yang panjang, menyambut akhir pekan dan setelah rutinitas melelahkan, yang ingin dilakukan oleh kebanyakan dari kita hanyalah melepas stres selama seminggu terakhir. Entah itu dengan berbelanja, hangout ke tempat-tempat favorit, menginap di hotel incaran, atau bahkan yang paling mudah, buka layanan video berbayar dan menghabiskan waktu dengan tontonan.

    Nah, kali ini Cosmo akan memberikan rekomendasi k-drama yang bisa jadi teman di saat stress. Apa saja? Yuk, ikuti!




    1. Our Beloved Summer

    Mengangkat trope yang ringan: enemy to lovers to enemy to lovers again, Our Beloved Summer menjadi k-drama yang sudah pasti bisa melepaskan stress selama sepekan penuh bekerja atau ditimbun oleh aktivitas lainnya. Bukan hanya plot ringan saja yang bisa membantu penonton melepas penat, tetapi karakter Choi Ung akan membuat kita jatuh cinta dengan caranya bersikap dan memperlakukan mantan kekasihnya, Kook Yeon Soo. Apa kamu sudah siap ter-Ungie, Cosmo Babe? Tonton k-drama ini di Netflix!





    2. Hometown Cha-Cha-Cha

    Meski selama penayangannya Kim Seon Ho sempat tersandung rumor kurang menyenangkan terkait mantan kekasihnya, drama satu ini tidak boleh luput dari daftar drama yang sebaiknya kamu tonton saat stress.

    Menceritakan tentang seorang dokter gigi yang diperankan oleh Shin Min Ah, Yoon Hye Jin yang pindah ke daerah bernama Gongjin dan bertemu dengan seorang laki-laki serba bisa yang diperankan oleh Kim Seon Ho, Hong Doo Shik.

    Dengan bantuan Doo Shik, Hye Jin akhirnya berhasil beradaptasi di lingkungan yang jauh dari gemerlap kota metropolitan, menyukai laut, dan bisa memilah-milih apa prioritas dalam hidupnya. Dan, drama ini membuat penonton larut dengan situasi latar tempat yang bersahabat dan menenangkan, dengan tema drama tentang keluarga, persahabatan, serta jenis rasa suka dan sayang yang mampu melalui segala hal bersama. Uh, bikin baper, ya? Drama ini juga ada di Netflix, lho!




    3. Hospital Playlist

    Dipuji oleh bagian medis di Korea Selatan, Hospital Playlist menyuguhkan cerita yang sedikit berbeda dengan drama-drama Korea Selatan lainnya. Mengusung tema persahabatan antara 5 dokter di satu rumah sakit di Seoul, kelimanya pun menjadi tokoh utama dalam k-drama ini.

    Yap! Kelimanya (Jo Jung Suk sebagai Lee Ik Jun, Yoo Yeon Seok sebagai Ahn Jeong Won, Jung Kyung Ho sebagai Kim Jun Wan, Kim Dae Myung sebagai Yang Seok Hyeong, dan Jeon Mi Do sebagai Chae Song Hwa) diceritakan dengan begitu apik dengan porsi yang terhitung adil, dan uniknya ... sanggup membuat penonton hanyut dalam cerita mereka juga karakter-karakter lain yang hidup sekaligus tumbuh di sekitar mereka.




    Kental dengan persahabatan, tema keluarga, juga bumbu romansa, drama ini juga berlanjut hingga season dua yang dinanti-nanti dan mendapat sambutan hangat. Apabila kamu stress setelah rutinitas panjang sampai tidak punya waktu istirahat nyaris sepekan penuh, Hospital Playlist bisa jadi pilihan tepat jadi teman di waktu luang.






    4. Business Proposal

    Drama yang di awal 2022 ini viral karena dialog lucu yang diucapkan oleh Shin Hari (diperankan oleh Kim Sejeong) menjanjikan hiburan dan cerita ringan sesuai dengan genre yang diusungnya: romcom.

    Menceritakan tentang seorang wanita cantik yang bekerja di satu perusahaan dan jatuh hati pada temannya sendiri. Namun, tahu bertepuk sebelah tangan, ia akhirnya cerita kepada temannya yang lain, dan berujung terjebak ketika diminta menggantikan teman dekatnya ini dan bertemu atasannya sendiri, Kang Taemoo. Singkat cerita, pertemuan itu berlanjut hingga Taemoo jatuh hati pada Hari yang dikemas dengan lucu sekaligus manis.

    Kalau kamu ingin menonton k-drama yang diisi humor-humor ringan, maka Business Proposal ini cocok jadi temanmu di kala stress, Cosmo Babe!




    5. Her Private Life

    Kalau kamu merupakan seorang pekerja sekaligus fangirl untuk idola maupun aktor Korea Selatan, maka k-drama satu ini relatable bangeeet deh, buat kamu! Menceritakan Sung Deokmi yang diperankan oleh Park Minyoung, seorang kurator yang juga seorang penggemar dari idola k-pop, drama bertema romantic comedy ini cocok untuk mengisi waktu luang.

    Bagaimana cara Deokmi menyembunyikan kehidupannya sebagai fangirl dari kehidupan di galeri seni sekaligus lingkungan kerjanya menjadi awal mula cerita. perhatiannya kepada idolanya ini kerap menjadi alasan mengapa Deokmi gagal dalam hubungan-hubungannya. Dan, suatu hari, ia bertemu Ryan (diperankan oleh Kim Jae Wook) yang bekerja sebagai direktur baru di galeri seni tempat Deokmi bekerja.

    Ryan sendiri sempat menjadi pelukis terkenal, yang sayang tak lagi melukis. Ia digambarkan tak menaruh perhatian kepada siapa-siapa atau apapun,hingga akhirnya mengetahaui bahwa Deokmi rupanya seorang penggemar idol bahkan memiliki laman penggemar, dan dari sana Ryan menaruh perhatian khusus pada Deokmi.




    6. Sh**ting Stars

    Jika Her Privare Life melihat dari sisi penggemar, maka drama yang bisa kamu tonton lewat VIU ini mengambil sisi dari segi aktor ternama yang tengah naik daun. Oh Han Byeol (diperankan Lee Sung Kyung) yang merupakan kepala tim PR dalam salah satu perusahaan manajemen artis terlibat pertengkaran-pertengkaran kecil dalam segala hal dengan Gong Tae Sung (diperankan Kim Young Dae), hingga akhirnya tumbuh rasa suka.

    Meskipun alurnya terkesan sama dari kebanyakan romcom drama Korea Selatan yang telah ada, Sh**ting Stars memberikan jenis humornya sendiri dan membiarkan kita mengintip sedikit gambaran kehidupan oppa-oppa dan kesibukan mereka.




    Images.  Youtube. The Swoon & VIU Indonesia // Teks: Saca F