Fashion

Intip Tampilan Stylish Penyanyi Indonesia di Java Jazz Festival 2022

  by: Nadhifa Arundati       3/6/2022
  • Sudah hampir seminggu berlalu Java Jazz Festival 2022 berlangsung, tepatnya pada tanggal 27 Mei 2022 yang berlokasi di JIExpo Kemayoran, Jakarta. Beberapa dari kita mungkin belum bisa move on lantaran setelah pandemi hadir, menyaksikan konser terdengar seperti mustahil melihat banyaknya kerumunan otomatis akan membentuk ketika acara konser diselenggarakan. Tetapi Cosmo (dan tentunya kalian semua) pastinya sangat bersyukur bisa merasakan momen ini – menyaksikan Java Jazz Festival di tahun 2022!

    Line-up yang tak kalah menarik, di mana kita bisa menyaksikan sepecial show dari JoJo dan PJ Morton, serta penyanyi lokal seperti Yura Yunita, RAN, Maliq & The Essentials, dan masih banyak lagi. But right now, Cosmo bakal merangkum nih beberapa penampilan stylish dari para penyanyi Indonesia yang turut memeriahkan Java Jazz 2022. Simak!




    Yura Yunita




    Dengan kain tenun yang menjuntai dengan indah, dengan sentuhan elemen hijau, kuning dan ungu, Yura Yunita tampil dengan cantik sembari menyanyikan deretan lagu dalam album terbarunya, ‘Tutur Batin’. Tak hanya busanya saja yang meninggalkan kesan, aksesori bunga di kepala juga memberikan sentuhan manis, yang membuat kita semakin terhanyut dengan keanggunannya. Salah satu representasi #BanggaKainIndonesia!


    Andien



    She’s wearing a goddess outfit! Dengan atasan yang menggunakan kain sutra jumputan, disertai dengan kain sutra pleated raw yang menyelimuti bagian luar pakaian – merupakan karya dari desainer Fbudi. Plus aksesori mutiara yang bikin penampilan Andien semakin dreamy. Love it!


    Dira Sugandi



    Why be ordinary when you can be ~extraordinary~. Kita memang tak pernah meragukan tampilakn eksentrik nan unik dari Dira Sugandi – maka tak kaget ketika melihatnya menggunakan dress yang tentunya sangat menyita perhatian. Dira menggunakan multicolor silk dress dari Fendi (yas, babe). Gaun strapless panjang menjuntai dengan ujung asimetris, yang terbuat dari kain sutra dan benang gold-coloured metallic jacquard, disertai pula dengan motif artsy yang memberikan atmosfir era diskotik karya illustrator Antonio Lopez, all perfect!


    Reza Artamevia





    Monochrome tampaknya menjadi tema busana dari penyanyi legendaris, Reza Artamevia. Yes, ia menjadi salah satu penyanyi yang kembali membawakan lagu-lagu nostalgia, salah satunya seperti lagu “Satu yang Tak Bisa Lepas”. Penampilannya juga ak kalah memukau – dengan atasan puffed sleeves berwarna silver metallic dan keindahan rambut yang berwarna silver serupa. Well, she’s aging like a fine wine.


    Endah Widiastuti



    Simple but make it quirky! Meski tak banyak menggunakan banyak riasan – dengan rambut yang hanya dibiarkan menjuntai bergaya half-updo, Endah Widiastuti (alias penyanyi dari Endah n Rhesa) tetap menarik perhatian lantaraan menggunakan satu set pakaian pattern yang menggemaskan!


    (Nadhifa Arundati / Image: Dok. Instagram)