Fashion

12 Inspirasi Tipe Anting dari Taeyeon SNSD

  by: Redaksi       4/6/2022
  • Siapa yang tidak mengenal Kim Taeyeon? Salah satu member SNSD atau Girls Generation yang juga memiliki peran sebagai leader ini terkenal dengan akun Instagram pribadinya yang bernama @taeyeon_ss. Taeyeon juga termasuk ke dalam deretan artis Kpop yang sudah lama menggunakan Instagram dan aktif mempublikasikan aktivitasnya melalui akun yang sudah diikuti oleh 18,5 juta pengikut.

    Taeyeon terlihat senang mempublikasikan fotonya dengan anting-anting yang dikenakannya. Untuk itu, Cosmo sudah merangkumkan 12 tipe anting dari Taeyeon yang bisa Cosmo babes jadikan inspirasi!




    1. Anting model stud





    Stud adalah model anting yang paling populer berkat bentuknya yang sederhana dan minimalis. Model ini dapat berwujud dalam berbagai bentuk. Mulai dari mutiara, kumpulan batu kristal yang dibentuk menjadi model bulat, persegi, atau berwujub seperti bunga mawar yang digunakan Taeyeon. Kamu dapat memadupadankannya dengan kalung yang berukuran besar untuk menambah kesan classy sekaligus elegan.


    2. Anting model hoop




    Hoop adalah model anting bulat menggantung yang dikaitkan dengan kawat kecil untuk melewati lubang anting pada telinga. Anting model hoop klasik biasanya memiliki desain bulat yang tipis, tetapi model ini terus berubah seiring berkembangnya tren. Anting model hoop modern bisa berbentuk apa saja, mulai dari persegi, bintang, dan masih banyak lagi. Tebal atau tidaknya anting model ini juga bervariasi, begitu juga dengan ornamen yang menghiasinya.

    Pada foto di atas, Taeyeon mengenakan anting model hoop modern yang tebal. Faktanya, anting model hoop klasik juga sudah dikenakan sejak abad keempat di Afrika dan Peradaban Mesir Kuno lho, babes!


    3. Anting model teardrop




    Ketika mendengar nama model anting ini, Cosmo babes pasti bisa menebak bahwa bentuknya pasti tidak akan jauh berbeda dari teardrop atau tetes air mata. Yup, anting yang dikenakan Taeyeon ini memiliki pengait yang sering disebut juga sebagai giwang di belakang lubang anting pada telinga. Desainnya dihias oleh mutiara atau kristal yang bermodel tetes air ataupun oval.

    Uniknya, dalam desain perhiasan, model anting ini memiliki makna yang spesial. Bentuknya yang seperti air mata menggambarkan tears of joy yang biasanya menambahkan kesan romantisme dalam pernikahan lho, Cosmo babes!


    4. Anting model wire hook




    Meski sering juga disebut anting model fish hooks, wire hook memiliki karakteristik yang sama karena tidak memiliki penutup kawat di belakang telinga, sehingga bentuknya hanya melengkung seperti kail pancing atau fish hooks.

    Anting model wire hook yang dikenakan Taeyeon pada foto memang memiliki kemiripan dengan model stud. Anting model ini bisa berbentuk apa saja, dengan ukuran kecil sampai besar.


    5. Anting model dangle




    Sesuai namanya, anting model ini memiliki hiasan yang dangle atau menggantung. Anting model ini memang mirip dengan model drop. Hal yang menjadi pembeda dari kedua model anting ini adalah ornamen yang menggantung atau ‘berkelanjutan’. Panjang model dangle bisa saja didesain sampai menyentuh bahu penggunanya yang kini disebut juga sebagai shoulder dusters.

    Berkat bentuknya yang panjang dan mencolok, anting model dangle sudah cukup megah tanpa dipadukan aksesori apapun. Menambah kalung ataupun hiasan lainnya hanya akan mengurangi unsur minimalis dan keselarasan di tubuh penggunanya.


    6. Anting model drop




    Seperti yang sudah disebutkan di atas, anting model drop masih memiliki kemiripan dengan anting model dangle. Anting model dangle memiliki hiasan yang sama secara berulang sehingga gantungan lebih panjang, besar, dan berat. Berbeda dengan dangle, anting model drop memiliki hiasan yang hanya menghiasi di akhir gantungannya.

    Hal itulah yang membuat model anting ini disebut drop, seakan mutiara atau permata yang menetes dari desain yang tipis dan panjang. Desain model drop yang klasik hanya memiliki satu mutiara atau permata yang memancarkan aura simple and minimalistic tanpa mengurangi unsur elegance-nya.


    7. Anting model C hoop




    C hoop adalah model anting yang mirip dengan model hoop, hanya saja C hoop memiliki bagian yang ‘hilang’, menggambarkan huruf C yang tidak penuh seperti huruf O. Anting model ini dapat berwujud apa saja selain berbentuk C, hanya saja ciri khas yang pasti adalah ‘tidak penuh’-nya bagian dari anting ini. C hoop dapat berukuran besar maupun kecil, tebal maupun tipis, sampai berhiaskan kristal ataupun tidak.


    8. Anting model tassel




    Anting dengan model tassel adalah anting dengan aksen bahan rumbai yang menggantung. Dengan model anting ini, kamu dapat tampil lebih playful apalagi bila menggunakan warna-warna tassel yang cerah. Ukurannya bisa bermacam-macam, dan bahan kain yang dipakai berupa benang bordir, renda, sampai potongan kain berbahan velvet.


    9. Anting model jacket






    Anting model ini adalah model hasil modifikasi dari model-model sebelumnya. Jacket earrings memiliki dua fokus utama, pertama adalah mutiara di bagian atas anting, kedua adalah batu kristal yang ukurannya lebih besar di bagian bawah anting. Anting ini juga dapat berbentuk anting model stud yang di belakangnya terdapat gantungan berkilauan, sehingga bagian bawah atau belakang anting tersebut lebih menarik perhatian orang yang melihatnya. Efek kilau tersebut biasanya bisa dihasilkan oleh batu kristal.


    10. Anting model huggie




    Model huggie adalah bentuk kecil dari model hoops. Apabila hoops berfokus pada modelnya yang menggantung, maka model huggie akan lebih memamerkan bagian bawah telingamu. Anting model huggie sangat cocok untuk kamu kenakan pada model rambut apapun. Ukurannya yang kecil membuatnya tidak akan mengganggu model rambutmu ya, babes!


    11. Anting model chandelier




    Anting model ini mendapatkan namanya berkat bentuknya yang mirip dengan hiasan lampu chandelier. Ukurannya besar dan biasanya panjang, dengan berbagai macam hiasan mulai dari mutiara, permata, rhinestones, dan masih banyak lagi.

    Faktanya, anting model chandelier berasal dari di Timur Tengah, Yunani, dan India lho, girls! Diketahui bahwa anting ini pertama kali ditemukan di Yunani dari abad kelima SM.


    12. Anting model ear threader




    Bentuk dari anting model ini berupa rantai yang tipis dan panjang yang memberikan kesan menggantung di kedua sisi telinga. Anting ini sangat tipis dan ringan yang membuatnya menggantung dan bergerak mengikuti gerakan kepala yang mengenakannya. Biasanya, ear threader memiliki permata ataupun bentuk geometri berbahan metal yang menggantung di bagian bawah anting.


    Bagaimana, girls? Anting model apa dari Taeyeon yang menjadi inspirasi antingmu hari ini? Apapun pilihan antingmu, jangan lupa untuk menyocokkannya dengan model rambut dan pakaianmu hari ini ya, girls!


    (Fishya Elvin/DA/Images: Photo by @taeyeon_ss on Instagram, Photo by The Pearl Source)