Fashion

8 Ide Mix and Match Celana Kulot yang Bisa Kamu Coba

  by: Redaksi       6/6/2022
  • Celana kulot tak lagi sekadar hanya tren musiman, tapi telah jadi busana esensial. Kulot bisa jadi alternatif saat kamu sedang bosan memakai jeans. Dari santai hingga formal ke kantor, kulot bisa dengan mudah kamu padu padankan dengan busana lainnya. Berikut ide mix and match celana kulot favorit Cosmo.

    1. Turtleneck + Vest in Black and White


    Padukan celana kulot putih dengan turtleneck dan vest dalam koordinasi warna hitam dan putih. Jika cuaca sedang panas, kamu bisa mengganti atasan dengan blus lengan panjang. Atau bisa juga rompi diganti dengan knit vest.



    2. Biker Jacket + Crop Top


    Ide gaya lain memakai kulot saat cuaca sedang panas adalah dengan memakainya bersama crop top. Kamu bebas memilih skema warna apapun baik itu serba putih, pastel, maupun bermain dengan corak. Beri sentuhan cool factor lewat luaran seperti biker jacket.


    3. Jaket Bermotif + Blus


    Jika ingin tampil preppy maka bisa mencoba kombinasi jaket dengan blus seperti berikut. Pilih jaket dengan motif klasik seperti garis ataupun flora. Usahakan juga kenakan dengan blus berdetail pita agar kian menampilkan nuansa classy dan feminin. Panjang kulot yang terbilang ‘tanggung’ tak harus selalu diimbangi dengan heels. Kamu bisa juga mengenakan sepatu kitten heels, loafer, atau flats jika ingin tampil formal.

    4. Crop Jacket + T-shirt


    Untuk opsi gaya ke kantor, selain blazer mengapa tidak mencoba mengenakan crop jacket. Kuncinya adalah permainan warna. Pilih warna-warna netral agar tampilanmu tetap terlihat formal.

    5. Kemeja + Bucket Hat


    Selain busana, padu padan aksesori bisa membuat tampilan gaya celana kulotmu terlihat lebih fresh. Seperti kombinasi bucket hat dan chunky heels yang memberi nuansa retro nan chic. Bahkan sekalipun kamu hanya memadukan kulotmu dengan kaus atau kemeja polos.

    6. Sweater + Metallic Boots


    Pilihan aksesori bold lainnya adalah metallic boots. Kenakan bersama sweater dalam warna basic seperti abu-abu atau biru agar tampilanmu tetap subtle.

    7. Statement Jacket + Blus


    Celana kulot pun bisa dikenakan untuk ke pesta. Padukan bersama busana berhiaskan detail yang bold. Seperti jaket atau sweater berhiaskan embellishments. Jangan ragu juga untuk memilih aksesori seperti clutch atau tas yang bergaya glamor.



    8. Tunik + Strappy Heels


    Mengenakan kulot dengan atasan panjang seperti tunik mungkin terdengar tricky. Namun permainan proporsi seperti ini bisa diakali dengan pemakaian high heels. Selain itu hindari permainan warna yang kontras dan motif. Keep everything clean and chic.


    Teks: Malcolm Rei/Foto:imaxtree



    tags: tren fashion