Love & Sex

5 Hal Yang Bisa Dilakukan Agar Hubungan Tidak Membosankan

  by: Haninadhira Husaini       7/6/2022
  • Perasaan bosan merupakan hal yang wajar untuk dirasakan oleh pasangan ketika sedang menjalani sebuah hubungan. Apalagi ketika kamu dan pasanganmu sudah bersama sejak lama, pasti perasaan bosan bisa datang menghampiri kamu maupun pasanganmu. Namun, hanya karena perasaan bosan itu tidak perlu menjadi sebuah permasalahan yang besar sehingga membuat hubunganmu kandas. Oh no!

    Cosmo akan membantumu dengan memberikan 5 ide serta kegiatan yang bisa kamu lakukan bersama pasanganmu agar hubunganmu tidak membosankan. Thank us, later!

    1.    Berikan kejutan kecil


    Well, your love needs a little spark! Tak hanya seorang perempuan yang menyukai sebuah kejutan tetapi nyatanya pria juga, lho! Kamu bisa memberikan kejutan kecil ke pasanganmu misalnya dengan memberikan hadiah barang yang mereka butuhkan untuk sehari-hari.

    Cara ini akan membuat ia merasa bahwa kamu selalu memerhatikan apapun yang ia lakukan. Hal-hal seperti ini akan membantu hubunganmu tetap terasa menyenangkan dan penuh warna.



    2.    Mencoba aktivitas baru bersama


    Jika sudah mulai bosan dengan hubungan yang kamu jalani sejak lama dengan pasanganmu, mungkin terjadi karena kalian kerap melakukan aktivitas yang sama. Ini saatnya untuk kamu komunikasikan dengan pasanganmu untuk mencari aktivitas baru yang bisa kalian lakukan bersama.

    Apalagi ketika kalian sama-sama sibuk dan susah untuk bertemu. Apabila kalian sudah menentukan waktu untuk bertemu, saatnya untuk menggunakan quality time bersama dengan melakukan berbagai hal baru seperti piknik di taman, pergi ke tempat wisata seperti pantai atau gunung, atau sekadar mencoba olahraga baru bersama.


    3.    Berikan pujian dan rasa sayang


    Walaupun tidak ada hari spesial, tak ada salahnya untuk kamu mengungkapkan rasa sayang atau sekadar memberinya pujian. Mungkin hal tersebut terkesan sederhana, tapi ternyata mengucapkan rasa sayang dapat memberikan dampak yang baik untuk hubunganmu bersama si dia.

    Apalagi ketika love language yang dimiliki pasanganmu adalah words of affirmation, pastinya akan membuat harinya menjadi lebih menyenangkan setelah menerima pujian yang kamu berikan.



    4.    Luangkan waktu untuk diri masing-masing


    Perasaan cinta memang terkadang membuat kamu menjadi seorang bucin dan ingin terus berada di dekat si dia. Tetapi, hal ini harus kamu hindari ketika salah satu dari kamu atau pasanganmu sedang merasakan bosan menjalani hubungan kalian.

    Sesekali, cobalah untuk saling memberikan waktu untuk me-time atau menghabiskan waktu bersama teman kalian masing-masing. Ingat dear, dunia yang kalian jalani bukan hanya untuk berdua, tetapi ada teman ataupun keluarga yang perlu kalian perhatikan juga.

    5.    Cobalah berbaur dengan temannya


    Daripada kamu mempermasalahkan karena pasanganmu terlalu sering pergi bersama temannya, cobalah sesekali untuk membuka diri dan ikut bergabung dengan mereka.

    Selain kamu bisa menambah relasi dan mengenal circle pasangan, kamu juga dapat mengetahui karakter pasanganmu ketika sedang bersama teman-temannya yang biasanya tidak dilakukan ketika sedang berdua denganmu.

    Well, good luck dear!



    (Haninadhira Husaini / GIO / Image: Dok. Gustavo Fring, Andrea Piacquadio, RODNAE Productions, Nicole Michalou, Jonathan Borba on Pexels)