Fashion

Banyak Jadi Incaran, Intip Harga Yeezy GAP Engineered by Balenciaga

  by: Redaksi       8/6/2022
  • Selama dua tahun terakhir Balenciaga mungkin jadi salah satu label mewah yang paling aktif berkolaborasi. Setelah Crocs, Gucci, dan Adidas satu lagi proyek kerja sama kreatif yang tidak boleh dilewatkan dari rumah mode basis Paris ini adalah dengan Yeezy milik Kanye ‘Ye’ West dan GAP. Enggan disebut sebagai koleksi kolaborasi, mereka sepakat menyebutnya sebagai Yeezy GAP Engineered by Balenciaga.

    Proyek ini tercetus awalnya ketika Ye digandeng sebagai kolaborator oleh GAP. Selanjutnya sang musisi pun menggandeng Balenciaga di mana ia berteman dekat dengan Demna selaku creative director.

    Pada 27 Mei 2022 lalu, koleksi ini pun resmi dirilis. Tak hanya memiliki situs sendiri, tapi juga tersedia di sejumlah online retailer seperti Farfetch, MyTheresa, dan LUISAVIAROMA.



    Dari segi desain, Ye dan Balenciaga lebih berfokus pada identitas GAP sebagai label fashion spesialis basic items. Koleksi ini menawarkan kaus, hoodie, dan jaket bersiluet oversized dengan sematan logo GAP. Namun turut terdapat sejumlah statement items seperti diantaranya, round jacket, bodysuit, dan puffer coat.



    Pengaruh artistik Balenciaga terlihat pada dominasi warna hitam dan abu-abu serta konsep look book di mana para model mengenakan topeng yang selalu menghiasi gaya runway label tersebut.

    Lalu bagaimana dari segi harga? Di situs Farfetch, hoodie berlogo dijual 330 USD atau sekitar Rp 4,7 juta. Sementara T-shirt dibanderol 195 USD atau Rp 2,8 juta.




    Round jacket di mana paling banyak mencuri perhatian ketika teaser koleksi ini dirilis dijual seharga 400 USD atau Rp5,7 jutaan.

    Tak hanya busana, koleksi ini juga menawarkan aksesori. Yakni tas yang diberi nama Snake, berwarna hitam, panjang dan berbahan polyester dan topi yang sama-sama dijual 195 USD.


    Membandingkan dengan koleksi kolaborasi terdahulu Balenciaga baik itu dengan Gucci dan Adidas, dapat dikatakan koleksi ini lebih terjangkau. Di situs Farfetch kamu bisa membelinya dengan sistem pre-order. Bagaimana Cosmo Babes, tertarik?


    Teks: Malcolm Rei/Foto: dok. Instagram



    tags: balenciaga