Celebrity

Dibintangi IU, Ini Tanggal Tayang Film Broker di Bioskop Indonesia

  by: Redaksi       8/6/2022
  • Film Broker yang dibintangi IU telah mengumumkan tanggal tayang perdana di bioskop Indonesia. Hal ini diumumkan oleh CGV Indonesia yang mengabarkan bahwa film Broker akan tayang mulai 16 Juni mendatang.


    View this post on Instagram

    A post shared by CGV Cinemas Indonesia (@cgv.id)




    "Kisah menyentuh karya sutradara Shoplifters, Hirokazu Koreeda dan diperankan peraih penghargaan aktor terbaik (Song Kang Ho) di Festival Film Cannes. #BROKER tayang mulai 16 JUNI 2022 di CGV!" tulis CGV Indonesia dalam Instagramnya,


    Film Broker menceritakan tentang Sang-hyeon (Song Kang-ho) dan Dong-soo (Gang Dong-won), pemilik usaha ilegal menyediakan jasa jual anak untuk diadopsi. Sementara itu, IU yang berperan sebagai So-young yang meninggalkan bayinya di tempat kerja Sang-hyeon.

    Tidak hanya Song Kang-ho, Gang Dong-won dan IU, film Broker juga dibintangi oleh Bae Doo-na (The Silent Sea, Sense8) dan Lee Joo-young (Itaewon Class). Bae Doo-na dan Lee Joo-young memerankan sosok detektif yang akan mengungkap operasi ilegal dari jasa jual anak untuk diadposi tersebut.





    Film Broker disutradarai oleh Hirozaku Kore-eda, yang sebelumnya juga pernah menyutradarai Nobody Knows (2004), Still Walking (2008), dan After the Storm (2016). Beberapa kali ia juga sering mendapatkan penghargaan seperti dari Jury Prize di Festival Film Cannes 2013 untuk film Like Father, Like Son.

    Film Broker sendiri sudah melakukan pemutaran perdananya di Cannes Film Festival. Tak disangka, film tersebut mampu memecahkan rekor standing ovation terlama untuk film Korea Selatan di Cannes, yakni 12 menit. Melewati capaian Thirst ketika tayang di sana pada 2009.

    Broker juga mampu membuat Song Kang-ho memenangkan gelar aktor terbaik dalam festival film Festival Film Cannes.


    (Rifqi Fadhillah / Image: Soompi)



    tags: iu, broker