Celebrity

Daftar 5 Lagu K-Pop Terbaik Tahun 2022 Versi TIME

  by: Redaksi       9/6/2022
  • Majalah TIME baru-baru ini telah memilih lima lagu K-Pop terbaik selama tahun 2022 sejauh ini. Dalam deretan lagu terbaik yang dipilih, terdapat nama-nama seperti Stray Kid hingga IVE yang lagunya menghiasi lagu K-Pop terbaik di tahun ini.

    Berikut ini deretan lagu  K-Pop terbaik versi TIME:  

    1.Changmin TVXQ - Devil





    Lagu Devil milik Changmin TVXQ merupakan dingle pembuka pada mini album kedua Changmin sebagai penyanyi solo. Lagu ini berhasil mencuri perhatian hingga ditepatkan sebagai salah satu lagu K-Pop terbaik selama tahun 2022 versi TIME.


    Lagu Devil sendiri merupakan lagu remake dari musisi Swedia, Alex Runo, yang dirilis pada 2021. Bersamaan dengan perilisannya, Changmin TVXQ juga ngumumin mini album kedua ini berisi 6 lagu, mulai dari Devil, Alien, Dirty Dancing, Airplane Mode, Maniac, dan Fever.


    2. Billie - GingaMingaYo



    Billie comeback dengan ngerilis lagu GingaMingaYo pada Februari 2022 lalu. Lagu GingaMingaYo sendiri merupakan lagu utama dari album The Collective Soul and Unconcious: Chapter One.

    Kembalinya Billie ini mendapat sambutan luar biasa dari penggemar dengan waktu kurang dari seminggu laguGingaMingaYo mencapai 11 juta penayangan di Youtube.


    3. LE SSERAFIM - Fearless



    Lagu debut dari LE SSERAFIM berjudul "Fearless" masuk dalam daftar lima lagu K-Pop terbaik versi TIME. Gimana gak, hanya dalam waktu seminggu setelah rilis, video klip "Fearless" mampu raih lebih dari 50 juta penayangan di Youtube.



    Sama kaya judul lagunya "Fearless", di musik videonya juga nunjukin LE SSERAFIM berjalan maju dengan percaya diri tanpa rasa takut. 


    4. IVE - Love Dive



    Debut IVE memang bisa dibilang langsung menarik perhatian para pecinta K-pop. Apalagi lagu Love Dive yang jadi trending di sejumlah chart Korea.

    Musik yang energik ditampilin oleh IVE dalam lagu Love Dive dengan alunan nada dari vokal merdu para membernya. Pantas saja majalah Time ngejadiin lagu Love Dive jadi lagu K-Pop terbaik tahun 2022 sejauh ini.


    5. Stray Kids - Maniac



    Energi baru diberikan Stray Kids lewat lagu Maniac yang merupakan lagu utama dari mini album terbaru Stray Kids, ODDINARY. Album ini dirilis pada 18 Maret 2022 lalu, yang merupakan mini album keenam Stray Kids.

    Dipilihnya lagu Maniac menurut majalah TIME karena sukses membawa pesan untuk menjadi diri sendiri tanpa harus merasa malu.


    (Rifqi Fadhillah / Image: Dok. Twitter/Stray_Kids)