Beauty

Contek 15 Ide Gaya Rambut Menggunakan Claw Clip

  by: Astriana Gemiati       9/6/2022
  • Selamat datang musim panas, ini berarti tatanan gaya rambut updos yang menjauhkan rambut dari leher dan menutupi wajah akan menjadi tampilan baru kamu. Gaya rambut claw clip (alias alias tren rambut favorit TikTok saat ini) merupakan aksesori rambut klasik era tahun 90an yang kini hadir kembali dan lebih baik dari sebelumnya. Bahkan dapat digunakan untuk menciptakan berbagai gaya rambut musim panas yang menakjubkan, mulai dari gaya sleek updos hingga loose buns. Tidak hanya claw clip yang sangat awet, gaya rambut ini juga memiliki banyak pola dan warna yang lucu—ditambah lagi, jepit rambut ini cenderung tidak menyebabkan kerusakan rambut dan ujung bercabang dibandingkan karet elastik tradisional yang digunakan untuk ponytail dan buns.


    Cosmo menemukan tiga penata rambut ahli untuk membuat daftar 15 gaya rambut menggunakan claw clip tercantik dan paling serbaguna untuk dicoba di tahun 2022. Dari gaya updos yang terinspirasi tahun 90an hingga high ponytail, ada opsi untuk semua orang.



    1. This Mermaid Claw Clip Hairstyle

    Apakah hanya Cosmo, atau apakah gaya half-up half-down ini terlihat seperti sesuatu yang akan dikenakan Ariel dari The Little Mermaid? Ini sangat mudah untuk DIY juga. Mulailah dengan membuat beachy waves dengan curling iron, lalu kencangkan bagian atas rambut kamu dengan claw clip warna emas.



    2. This Quick and Easy Claw Clip Hairstyle

    Tren rambut favorit Cosmo di tahun 2022 sejauh ini? Checker claw clips. Jika kamu mencoba keluar rumah dengan cepat dan perlu menjauhkan rambut dari wajah, cukup tekuk rambut di pangkal kepala, pegang ke arah langit-langit, dan buka claw clip kamu untuk membungkus untaian.


    3. This Piecey ‘90s Claw Clip Hairstyle

    Suka dengan inspirasi Pam Anderson tahun 90an ini? Alex Brown, penata rambut yang berbasis di Chicago dan pemilik Space oleh Alex Brown, menyarankan untuk mengumpulkan semua rambut ke tangan kamu, memelintirnya ke satu arah untuk membuat sanggul vertikal, dan kemudian mengamankannya dengan claw clip untuk membuat DIY lebih cepat di rumah.


    4. This Sideswept Claw Clip Hairstyle

    Cosmo tips: untuk menciptakan gaya rambut ke samping ini dengan claw clip. “Setiap kali kamu menggunakan claw lip, berhati-hatilah dengan helai rambut kamu jika dalam kondisi basah atau lembap, kata master stylist Andrea Hans, pemilik Broome Street Society di New York City. Rambut basah lebih elastis, yang berarti lebih mudah untuk secara tidak sengaja menariknya terlalu kencang dan membuat rambut jadi mudah patah.


    5. This Double Clip Claw Clip Hairstyle

    Mengapa membatasi penggunaan claw clip kamu hanya untuk satu? Cosmo suka cara pola cangkang kura-kura pada claw clip besar terlihat menonjol dibandingkan dengan jenis rambut keriting ini.


    6. This Messy Bun Claw Clip Hairstyle

    Yup, sejujurnya.. ini bukan gaya rambut claw clip bun termudah untuk dicapai, tetapi terlihat sangat bagus setelah selesai. Mulailah dengan membelah rambut kamu menjadi dua bagian dan putar bagian atas menjadi half bun. Pindahkan klip kamu tepat di bawah half bun untuk menambatkan rambut dan kemudian pindahkan beberapa potong dari tempatnya untuk mendapatkan tampilan yang terkesan berantakan.


    7. This Half-Up Half-Down Claw Clip Hairstyle

    Setelah kamu menata rambut dengan alat panas, ambil claw clip ukuran sedang untuk menarik beberapa bagian ke belakang sehingga terselip dan keluar dari wajah kamu. Annie Montgomery Rush, penata rambut editorial di Marie Robinson Salon di New York City, suka menggunakan yang kecil dengan aksen untuk tampilan yang menyenangkan dan cantik.


    8. This Chic Chignon Claw Clip Hairstyle

    Gaya rambut claw clip ini terlihat sangat anggun. Pilih aksesori rambut yang terlihat seperti karya seni sehingga bisa menjadi pusat gaya rambut kamu. Untuk menciptakan kembali tampilan ini, kamu harus menarik rambut menjadi low ponytail di dasar kepala dan menekuknya menjadi dua. Kemudian gunakan claw clip besar untuk menjepit rambut kamu ke kepala dan tarik beberapa ujung yang longgar di bagian bawah.


    9. This Loose and Playful Claw Clip Bun

    Gaya rambut seventies sedang tren, dan tampilan claw clip yang lembut dan bergelombang ini adalah salah satu penampilan favorit Cosmo. Rush menyarankan untuk menarik rambut menjadi simpul gaya balerina di bagian belakang kepala terlebih dahulu, lalu kencangkan dengan claw clip secara vertikal, dan kemudian tarik beberapa bagian ke depan untuk membingkai wajah kamu.




    10. This Low, Twisted Claw Clip Hairstyle

    Rush mengatakan bahwa claw clips dapat digunakan sebagai aksesori rambut bebas repot untuk berbagai gaya rambut yang terinspirasi Y2K, termasuk sentuhan low twist ini. 


    11. This Claw Clip Hairstyle for Long Hair

    Rambut panjang akan terlihat indah dengan sendirinya, tetapi menambahkan claw clip bisa menjadi cara cepat dan mudah untuk menambahkan semangat pada penampilan kamu dengan sedikit usaha. Jika kamu memiliki rambut lurus, gunakan alat pemanas rambut untuk memberikan sedikit gelombang dan gerakan pada helai rambut terlebih dahulu, lalu tarik beberapa bagian yang lebih tebal dari kedua sisi kepala dan kencangkan dengan penjepit di bagian belakang kepala kamu.


    12. This Low Tension Claw Clip Hairstyle

    “Kamu dapat menggunakan claw clips untuk menciptakan tampilan updo klasik atau menjadi kreatif dan membagi rambut di tengah dan menggunakan dua klip untuk gaya yang funky,” kata Rush. Hal favoritnya tentang gaya rambut claw clip khusus ini adalah sederhana, low-tension (alias tidak akan merusak rambut atau membuat kamu sakit kepala), dan keren dengan mudah.


    13. This Claw Clip Updo

    Jika rambut kamu berada di sisi yang lebih halus, kamu akan menyukai betapa mudahnya menggulung menjadi sanggul dan memasang klip besar di atasnya. Sisihkan beberapa helai di bagian depan untuk menyempurnakan tampilan.


    14. This Curtain Bang and Claw Clip Combo

    Gaya rambut claw clip ini membuktikan bahwa kamu dapat membuat high ponytail dengan semua jenis aksesori rambut. “Cukup tata rambut seperti yang kamu lakukan dengan ikat rambut atau jepit rambut, dan kencangkan dengan satu atau dua klip saja,” kata Hans. Selesaikan semuanya dengan semprotan rambut dan kamu akan siap melakukannya.


    15. This Pretty Half-Up Claw Clip Bun

    Jika kamu mencari gaya rambut claw clip untuk dikenakan ke acara khusus, maka kamu akan sangat menyukai gaya ini. Tampilan ini membutuhkan beberapa langkah, pisahkan rambut menjadi dua bagian, putar bagian atas menjadi sanggul, lalu biarkan ujung rambut mengembang. Et voilà, kamu telah membuat ulang half-up bun ini.



    Meet the experts:






    ( Artikel ini disadur dari /www.cosmopolitan.com / Perubahan telah dilakukan oleh editor / Alih bahasa: Astriana Gemiati / Image: Dok. Instagram / Ilustrasi: S. Dewantara )