Love & Sex

5 Cara Menjadi Pasangan yang Pengertian untuk Si Dia

  by: Haninadhira Husaini       10/6/2022
  • Girls, saling memahami satu sama lain merupakan salah satu faktor yang diperlukan untuk menjalani sebuah hubungan. Ketika kamu mengambil keputusan atau melakukan sesuatu hal dalam hubungan, ada kalanya kamu pun perlu memikirkan dampak dari sudut pandang pasanganmu agar tidak terjadi kesalahpahaman.

    Kamu pun pastinya ingin memiliki seorang kekasih yang bisa memahami segala hal tentang dirimu dan apa yang kamu inginkan, bukan? Tetapi sebelum kamu menuntut si dia menjadi pasangan yang pengertian, tak ada salahnya kamu juga perlu memulainya terlebih dahulu, dear!

    Sebenarnya untuk menjadi pasangan yang pengertian itu tidak sesulit yang dibayangkan. Kamu bisa memulainya dengan mengikuti hal yang akan Cosmo berikan berikut ini. Penasaran? Simak!


    1.    Selalu ada untuk pasangan

    Selalu hadir untuk si dia bukan berarti kamu harus berada di sampingnya selama 24 jam penuh. Tetapi lebih menjadi pasangan yang selalu sigap sedang mengalami masa sulit, membutuhkan bantuan dan pengertianmu, pada saat itulah kamu harus berusaha hadir untuk menemaninya dan memberikan dukungan.

    Jadilah pasangan yang bisa diandalkan dan bisa menjadi tempat bersandar untuknya, dear. Jangan meninggalkan pasanganmu ketika ia sedang merasakan kesulitan dalam hidup. Karena hubungan yang sehat akan terus terjalin dengan baik saat kamu dan pasanganmu saling mengisi saat salah satu dari kalian membutuhkan.



    2.    Jangan memaksakan keinginan sendiri

    Well, hubungan harus dibangun dengan kebebasan berpendapat. Jangan membiasakan diri untuk selalu memaksakan kehendak atau keinginan yang datang hanya dari diri kamu sendiri. Mulailah dari hal-hal kecil seperti kesepakatan soal waktu dan tempat untuk kencan agar menghindari perdebatan.

    Kamu bisa memulai dari hal sederhana sampai besar seperti membahas tujuan masa depan serta keinginan dan impian masing-masing seperti apa di hubungan yang kamu dan pasanganmu jalankan.

    3.    Berikan waktu untuk masing-masing

    Ini permasalahan yang masih kerap membuat sebuah hubungan menjadi sering bertengkar. Walaupun kamu sedang menjalankan hubungan dengan pasanganmu kamu tetap harus memberikan ruang untuk si dia menjalankan kehidupan di luar hubungan kalian.

    Bagaimanapun kita sebagai mahluk sosial pasti mempunyai kebutuhan untuk bersosialisasi dengan orang lain seperti keluarga dan teman-teman, sehingga sangat penting untuk kalian mempunyai waktu masing-masing. Selain itu, dengan menjalankan kehidupan di luar hubungan juga dapat memberikan kalian waktu untuk mengejar impian kalian.





    4.    Meluangkan waktu untuk kencan

    Meluangkan waktu untuk pergi kencan dengan pasanganmu itu pastinya hal yang sangat penting agar hubungan kamu bisa berjalan dengan baik. Dengan pergi kencan kamu bisa mengenal pasangan dengan lebih jauh serta menumbuhkan rasa cinta yang terus bertambah.

    Walaupun hubungan yang kamu jalani sudah berjalan dengan waktu yang cukup lama, kamu harus tetap meluangkan waktu untuk kencan dengan si dia supaya perasaan cinta di antara kalian terus membara.

    5.    Memberikan motivasi untuk pasangan

    Membutuhkan waktu yang cukup lama untuk bisa memahami pasangan kamu, terutama ketika pasangan merupakan sosok yang tertutup sehingga ia tidak memberitahu ketika sedang membutuhkan penyemangat.

    Maka dari itu penting untuk kamu memberikan motivasi ke pasangan setiap harinya agar ia merasakan semangat dan terus mengingatmu ketika menjalani hidup.


    (Haninadhira Husaini / GIO / Image: Dok. Gustavo Fring & Samson Katt on Pexels. Layout: S. Dewantara)