Celebrity

Anggun Bawakan 'Mimpi' dengan Gaya Sinden di Paris!

  by: Redaksi       10/6/2022
  • Penyanyi Anggun C.Sasmi baru-baru ini telah menggemparkan kota Paris dalam gelaran Java in Paris, dengan aksi "nyinden" di depan gedung LE BHV MARAIS, Prancis pada Rabu (8/6/2022) waktu setempat. Warga Paris pun terpukau oleh pertunjukan Anggung yang diiringi oleh penari tradisional Tanah Air.

    Anggun C.Sasmi membuka pertunjukkan Java in Paris. dengan membawakan lagu hitsnya berjudul "Mimpi" dan "Sahara". Menariknya, Penyanyi Tanah Air yang sudah go Internasional ini menyanyikan lagu tersebut dengan gaya sinden.

    Penampilan dari Anggun ini juga iringan orkestra gamelan serta 28 penari yang berasal dari kota Solo, Jawa Tengah. Tak disangka, hal tersebut mendapat sambutan luar biasa dari ribuan masyarakat kota Paris yang menontonnya.






    “Ini jadi kesempatan yang pertama buatku nyinden. Apalagi diiringi sama musik gamelan dan penari-penari tradisional. Penasaran juga sama ekspresi warga Paris ini kan, ternyata mereka terpukau oleh pertunjukannya,” ungkap Anggun dalam sebuah video.

    Dalam event Java in Paris ini juga menampilkan berbagai pertunjukan budaya seperti musik dan tari di jalanan Rue de Rivoli selama 45 menit. Rue de Rivoli sendiri dikenal sebagai commercial street, di mana banyak toko dari sejumlah merek fesyen terkenal dunia. 





    Terakhir kali gelaran kebudayaan Indonesia di kota Paris diselenggarakan pada peresmian Menara Eiffel, 133 tahun silam. Pagelaran ini bernama "Pameran Semesta", atau Exposition Universelle digelar sebagai bentuk peringatan 100 tahun Revolusi Prancis.

    Ketika itu "Pameran Semesta" menampilkan tari-tarian tradisional dengan diiringi musik gamelan. Hal itu pun mendapat perhatian yang luar biasa dari pengunjung yang datang ke peresmian Menara Eiffel.


    (Rifqi Fadhillah / Image: Instagram/@le_bhv_marais)