Lifestyle

5 Rekomendasi Film Romantis Untuk Ditonton Saat Weekend

  by: Haninadhira Husaini       11/6/2022
  • Yup, it’s weekend time! Saatnya mengisi waktu santai kamu dengan menonton film romantis yang dapat meningkatkan mood di hari libur ini. Dengan semakin banyaknya tayangan film romantis yang hadir di layanan streaming seperti Netflix, HBO, Disney+ Hotstar, pastinya ada semakin banyak pula opsi tontonan yang dapat kamu nikmati namun terkadang membuatmu bingung untuk memilih mana film yang tepat.

    Di sini Cosmo siap membantu kamu untuk memberikan rekomendasi film romantis yang cocok untuk kamu nikmati saat weekend. Yuk, let’s check it out!

    1. A Perfect Pairing (2022)


    Film ini bercerita tentang seorang perempuan pekerja keras bernama Lola Alvarez yang bekerja di sebuah perusahaan wine yang berlokasi di Los Angeles, Amerika Serikat. Setelah mengalami kendala dan bertengkar dengan bosnya, Lola memutuskan untuk keluar dari perusahaan dan membuat perusahaan sendiri untuk melanjutkan perjalanannya mendapatkan klien utamanya yang berada di Australia. And the story begins..

    2. The Last Summer (2019)


    Untuk kamu yang mencari film masa remaja yang romantis, yang satu ini pas untuk kamu. Bercerita tentang kisah cinta dua remaja Griffin (K.J. Apa) dan Phoebe (Maia Mitchell) yang baru lulus sekolah yang sedang menikmati libur musim panas sebelum masuk kuliah. Konflik di berawal ketika mereka mulai mempertanyakan cita-cita, masa depan dan hubungan antar keluarga yang ternyata tak semudah yang di bayangkan.



    3. Endless Love (2014)


    Ah, film ini adalah salah satu film yang kita tonton berulang kali namun akan selalu berhasil membuat kita meneteskan air mata! Film ini menceritakan tentang remaja berusia 17 tahun bernama Jade Butterfield yang dikenal dengan prestasinya di bidang akademik sehingga menerima penawaran beasiswa di kampus ternama. Karena terlalu fokus dengan kegiatan akademik di sekolah, Hugh (ayahnya) juga cukup protektif terhadap Jade sehingga Jade hampir tidak punya waktu untuk berkumpul bersama teman-temannya. Namun kehidupannya berubah sejak Jade bertemu dengan David, dan pada saat itulah rintangan mulai berdatangan ke kehidupannya.



    4. The Lucky One (2012)


    Kita tahu novel karya Nicholas Sparks selalu berhasil membuat para penggemarnya terharu ketika membaca setiap halamannya. Tak heran ketika novelnya selalu dijadikan film oleh para sutradara karena ceritanya yang selalu menarik perhatian.
    The Lucky One diperankan oleh Zac Efron sebagai Logan, seorang Marinir AS yang menemukan foto seorang wanita muda saat bertugas di Irak. Logan membawa foto tersebut berkeliling sebagai good luck charm, dan kemudian ia melacak wanita itu dan memulai hubungannya.


    5. The Holiday (2006)


    Romance and comedy in one, yes please! Bercerita tentang dua gadis dari negara yang berbeda (Cameron Diaz sebagai Amanda yang berasal dari Amerika Serikat dan Kate Winslet sebagai Iris dari Inggris) bertukar rumah untuk liburan untuk melepaskan diri dari masalah hubungan mereka. Namun, hidup mereka berubah secara tak terduga ketika mereka bertemu dan jatuh cinta dengan dua pria lokal. Interesting!


    (Haninadhira Husaini / GIO / Image: Dok. Layout: Rhani Shakurani)