Celebrity

Juli Ramai Comeback, Ini Dia Grup K-pop yang Turut Serta

  by: Redaksi       11/6/2022
  • Musim baru, artinya sederetan idola siap juga kembali ke panggung untuk menyapa penggemar. Terlebih, musim panas biasanya diduduki oleh sebagian besar girl group yang ingin unjuk gigi serta kembali menyapa penggemar mereka. Salah satu yang ikut serta ialah kembalinya BLACKPINK setelah hiatus cukup lama, disusul oleh WINNER yang juga dari agensi sama.

    Dan, bukan sebatas comeback saja, bahkan beberapa grup juga mulai siap menyapa penggemar dari belahan dunia lain dengan mengadakan world tour di musim panas ini. Nah, tapi siapa saja sih, yang akan meramaikan comeback di bulan Juli ini. Psst, Cosmo punya sederet namanya, nih!




    1. WJSN

    Setelah berhasil menang dalam acara Queendom 2 di bulan Juni lalu, WJSN akhirnya comeback dengan album di musim panas ini dengan "Sequence". Telah merilis teaser pertama di 3 Juni lalu, album yang rencananya akan dirilis dalam tiga versi ini akan mulai merilis konsep foto pada tanggal 14 Juni mendatang.




    Tidak hanya itu saja. Pada 12 Juni rupanya para perempuan cantik nan berbakat ini juga akan menggelar konser bertema Wonderlandlho! Sudahkah kalian siap menyambut kembalinya para alien cantik ini, Ujungs dan Cosmo Babe?



    2. aespa

    Berbeda dengan sebagian besar grup lainnya, setelah NCT DREAM merilis potongan lagu dari title track Beatbox, kini aespa mengusung cara mengenalkan lagunya dengan cara nyaris serupa. Sebelum merilis teaser apapun, kanal Youtube dan akun media sosial aespa merilis satu lagu berjudul "Illusion" pada 1 Juni lalu.

    Mini-album kedua mereka akan mengambil judul "Girls" akan dirilis pada 8 Juli mendatang. So exciting! We couldn't wait to tell everyone about it?




    3. ITZY

    Merilis scheduler di tanggal 1 Juni lalu, ITZY siap kembali menyapa penggemarnya lewat mini album terbaru mereka, CHECKMATE yang rencana dirilis pada 15 Jui mendatang. Bukan hanya itu saja. Grup beranggotakan 5 perempuan cantik ini sudah merilis concept film yang belakangan menjadi trend di industri musik Korea Selatan, terlebih k-pop. Di mana concept film ini merupakan tema atau motif album mereka mendatang, yang akan diluncurkan.

    Dan, mengikuti comeback kali ini, ITZY juga telah merencanakan tur dunia yang akan dimulai dari Seoul pada 6 dan 7 Agustus mendatang.




    4. BLACKPINK

    Meski belum meluncurkan teaser ataupun trailer apapun, BLACKPINK telah dikabarkan akan melakukan comeback pada bulan Juli mendatang. Kabar ini menjadi kabar baik paling ditunggu-tunggu oleh penggemar mereka setelah album terakhir dirilis di tahun 2020 lalu.




    5. NMIXX

    Setelah debut dengan single album "Ad Mare" di Februari lalu, NMIXX siap kembali menyapa penggemarnya di bulan Juli nanti. Serupa dengan BLACKPINK, belum ada satu pun teaser dirilis, tetapi kembalinya tujuh idola ini dinanti-nantikan dengan penuh antusias!






    6. WINNER

    Setelah terakhir merilis di tahun 2020 lalu dan setiap anggotanya fokus dengan jadwal masing-masing, WINNER akan kembali menyapa penggemar mereka di Juli mendatang. Bahkan pihak YG Entertainment telah mengonfirmasi kembalinya empat pemuda tampan ini ke industri musik Korea Selatan, bahkan sudah selesai dengan pembuatan video musik terbaru mereka! 



    Hanya saja, lucunya nih, knetz menolak untuk percaya pernyataan comeback-nya WINNER kali ini sampai teaser pertama dirilis. Hihihi.



    7. SF9

    Meski dua anggotanya tengah menjalani wajib militer dan seorang lainnya disibukkan dengan jadwal syuting untuk drama, SF9 telah menetapkan comeback di bulan Juli nanti nih, Cosmo Babe! Mari nantikan bersama kembalinya Dawon, Jaeyoon, Yoo Taeyang, Zuho, Chani, dan Hwiyoung di bulan depan!





    8. HYOLYN

    Menyusul WJSN, HYOLYN mengumumkan comeback-nya seusai Queendom 2 . Pada tanggal 3 Juni lalu, bridʒ selaku agensi Hyolyn secara resmi mengumumkan bahwa Hyolyn bersiap untuk membuat comeback bulan Juli dengan album baru.

    Agensi pun menyatakan, “Sesuai dengan gelarnya sebagai the original summer queen, Hyolyn akan kembali pada summer 2022 ini setelah 2 tahun tidak. Apa yang akan masuk ke dalam kembalinya Hyolyn pada comeback kali ini akan melebihi apa yang telah ditunjukkannya selama 'Queendom 2,' maka tolong nantikan dan dukung album terbarunya ini."






    Images. Dok. WJSN_Cosmic, aespa, JYP Entertainment, blackpinkofficial, WINNER, FNCEnt, HYOLYN // Teks: Saca F