Celebrity

Film 'Lightyear' Terancam Batal Tayang di Indonesia!

  by: Redaksi       14/6/2022
  • Kabar kurang baik datang dari film "Lightyear" yang akan segara tayang di bioskop. Dikabarkan film tersebut tidak akan tayang di sejumlah negara, termasuk juga Indonesia dikarenakan mengandung konten LGTB.

    Hadirnya film animasi terbaru Pixar berjudul "Lightyear" ternyata berbuntut pelarangan penayangan di 14 negara kawasan Asia dan Timur Tengah. Dilansir Deadline, negara pertama yang melarang penayangan film tersebut di bioskop adalah Arab Saudi. 

    Kabarnya, dalam salah satu adegan film "Lightyear" menampilkan karakter LGBT yang berperan sebagai rekan Buzz ketika menjadi space ranger. Selain itu, juga ada adegan ciuman sesama jenis dari karakter bernama Alisha Hawthorne.





    (Dok. Pixar)


    Tak hanya Arab Saudi, film "Lightyear" juga tidak akan tayang di China. China sendiri menerapkan peraturan dengan tidak menampilkan homoseksualitas di layar lebar atau layar kaca. Hal serupa juga pernah diterapkan pada film "Call Me By Your Name" yang menampilkan konten LGBT.

    Deadline ikut mengabarkan bahwa film film animasi terbaru Pixar ini tidak akan tayang di sejumlah negara Asia Tenggara, seperti Malaysia dan juga Indonesia. Film "Lightyear" sendiri dijadwalkan rilis di seluruh bioskop Indonesia mulai 15 Juni 2022, atau lebih cepat dua hari dibanding di Hollywood. 

    Meski begitu, belum ada konfirmasi secara langsung mengenai pelarangan film "Lightyear" di Tanah Air. Namun, di sejumlah bioskop film "Lightyear" telah mengilang dari daftar film yang segera tayang di bioskop Indonesia.






    Film 'Lightyear' sendiri menampilkan sosok Buzz sebagai Kapten Unit Perlindungan Alam Semesta dari korps Space Ranger Aliansi Intergalaksi. Berbeda dari empat waralaba Toy Story sebelumnya, yang di mana karakter Buzz Lightyear hanya digambarkan sebagai mainan boneka. 

    Selain itu, pengisi suara dari karakter Buzz juga berbeda dibanding keempat waralaba Toy Story. Sebelumnya, pengisi suara karakter Buzz diperankan oleh Tim Allen, namun kini Chris Evans yang dipercaya menjadi pengisi suara karakter Buzz. Selain Chris Evan, pihak Disney juga mengkonfirmasi kehadiran pengisi suara lainnya seperti Keke Palmer, Dale Soules dan Taika Waititi.


    (Rifqi Fadhillah / Image: Dok. Pixar)



    tags: lightyear, lgbt