Fashion

Tips Memilih Blazer Sesuai Bentuk Tubuh

  by: Redaksi       14/6/2022
  • Pada dasarnya blazer merupakan salah satu jenis busana yang dapat dikenakan siapa saja. Namun jika kamu ingin tampil beda ketika memakainya, mengapa tidak mencoba pendekatan lain dengan memilih berdasarkan bentuk tubuh?! Berikut tips memilih blazer berdasarkan bentuk tubuh yang bisa kamu ikuti.

    Pear Shape


    Tipe tubuh pear shaped bisa memakai blazer berpotongan tegas pada bahu. Selain itu hindari blazer dengan panjang di bawah panggul karena dapat membuat tubuh terlihat lebih lebar. Selain itu kamu bisa juga bermain dengan blazer detail pada bagian kerah sebagai statement.



    Petite Shape


    Bagi tipe tubuh petite, potongan yang tepat di tubuh adalah faktor paling penting agar tidak terlihat ‘tenggelam’. Oversized blazer bagi si petite terbilang tricky untuk dikenakan. Selain yang berpotongan lurus, kamu juga bisa mencoba model yang pas di bagian pinggang atau berdetail peplum.


    Apple Shape


    Bahan jadi faktor yang perlu dipertimbangkan bagi tipe tubuh Apple. Hindari bahan yang terlalu tebal dan pilih potongan dengan panjang di bawah panggul. Blazer jenis kancing tunggal bisa juga jadi pilihan guna menciptakan tampilan yang sleek.

    Inverted Triangle


    Tipe ini memiliki bahu yang lebar, untuk itu hindari yang bersiluet structured pada bahu. Pilih blazer yang mengaksentuasi bagian seperti detail peplum. Atau blazer tanpa kerah.

    Hourglass




    Blazer yang berdetail peplum juga bisa jadi pilihan tipe tubuh hourglass. Potongan yang fitted nan lurus juga bisa jadi opsi selama bukan oversized.


    Teks: Malcolm Rei/Foto:imaxtree



    tags: tren fashion